banner

bengkel motor pitline duren sawit buaran jakarta timur

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Servis atau merawat kendaraan kita adalah salah satu tradisi atau ritual yang kerap dilakukan baik secara berkala atau tidak. Ada yang berpedoman kepada buku manual (buku panduan servis) atau ada juga yang baru melakukan perawatan setelah kuda besinya terasa tidak enak. Bahkan ada yang unik juga, hampir tiap minggu kerjaannya ke bengkel terus, ini sih kalo gak kendaraannya yang bobrok bisa jadi ada cemceman di dekat bengkelnya hehehe… Nah kalau lads punya motor utamanya jenis sport, bengkel motor Pitline Duren Sawit Buaran Jakarta Timur ini bisa jadi alternatif .. 

Jika kita mempunyai kendaraan baru, asiknya biaya jasa servis bisa gratis s.d 12, 000 KM atau setahun (mana yang dicapai terlebih dahulu). Malahan ada yg memberikan gratis oli pada 3x servis pertama. Lalu, bagaimana kalau kendaraan kita sudah habis masa gratis biaya jasa servis nya?

Nah..kali ini KBY akan mengupas bengkel di luar BeRes (Bengkel Resmi). Begitu banyak pilihan bengkel alternatif di luar sana dan bengkel yang akan KBY kupas di artikel ini mempunyai nama PitLine. Bengkel langganan KBY sejak hampir dua tahun lalu.

Berawal dari saat KBY menebus old CBR Kunyit Remasol Edition 2004 dari seorang kawan di tahun 2011 lalu, nah karena bengkel langganan kawan itu letaknya nun jauh disana (daan mogot) sedangkan KBY tinggal di daerah duren sawit, sangat tidak efisien jika harus maksain ngerawat si Oren kesana. Akhirnya setelah googling, KBY dapat salah satu bengkel daerah Pd Bambu yang merupakan salah satu rujukan para pemilik Old CBR terutama yg tinggal di daerah Timur.

Kebetulan contact person nya adalah Mas Pathul atau yang akrab dipanggil Paul. Singkat cerita, KBY merasa sangat cocok dengan tangan dingin Paul, selain itu kejujurannya, interaksinya dengan konsumen dan skillnya dapat diandalkan. PitLine adalah bengkel barunya setelah beliau sempat mandiri dan melakukan servis motor sebagai flying mechanic atau door to door. Beberapa kali Paul melakukan servis si oren di rumah KBY atau si oren dibawa ke kontrakannya.

image

PitLine sendiri didirikan tanggal 7 Maret 2013 lalu, lebih berkonsentrasi untuk motor-motor berkategori sport, seperti Kawasaki Ninja S, R, RR, 250 Karbu, 250 Injeksi, old CBR 150, new CBR 150 dan 250. SOP PitLine adalah Tune Up ringan s.d turun mesin, modifikasi mesin ringan s.d untuk balap. Selain itu PitLine juga menerima modifikasi bodi walau itu bukanlah main course-nya.

Terus berapa sih biaya jasa servisnya di PitLine? Berikut biaya atau harga jasa yang dipatok PitLine utk jasa tune up biasa. 1. Old CBR 150, new CBR 150 dan 250 = Rp. 50rb 2. Ninja 2 tak = Rp. 40rb 3. Ninja karbu dan injeksi 250 = 70rb. Harga tentunya diluar spare parts yah.

Sebentar, itu new cbr dan new ninja kan sudah injeksi, emang bisa? Emang punya alat diagnosisnya semacam KDS (Kawasaki Diagnosis System) atau HDS? Eit jangan salah, sebenarnya sistem injeksi itu bisa dibilang minim perawatan, unlike karbu yang setiap servis harus disetel/dibersihkan. Injector memang ada saatnya dibersihkan tapi jangka waktunya sangat lama, bisa 20K sekali.

Terus fungsi KDS/HDS apa dong? Lebih kepada mendiagnosa jika ada sistem yg eror yang tentunya dikeluhkan oleh si empunya, selain itu juga untuk menyetel kadar emisi (CO) dari gas buang. Sisanya, ya tidak terlalu signifikan alias tidak wajib dipunyai walau afdolnya sih punya ya menurut KBY. Terus alamatnya dimana sih si PitLine ini?

Silakan lads, simak baik-baik ya, catat siapa tau diperlukan. PitLine Jl. Kolonel Soegiono No 64 (seberang kantor kelurahan duren sawit), kurang lebih 100m sebelum lampu merah pertama arah buaran). Kontak: Paul 085219038334/ 021 95085998 Semoga artikel ini bermanfaat ya lads, have a nice weekend and thank you for reading…trust u enjoy this article.

image

image image image Bonus:

image

image

image

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 KOMENTAR

  1. wah…pitline di iklanin nih…btw yg helm ijo lucu ya modelnya…coba…motor orange..jean biru…jaket merah…helm ijo….ngejreng ampun-ampunan…hahaha…

    • Hahhaa..iya. Bantu kawan sama biar temen2 yg mgkin treknya lewat bisa mampir hehhe.
      Wah udah pernah mas..itu jaket warna timnas german, dasar merah, pundaknya kuning hitam, sepatu futsal adidas oren, helm ijo….wkwkwkk…asik jg sih jd gampang diliat lawan (mobil)…

  2. nyimax gan’s 😎 nice post,btw ane ke berapa nih om,dapet pertamax plus kah wkwkwkwkwkwk 😆

  3. misi om mau nanya nih, klo untuk spare part CBR 250 ada alternatifnya gak sih ?? soalnya klo beli yg ori di dealer harganya mahal bingitt… hehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini