ARRC AP250 race 1 Malaysia 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Indonesia kuasai podium! Di kancah ARRC (Asia Road Racing Championship) 2023 seri 2 di sirkuit Sepang Malaysia kelas AP250 (Asia Production), Indonesia yang diwakili oleh para pembalap belia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) merajai penuh podium lads! Pada seri 1, pembalap AHRT sapu bersih di kelas bergengsi 250cc tersebut, mantap Indonesia!!


Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali tampil gemilang saat turun pada balapan pertama putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (13/5/2023). Tiga pebalap AHRT yang turun di kelas Asia Production 250cc (AP250) berhasil naik podium.

Herjun Atna Firdaus keluar sebagai pemenang, sementara Rheza Danica Ahrens dan Veda Ega Pratama masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga. Sementara itu di kelas Supersports 600cc (SS600), M. Adenanta Putra dan Gerry Salim menyelesaikan 10 lap balapan dengan masing-masing finis di posisi keenam dan ke-11.

Menguasai baris pertama grid AP250, tiga pebalap AHRT langsung memimpin balapan dan mulai membuka jarak. Sepanjang delapan lap balapan mereka tak tersentuh pebalap lain. Mereka akhirnya menutup balapan empat detik lebih cepat dari para pesaing. Herjun yang pertama menyentuh garis finis, disusul Rheza, lalu Veda. Keberhasilan ini mengulang sukses sapu bersih yang dilakukan tim balap PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut pada race pertama putaran perdana di Chang International Circuit, Buriram.

ARRC AP250 race 1 Malaysia 2023

Pada kelas SS600cc, Adenanta memulai balapan dari posisi start ketujuh, sementara Gerry ke-12. Posisi start yang kurang menguntungkan membuat kedua pebalap Indonesia ini sulit untuk bersaing dengan grup terdepan. Adenanta akhirnya finis di posisi keenam, sementara Gerry ke-11.

Setelah balapan pertama di Sepang ini, Rheza masih jadi penguasa klasemen AP250 dengan 70 poin. Veda berada di urutan kedua dengan 43 poin, sementara Herjun di posisi keempat dengan 41 poin. Di kelas SS600, Adenanta saat ini berada di peringkat ke-7 dengan 26 poin, sementara Gerry di posisi ke-9 dengan 19 poin.

Para pebalap Astra Honda Racing Team ini akan kembali beraksi pada balapan kedua di Sepang International Circuit, Minggu (14/5/2023). Balapan AP250 akan dimulai pada pukul 13:05 WIB, sementara SS600 pada pukul 13:55 WIB.

Ayo kuasai podium lagi Indonesia dan AHRT!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini