Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tak terasa usia skutik advance dan bergaya adventure yaitu ADV160 sudah 9 bulan beredar di Indonesia. Memiliki posisi berkendara yang lebih user friendly karena lebih rendah sehingga lebih bersahabat terutama bagi para rider wanita. Tahun ini Honda ADV 160 2023 terbaru sudah hadir dengan warna baru yang lebih memikat mata karena memiliki warna yang cerah! Bagaimana dengan spesifikasi, fitur dan harganya? Adakah perubahan dan perbedaan dengan versi 2022? Cekidot.

Sayangnya warna baru tersebut tidak hadir di Indonesia dan bukan untuk pasar nasional alias domestic market, melainkan untuk negara tetangga, tepatnya Singapura. Warna baru tersebut adalah biru yang bernama pearl bosphoruse blue. Seperti apa penampilannya?

ADV 160 vs SR GT 200

HONDA ADV 160 2023

Sebagai perbandingan, Honda ADV 160 yang dirilis di Indonesia pada bulan Juli 2022 lalu tersebut saat ini masih memiliki 6 pilihan warna untuk dua varian, ABS dan CBS.

Untuk ABS hadir dengan warna khas matte alias doff, hal tersebut diamini AHM karena trend dan warna favorit di Indonesia saat ini adalah matte dengan cenderung gelap – gothic yang dianggap mencerminkan kemewahan dan eklusifitas.

Adapun warna untuk ADV 160 ABS 2023 masih sama yaitu, Tough Matte Red, Tough Matte Black dan Tough Matte White. Seperti ini penampakannya;

HONDA ADV 160 2023 ABS

HONDA ADV 160 2023 TOUGH MATTE RED ABS

Sedangkan warna warna non matte alias glossy dan solid ada di varian CBS yang tentu saja lebih murah. Seperti ini penampakan dan penampilannya HONDA ADV 160 2023 CBS.

HONDA ADV 160 2023 DYNAMIC BLACK CBS

WARNA BARU 2023

Di Singapura – dan negara lainnya – favorit atau karakteristik konsumen terhadap pilihan warna bisa berbeda. Contoh di negara Singa ini, ada warna baru HONDA ADV 160 2023 yang warnanya termasuk ngejreng, yaitu biru muda – biru langit bernama pearl bosphoruse blue!! Begini penampilannya.

Honda ADV 160 2023 pearl blue Honda ADV 160 2023 warna biru

Warna tersebut secara resmi hadir di website resmi Boon Siew Honda Singapore loh lads. Namun jika kita mencoba mencari warna yang sama di negara negara tetangga, tidak akan ditemukan sejauh ini. Artinya, Honda ADV 160 2023 warna biru ini merupakan warna special yang entah dari mana Honda Singapura memesan dan mendatangkannya.

Jadi bisa dikatakan di ASEAN, motor dengan warna yang satu ini secara ekslusif hanya ada di Singaparna eh Singapura. Berapaan ya harganya??

HARGA

Sepertinya mayoritas dari kita pengamat otomotif roda dua terutama, paham kalau Singapura merupakan negara yang makmur dengan pendapatan tinggi dan.. biaya hidup yang tinggi pula, menyesuaikan wkwkw.. So barang barang otomotif juga harganya gak ngotak kalau kata netizen sini.. agak di luar nurul nayla serta ga habis fikri.. wokwowkwokk..

So, harga Honda ADV 160 2023 di Singapura dengan warna terbaru biru – yang sepertinya lebih cocok nempel di motor motor Suzuki dibandingkan Honda wkwkwk  – dijual seharga Rp 93 jutaan!! Aslinya adalah $Sing 8300… Wowww di sini sudah bisa dapat Honda Forza 250 atau beli X-Max 250 masih bisa modif hedon wkwkw..

Tidak ada perbedan spesifikasi, murni hanya masalah warna. Well kalau mau warna kaya gitu di sini mah gampaaang.. tinggal ke bengkel cat aja kelar wkwkwk.. yekaaann..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

22 KOMENTAR

    • masih bingung sih sama yg bilang ADV gak laku, perbandingannya sama apa ya?
      jalur motoran saya udah hampir setahun ini cuma pagi2 nganter anak cengkareng-kalideres, bahkan saya lebih sering liat adv baru dibanding fazzio, dan grande baru liat 1x, freego baru belum pernah liat.

  1. Masterpiece Indonesiah , Asiah dan amerikah

    Bukan mesin jahit berjalan yahama
    Ngah Ngah ngah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini