Yamaha R15 2023

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tahun baru saatnya untuk motor baru!! Yaa meski tak harus benar benar model baru tapi setidaknya ada ubahan tampilan yang membuatnya terlihat gres dan new ya kan. Nah Yamaha memperkenalkan deretan motor “anyar” mereka untuk tahun 2023 ini, yang pertama adalah Yamaha R15 2023. Yak motor sport yang sejak di versi ketiga lampunya tunggal tersebut punya warna baru yang berefek lebih racy.. Cekidot kuy apakah ada perubahan harga juga?

Namanya minor facelift, maka tidak ada perubahan desain, spesifikasi maupun fitur motor sport yang punya tagline “Connect with The R Spirit” ini. Yak, hanya new color alias Yamaha hanya menambahkan satu varian warna baru yaitu warna diberi nama Aggressive Grey. Warna baru 2023 ini menemani dua warna yang sudah ada sebelumnya yakni warna Racing Blue dan Tech Black.

YAMAHA R15 2023 CONNECTED

Yamaha All New R15 Connected warna teranyar Aggressive Grey yang telah tersedia di dealer Yamaha terdekat dengan mengusung konsep Liberate The Rage tersebut menggambarkan motor berperforma tinggi dengan karakter racy yang kuat untuk mendukung aktivitas di perkotaan. Dua garis vertikal yang melintang dari depan hingga ke belakang mengingatkan kita akan mobil mobil muscle car Amerika, ciri khasnya memang begini sih.

Tampilan Yamaha All New R15 Connected dengan warna Aggressive Grey mampu menarik perhatian. Didominasi warna abu-abu pada body motor, daya tariknya bertambah dengan diberikannya aksen warna kuning. Menariknya lagi, pada velg juga dilabur dengan warna kuning terang alias stabilo yang kian mempertegas kualitas racy motor ini.

Jadinya lads, saat ini Yamaha Indonesia memiliki 2 tipe Yamaha R15 connected versi 2023, diantaranya 3 pilihan warna untuk varian standar dan 2 varian warna Yamaha R15M Connected yang khas berwarna silver seperti moge R1 dan special edition WorldGP 60th Anniversary yang ikonik.

Fitur Yamaha R15 Connected versi standar

  • Lampu Class D Bi Functional LED Headlight
  • Twin Eyes LED Position Light atau DRL
  • Suspensi depan Upside down dari KYB
  • Rangka Deltabox
  • Swing arm banana
  • Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.
  • Panel speedometer full digital
  • Dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth.

https://www.youtube.com/watch?v=KtCN9feeUi0

Yamaha Indonesia merilis 2 varian R15 Facelift, selain tipe standar ada juga varian Yamaha R15M, keduanya sama-sama punya fitur yang gak dimiliki oleh pesaingnya yaitu Y-Connect, tapi untuk versi R15M terlihat semakin canggih dan eksklusif dengan tambahan fitur yang lebih lengkap diantaranya :

Fitur Yamaha R15M Connected 2022

  • Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.
  • Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.
  • Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.
  • Big Bike Engine Switch Off yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike.
  • Triple Clamp bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.
  • Panel speedometer dengan dua pilihan tampilan yaitu Track Mode dan Street Mode .,
  • Jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial.
  • Dan juga 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Top Speed Yamaha R15M

Mesin masih menjadi yang terkencang di kelasnya, terutama karena keunggulan fitur Variable Valve Actuation atau VVA yang dipadukan dengan mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan, power pesaing CBR150R juga GSX-R150 ini mencapai angka 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Kita simak warna Yamaha R15 2023 terbaru:

Yamaha R15 2023 yamaha r15 2023

Harga Yamaha R15 dan R15M 2023

  • Harga Yamaha R15 Connected : Rp. 39.740.000 OTR Jakarta
  • Harga Yamaha R15M ABS : Rp. 44.385.000 OTR Jakarta
  • Harga Yamaha R15M ABS SE 60th Annoversary : Rp. 44.995.000 OTR Jakarta

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. motor ghoib ini, selama ini cuman nemu 3 unit di jalan (unit ke-3 tadi pagi). padahal uda keliling jakarta tiap ari, sampe lewatin SxKby beberapa kali, ehhh

  2. @martin, iya bner ghoib bner deh dibandingin sama model sebelumnya. tapi ajaibnya baru kemaren ketemu seekor deket rumah.

  3. Apakah dengan adanya foto disamping motor yamlaha, Mang Kobay dan yamlaha sudah baikan heheheh….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..