Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Yang ditunggu tunggu akhirnya segera tiba.. (optimis boleh dong awowkowwk), Yamaha XMax 250 2023 akan segera hadir di Indonesia!! Seperti pada artikel sebelumnya, kemungkinan sangat besar skutik 250cc terlaris di Indonesia ini akan diperkenalkan ke khalayak umum di ajang Indonesia Motorcycle Show 2022 pekan depan. Nah karena skutik yang menjadi lawan kuat Honda Forza ini sudah rilis lebih dulu di Eropa, per hari ini 27 Oktober 2022, tidak ada salahnya kita kepoin apa yang baru termasuk fitur fiturnya, apakah akan ada yang dipangkas untuk versi lokal sini? Cekibrot!!

YAMAHA XMAX 250 2023

Yak per hari ini, Yamaha Eropa sudah memperkenalkan generasi terbaru di Maxi Family Yamaha untuk kelas 300cc, Yamaha XMax 300 2022-2023.. loh kok yang dijudul 250cc kang? Oh tenang, karena selama ini yang KBY tahun tidak ada perbedaan apapun dari sisi desain dan fitur antara XMax 300 dengan 250cc, soo semoga saja untuk versi terbaru ini juga sama ya.. jadi mari kita bedah sesuai dengan penglihatan pada galeri fotonya..

Yamaha XMax 250 2023

DESAIN

Jika hanya sekilas, tidak disalahkan apabila menyangka X-Max terbaru ini hanya berubah di sektor muka saja. Namun jika melihat dengan teliti pahatan dan lekukan body-nya, ternyata dapat dikatakan berubah sangat banyak, malah dapat dikatakan total change.. Tidak ada jejak cetakan moulding body yang sama dengan versi saat ini.. hanya saja secara desain memang mempertahankan identitas sang X-Max, tidak seperti T-Max 2022 yang quantum leap dari sisi desain.

Lampu depan berubah total.. kalau kesan sipit sepertinya memang versi lawas terlihat lebih pipih.. sementara Yamaha XMax 250 2023 ini justru terlihat lebih melotot. Adanya DRL model anyar membuat kesan huruf X pada keluarga Maxi Yamaha sangat kental, pattern-nya memang membuat siluet huruf X. Jika diperhatikan lagi, bagian kepalanya lebih mirip T-Max DX yang jidatnya lega. IMHO ya.

Yamaha-XMAX-2023 Sebelum menuju bagian buritan, kita bahas dulu bagian samping, di bawah ini ada XMax current, nah silakan dibanding-bandingke.. Gimana sudah kelihatan belum perbedaannya? Harusnya sih udah ya.. Meski cukup sulit jika hanya melihat sekilas saja.

Yamaha XMax 250 2023Yamaha XMax 250 2023Foto di atas mungkin terlihat lebih jelas, bodi samping kini menekuk lebih ke dalam, mengesankan bulky, berotot, sekaligus lebih membuat nyaman kaki/paha penumpang, karena di versi saat ini bodinya justru menyudut ke arah luar. Selain itu body di bagian betis kaki juga berbeda, sarat nuansa sporty. Dan tak ada lampu sein di tebeng depan bawah, karena kini posisinya pindah ke atas.

Yamaha XMax 250 2023

Kini kita menuju bagian belakang.. Nah jika dilihat dari samping, posisi atau garis lampu rem masih sama, naik ke atas.. ini yang mengesankan kalau tail light dari Yamaha XMax 250 2023 terbaru tidak berubah.. padahal kalau kita lihat lurus dari belakang, ya seperti di bawah ini.. Lebih ringkas dan mengurangi kesan lebar memang ya.. Tapi kemewahannya justru lebih terangkat. Bentuk spakbor juga berubah tuh.

Yamaha XMax 250 2023 tail light

FITUR DI 2023

Bisa signifikan bisa juga tidak.. kalau dari bentuk dan jenis speedometer sudah jelas total berubah!! Tapi kalau dari jumlah fitur sebenarnya ketambahan empat hal yaitu.. GPS, Konektivitas Bluetooth dan lampu lampu sudah LED semua plus bagasi yang lebih lapang.. Sisanya seperti smart key, TCS (Traction Control System), adjustable (manual) windshield serta posisi setang yang dapat dirubah/geser sudah ada (eh udah kan ya?).. Wajar sih karena dari lahir Xmax memang dapat dikatakan sudah lengkap.

Yamaha-XMAX 250 2023 speedometer
RPM-nya unik sekali

Yamaha XMax 250 2023 panel

Berikut daftar fitur yang diklaim oleh Yamaha untuk X-Max 250 2023:

  • 4.2-inch full colour TFT instruments
  • Smartphone connectivity
  • Onboard navigation system via smartphone
  • Dynamic body design
  • Radical X-shaped headlight
  • High-mounted front flashers
  • Full LED lighting
  • New shape seat with leather style cover
  • Storage for 2 full-face helmets
  • Traction control system (TCS)
  • Smart Key keyless ignition
  • Adjustable screen and handlebars

ERGONOMI

Untuk bentuk jok, meski dari samping lagi lagi seperti sama, namun Yamaha mengklaim pada dasarnya shape alias lekukannya berubah untuk membuat pengendara lebih nyaman lagi terutama saat riding perjalanan jauh.. kalau soal keempukan busa sih jangan ditanya, empuk dah..

Yamaha XMax 250 2023

Lain-lainnya, Yamaha mengklaim bahwa bagasinya kini lebih besar dengan mampu menampung dua helm full face!! Dua laci di depan seharusnya masih ada meskipun tak terlihat di foto, dan semoga sudah USB port, jadi gak perlu beli adapter lagi.. modal kabel doang.

Yamaha XMax 250 2023 luggage bagasi

Yamaha eropa juga tidak menginformasikan adanya perubahan secara teknis yang artinya mesin lawas masih tetap dipertahankan, jadi sepertinya untuk versi 250-nya sama, tidak ada ubahan.

Nah pirtinyiinnyi adalah, apakah semua fitur baru yang ada pada XMax 300 2023 akan dihadirkan pula pada X-Max 250 2023? Sangat besar kemungkinannya, tapi jika hasil hitung-hitungan Yamaha Indonesia si versi terbaru ini dirasa terlampau tinggi harganya jika full fitur, ada kemungkinan GPS-nya ditanggalkan dan cukup yang connected aja..

Prediksi KBY harganya ada kenaikan sekitar 2-3jt.. Jadi harga barunya ada di angka 64-65 juta.. masih worthy banget sih.. Allahuma sholli ala Muhammad.. salawatin dulu aja hehe.

Yamaha XMax 250 2023 kobayogas

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

19 KOMENTAR

  1. Ane apresiasi Mang Kobay ada niat memiliki walau tak bisa dikatakan sebagai janji…wakakak #niatbantuada #prok3x

    • Kalau dimasukin disini, maka yang laris adalah kamocheng dan obat P*rameX 😂..menurut pendapat ane yaaaa

    • Foto2nya memang dari Yhm sengaja digelap2in kontrasnya dinaikin dan bright nya agak d turunin kira2 gtu dah biar keliatan gagah. Nanti pas berada d tempat terang benderang dari segala sisi. Hasilnya kayak foto yang berhenti disamping truk itu , kayak mocin 😂 , untungnya itu pun foto dari belakang ….kalau dari samping , plastik embernya yang 75 persen makin jelas 😂

  2. Vario 125 banget nunduk dan sorot lampunya . X dilampu depan bawah. Terinspirasi dari Forza 750
    😂

      • Setuju Cak , pada pengalamannya…. Disain ala ala super Hero selalu buat saya terpukau, kok gak da 1 pun ala ala superhero yahampas yang moncer jualannya cak .
        Italy mix tiongkok😂

  3. Udah bonyok ehhh sekarang digempur kiri dan kanan ( Forza n Adv )
    Maka , lagi dan lagi brojol disain bingung 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..