Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pada Minggu tanggal 18 Desember 2022 lalu Tekiro Tools bersama dengan Bintang Racing Team dan GIVI Indonesia melakukan kegiatan Konversi sepeda motor penggerak BBM menjadi motor listrik di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Program yang bertajuk Electric Vehicle Funday ini digagas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan terbuka untuk umum. Yak memang suka tidak suka, era kendaraan listrik sedang booming, kaya jaman sepeda kemarin gitu lah ..

Program ini merupakan upaya Kementerian ESDM untuk terus mendorong Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sebagai bagian dari transisi energi untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih, efisien, mengurangi impor BBM, menghemat devisa serta dapat menghemat subsidi BBM.

“Tekiro yang merupakan perkakas otomotif, selama ini memang selalu mendukung program pemerintah yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan dengan salah satunya adalah mendukung program akselerasi menuju Net Zero Emission”, ujar Hery Marketing Departement Head Tekiro.

Pada gelaran tersebut tersedia paket konversi motor listrik yang terdiri dari berbagai komponen pendukung hingga pengurusan legalitasnya. Biaya konversi yang normalnya seharga 18 juta rupiah maka pada kesempatan tersebut menjadi 7,5 juta rupiah sudah termasuk charger dan batere yang bisa dipakai menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali cas. Harga ini sudah termasuk biaya uji tipe SRUT dan SUT.

Program Konversi kali ini perkakas Tekiro digunakan untuk mendukung para UMKM dalam melakukan konversi dan menjadi standar tools bagi perubahan motor dari penggerak BBM menjadi motor listrik.

Acara ini diikuti oleh beberapa pejabat tanah air seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Hadir pula beberapa pesohor seperti artis Raffi Ahmad, pembalap Rifat Helmy Sungkar dan Youtuber Fitra Eri. Wah blogger charming ga diajak nih wowkowkwok

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Mang kobay ….
    Dengan 7.5 JT rupiah dapat spek yang kek gimana tuh elektriknya..jangan2 larinya kek sepeda listrik ?
    🤭

  2. dari 18 juta ke 7,5 juta
    berarti disubsidi 11,5 juta
    lebih banyak dari wacana yang katanya 8 juta
    apalah yang awak bisa, sadar diri saja awak cuma sampah kulit kuaci, pungguk merindukan bulan, katak hendak jadi lembu, kroco mumet cuma buih di lautan ga mungkin jadi permadani seperti pinta yang tertulis dalam janji cinta
    heheh

  3. Motor honda udah hemat irit ga perlu konversi….yg perlu konversi yg ngebul,gerecek boros bbm,boros oli….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini