Honda PCX 160 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda juga tidak tinggal diam di tahun baru 2023 ini.. Mereka merilis Honda PCX 160 2023 warna baru yang keren!! Nama color tersebut adalah Midnight Race Edition. Kalau ada embel embel edition biasanya merupakan varian spesial nih. Seberapa spesial sih edisi warna baru PCX 2023 yang menjadi seteru abadi Yamaha NMax ini? Mendingan Kita kepoin lebih lanjut apakah ada fitur fitur tambahan atau setingan terhadap spesifikasinya teknisnya, ataukah hanya murni bermain di warna yang unik dan menantang ini?

Selain warna hijau matte alias doff, trend warna di tahun 2023 ini sepertinya merambah ke warna biru.. Yak tak hanya Yamaha dan Suzuki , Honda juga memiliki warna biru. Yang sudah duluan memiliki adalah Honda Vario 160 alias Honda Click kalau di Thailand. Ngomongin negeri nong poy, PCX 160 2023 warna midnight RACE edition ini memang hanya hadir di sana..

HONDA PCX 160 2023

Warna birunya unik, cerah dan menantang, meski jadi agak melenceng dari karakter PCX yang elegan, tapi sejauh ini sih fine fine saja. Memiliki kombinasi warna dual tone biru dan hitam, tak hanya dibagian body tapi juga sampai ke warna kursi jok. Untuk menambah kesan sporty, terdapat stripe grafis berwarna emas yang memanjang di body samping dari depan sampai kebelakang, terlihat lebih mewah dan ekslusif dengan penggunaan velg berwarna gold.

Honda PCX 160 2023

Pada dasarnya warna berani ini memang sesuai dengan karakter kebanyakan konsumen di sana, inget dong Thai Look? Kalau di sini karakternya dapat dikatakan jauh berbeda, meski tidak sedikit yang senang ngejreng, namun untuk konsumen sini mayoritas lebih senang warna yang kalem terlihat lux alias megah dan elegan.

HARGA

Untuk Harga PCX160 Midnight Race Edition ini, pihak Honda Thailand membanderolnya dengan harga 93,900 baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 43,1 jutaan. Terbilang tinggi sih untuk maxi skutik 157cc. Mereka juga menjual dan menyediakan PCX160 tipe ABS dan tipe standar yang dibanderol lebih murah yakni hanya 87,400 Baht atau setara Rp. 40jutaan. Kenapa tinggi gini ya? Sepertinya efek mata uang IDR yang kalah tinggi dari BAHT.

Honda PCX 160 2023

Untuk pilihan warnanya ada perbedaan dengan PCX160 yang ada di Indonesia, PCX160 tipe standar di Thailand hadir dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, hitam dan warna biru metallic yang lebih cerah dan ngejreng. Yak, sepertinya Honda Thailand memberikan satu warna khusus bagi yang suka silau men wkwkwk.. Birunya lebih ke Suzuki sih ya.

Sementara versi lux ABS ternyata mirip yaitu agak kalem lads, bedanya warna merah mereka sepertinya metalik (di Indonesia merah glossy solid) juga tersedia warna grey yang cenderung cream.

Tidak ada perbedaan dari sisi spesifikasi maupun fitur, plek sama semuanya lads. Lampu-lampu ALL LED, ukuran ban 14 dan 13 serta speedometer full digital. Tenaga juga menjadi yang terkuat di kelasnya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini