Honda ADV 160 Boncengan

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… KBY cukup beruntung dapat melakukan review lengkap dari skutik 160cc 4 katup terbaru bergenre adventure dari Honda yaitu ADV160. Tes ride perdana di tempat, yaitu di sirkuit internal milik Astra Honda Motor sudah, tes lanjutan dibawa turing ke daerah pegunungan Bogor sudah, sekarang dibawa harian nih. Salah satu temanya adalah yang pastinya belum dilakukan yaitu review Honda ADV 160 dipakai boncengan, gimana impresinya baik untuk rider maupun penumpang? Cekidot yes..

Saat unit tiba di kediaman Kobayogas Manor, Honda ADV160 berwarna merah tersebut dalam kondisi “haus”, haus literally dalam arti sesungguhnya, karena, itu indikator fuel alias bensin genit banget kedip kedip mulu wokwowkowkwokk.. Mending dikedipin Levy Renata daaahh

baca dulu: Review Lengkap Honda ADV 160 Dibawa Turing

Blessing in disguise, justru membuat KBY teringat akan tantangan serta permintaan dari beberapa komentator di YouTube Kobayogas Sena Learn to Vlog, yaitu cobain dong ADV 160 diisi Pertalite, apakah aman aman aja atau ada efek (samping)nya?.. Ya udah, bersama Nyonya, KBY berboncengan membawa sang skutik ke SPBU terdekat. Tapi KBY gakan bahas Pertalitenya secara keseluruhan ya, artikel ini menekankan ke impresi boncengan.

REVIEW HONDA ADV 160 BONCENGAN

Kelar diisi Pertalite – isi 40ribu menyisakan satu bar saja di indikator bensin – giliran para penumpangnya yang jalan jalan.. setelah Trip B direset 0 sebagai pertanda sejauh apa dipakai KBY setelah isi bensin, kita pun cussss keliling sejauh 11 kilometer, gak kerasa ya muter muter Duren Sawit, Kalimalang, Pondok Kopi dan balik ke rumah.

Sebelum diisi dengan kondisi kedip kedip si indikator bensin (KBY ga tau diisi apa sama tester sebelumnya), hentakan di awal terasa normal sebagaimana yang KBY rasakan di unit test yang lain. Setelah ganti Pertalite, ADV 160 agak berasa lemot nih, sentakannya berkurang, padahal kondisi sama, masih berboncengan.

Honda ADV 160 Boncengan

Pun demikian yang dirasakan mesin Honda ADV160 tetap melaju dan berputar halus, belum terasa hal yang aneh dari sisi ini.. Terasa pula tenaga di tengah terkebiri, menuju ke kecepatan atas seperti 80km/jam dirasakan lebih lambat.. Hmm efeknya nih.. Itu untuk sisi performa ya.

Bagaimana dengan ayunan suspensi? Seperti tebakan KBY, berdua lebih klop formulanya, melewati jalanan gak rata dan polisi tidur, hempasan dual shockbreaker dengan tabung terasa lebih nyaman dan mantap. Juga untuk kecepatan tinggi tetap stabil meski kelincahannya saat selap selip terasa agak terkebiri akibat adanya beban di belakang.

Hanya saja ada yang gak umum yang KBY rasakan di review Honda ADV 160 dipakai boncengan ini, sejauh yang KBY ingat, hal ini tidak dirasakan pada PCX 160. Yaitu ada terasa “drrr drrrr” ketika suspensi belakang mengayun melewati jalanan agak bergelombang, seperti yang dirasakan ban kalau melewati jalan full beton gitu lah, tapi jelas bukan dari ban.

Honda ADV 160 Boncengan

Bergetar sih tidak, apalagi gesrot dan mentok, tidak ada, semuanya bekerja serta berfungsi normal.. hanya terasa aja gitu.. Entahlah ya susah juga neranginnya wkwkwk, apa efek travel belakang yang agak panjang dan ketika mengayun mengalami getaran? Dunno..

Oia Bobot KBY 70kg, sementara nyonya 60kg. Menurutnya naik turun lebih mudah dibanding kudu naik si Gendis (siapa dia? Silakan cari sendiri wkkwwk). Nyonya juga merasa nyaman dan tidak ada keluhan sepanjang keliling sejauh 11 kilometer lebih. Silakan ditonton videonya di atas ya.. kalau konsumsi BBM pakai Pertalite nanti di artikel terpisah meski videonya dah tayang duluan sih wokwowkowkwok..

Honda ADV 160 Boncengan

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Ane feeling si Mamang malah ngerasa “terkebiri” gegara berboncengan🤣🤣🤣 motornya mah baik2 saja wakakak

Yuk Tinggalin Jejak Lads..