Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Alhamdulillah.. Nothing can’t stop Veda Ega!! Luar biasa bocah ini, 5 kali borong podium pertama alias juara dalam tiga seri, back to back pertama ada di IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) seri Jepang, dan baru saja, setelah kemarin Sabtu 14 Oktober menjuarai Race 1 seri Mandalika 2023, hari ini pembalap bertalenta besar tersebut kembali menyabet Race 2!! Double Back to Back!! Tak pelak bocah 14 tahun ini merupakan calon pembalap hebat di masa depan, semoga!!

Veda memang sesuatu, selalu terlihat santai namun berubah menjadi super garang seketika ketika sudah berada di atas jok.. fokus fokus dan fokus!! Sepertinya selain Gerry Salim yang menjadi penguasa ARRC AP250 beberapa tahun ke belakang dimana hampir selalu juara di setiap serinya bersama Honda CBR250RR, kali ini ada Veda Ega.. Ajib!

5 KEMENANGAN BERUNTUN!!

Pada race kedua, Minggu (15/10), Veda tampil sempurna tanpa gangguan berarti. Melejit sejak start di pole position, dia meninggalkan pebalap lain, lalu finish pertama dengan jarak 5,9 detik dari pebalap Jepang, Zen Mitani. Status double winner pun kembali disandang, seperti yang dilakukannya di Motegi, Jepang pada seri kedua.

”alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di mandalika terpenuhi. kemenangan ini sangat penting untuk saya agar jumlah poin klasemen kejuaraan semakin lebar. saya persembahkan kemenangan ini untuk astra honda, keluarga yang selalu mendukung, dan seluruh pecinta balap indonesia,” ujar veda.

Ini menjadi 5 kemenangan beruntun bagi putra mantap pembalap kawakan Sudarmono tersebut. Sejauh ini IATC 2023 sudah dilaksanakan dalam 3 seri. Seri pertama di Malaysia, dalam dua race Veda hanya sekali juara yaitu di race 2, di race 1 dia posisi kedua! Seri Jepang dan Indonesia bukan masalah bagi dirinya.

Total IATC musim 2023 digelar dalam 6 seri dan 12 balapan, satu seri digelar dua balapan lads. Lepas Mandalika Indonesia ini Veda Cs akan menuju Buriram, Thailand. Kemudian kembali ke Malaysia dan ditutup di Qatar.

AKAN JUARA UMUM??

Bagi Veda, musim lalu adalah pelajaran berharga. Chang Buriram Thailand sendiri seharusnya tidak jadi masalah bagi dirinya mengingat musim lalu Veda menjuarai race 2 di sana. Bagitu juga dengan Qatar, musim lalu Veda meraih podium tiga. Tentu saja bocah ini tidak akan puas hanya dengan podium 2 apalagi 3. Wajib juara lah!

Veda juara lagi double back to back!!

Sejauh ini Veda sudah mengumpulkan poin sebanyak 145 berkat 5 kemenangan, saingan terdekatnya asal Jepang yaitu Zen Mitani hanya mampu meraih 88 poin, jauh!! Tapi awas ya Veda jangan gegabah yak, tetap fokus dan berdoa, bismillah juara!! Semoga teman temannya yang lain menjadi lebih semangat melihat prestasi Veda yak..

IATC menjadi salah satu ajang pijakan bagi para pebalap untuk berkesempatan naik kelas ke kejuaraan dunia. Beberapa pebalap alumni IATC yang kini berlaga di Moto3 dan Moto2 World Championship antara lain Mario Suryo Aji, Kaito Toba, Ayumu Sasaki, Somkiat Chantra, Deniz Oncu, hingga Taiyo Furusato. Pebalap Indonesia lainnya lulusan IATC yaitu Andi Farid Izdihar juga pernah menjajal kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2 World Championship.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini