ARRC AP250 seri 2 race 2 malaysia 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, Indonesia bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan back to back juara di kancah Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 (Asia Production) Seri 2 Race 2 di sirkuit Sepang Malaysia 2023.. Ya back to back alias kembali juara dan kuasai podium seperti race 1 kemarin Sabtu 13 Mei 2023. Hanya saja pada race 2 hari ini urutan posisinya yang berbeda, kemarin Herjun Atna, kali ini the wonder kid Ega Veda yang menjadi juara!! Pebalap belia asal Gunungkidul, Yogyakarta ini mampu menjadi yang terbaik..

Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali bersinar pada balapan kedua putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (14/5/2023). Tiga pebalap yang turun di kelas Asia Production 250cc yaitu Veda Ega Pratama, Herjun Atna Firdaus, dan Rheza Danica Ahrens finis di posisi tiga besar. Dengan CBR250RR mereka berhasil mengulang sukses pada balapan pertama yang dilakukan sehari sebelumnya melalui sapu bersih podium. Di kelas SuperSports 600cc, Gerry Salim finis di posisi ke-10, sementara M Adenanta Putra terjatuh dan harus puas di posisi 12.

Awal race kedua AP250 berjalan sedikit berbeda dari balapan pertama. Masih ada pebalap lain yang berada di grup depan bersama Rheza, Veda, dan Herjun pada lap awal. Namun, menjelang akhir lap kedua, tiga pebalap AHRT tersebut berhasil melepaskan diri, dua detik di depan pebalap lainnya. Memasuki dua lap terakhir, mereka unggul enam detik lebih. Keunggulan mereka bertahan hingga finis, dengan Veda finis paling depan, disusul Herjun lalu Reza dengan jarak waktu 8,4 detik lebih cepat dibanding pebalap lain.

Di kelas SS600, Adenanta dan Gerry bisa memulai balapan dengan baik. Setelah berjuang selama 10 lap, Gerry akhirnya finis di posisi ke-10, dua posisi lebih baik dari saat start. Adenanta harus puas pada posisi 12 karena terjatuh ketika balapan menyisakan tiga lap.

Dari empat balapan AP250 yang sudah berlangsung musim ini, AHRT berhasil melakukan sapu bersih podium pada tiga belapan di antaranya. Sukses ini menempatkan mereka di posisi tiga besar klasemen. Rheza masih bertahan di posisi teratas dengan 86 poin. Veda menyusul di urutan kedua dengan 68 poin, sementara Herjun di posisi ketiga dengan 61 poin. Di kelas SS600, Adenanta berada di posisi ke-8 dengan 30 poin, sementara Gerry di urutan ke-10 dengan 25 poin.

Persaingan para pebalap terbaik Asia ini akan berlanjut pada 24-25 Juni 2023, saat putaran ketiga digelar di Sportsland Sugo International Circuit, Jepang.

Sukses terus Indonesia dan AHRT!!!

ARRC AP250 seri 2 race 2 malaysia 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini