iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Mungkin juga belum banyak yang tau kalau Peugeot, pabrikan berlogo Singa Nantung alias Berdiri juga membuat motor, salah satunya adalah dalam bentuk skutik, mungkin hapal dengan nama ini Django! Nah skutik andalan PUG ini sudah siap rilis untuk versi 2022-nya lads, bernama Peugeot Django Shadow 2022 yang diinfokan memiliki dua pilihan kapasitas mesin, 50cc dan 125cc, tentu seperti biasa, mesin terbesar sudah paling cocok di Indonesia, daripada keren tapi gada larinya yekan wkkww.. Kuy cari tau lebih lanjut!

Skutik ini sudah pernah KBY buat artikelnya beberapa tahun lalu, tapi memang hanya di lahan tes aja sih, di Parjo tahun 2016 lalu, wow udah lama juga berarti si Django ini berkeliaran di Indonesia tanpa ubahan berarti ya? (baca: First Impression Peugeot Django).

PEUGEOT DJANGO SHADOW 2022

Melihat desainnya, sekilas seperti tidak ada perubahan ya, karena memang tidak ada sih wkwkkw, artinya sejak 6 tahun lalu, skutik ini masih menggunakan desain lawas. Sayangnya visordown tidak merinci kalaupun ada perubahan bagian sebelah mana. Ciri khas jok bertingka yang terpisah juga tetap dipertahankan tuh.

Yang jelas wajahnya yang dulu imut kini terlihat lebih sporty berkat efek warna baru yaitu Hijau (Adventure Green) dan beberapa aksen hitam pada bagian bodinya, terlihat pada foto yang membuatnya terlihat lebih maskulin dan manly. Mungkin juga ubahan ada pada lampunya yang terlihat lebih sipit dan sudah menggunakan LED ya.

Peugeot Django Shadow 2022

SPESIFIKASI PEUGEOT DJANGO 2022

Bicara mesin, disebutkan skutik ini memiliki dua pilihan mesin di negara asalnya, yaitu 50cc dan 125cc. Yang unik di Indonesia adanya yang 150cc, apakah ke depannya memang akan tetap 150cc atau mengikuti aslinya? Yang jelas untuk pasar sini sangat sangat kecil kemungkinan dihadirkan yang 50cc, lah sama sepeda onthel aja kencengan itu wkwkkw..

Yang versi 50cc mampu memuntahkan tenaga sebesar 3.5hp saja, dengan top speed sekitar 45km/jam. Sudah injection pastinya dan tersedia kick starter plus electric starter. Bobotnya 126kg tapi dikatakan dengan discbrake ukuran 200mm depan dan 110mm belakang sudah cukup mumpuni untuk menghentikan Peugeot Django Shadow ini.

Peugeot Django Shadow 2022

Sementara versi 125cc pastinya lebih bertenaga dong yes, yaitu 10,6 horsepower dan torsi 9.3Nm, tidak terlalu buruk meski dengan cukup mudah akan diasapi oleh Beat dan Mio wikwiwkwik. Konsumsi bbm Peugeot Django Shadow 125 ini diklaim ada di angka 1:43 lads dengan full tank 8.5 liter.

Top speed-nya diklaim mampu mencapai 90km/jam, namun untuk versi ini tidak ada kick starter, hanya electric saja. Kemampuannya sudah lebih dari cukup untuk penggunaan dalam kota, ujar visordown. Piranti rem depan sama seperti versi 50cc, yaitu 200mm, sementara belakang lebih besar, yakni 190mm! Plus ABS tentunya.

Peugeot Django Shadow 2022

HARGA PEUGEOT DJANGO 2022

Ada yang tertarik? Sabaarrr.. skutik ini baru akan rilis bulan Mei mendatang di Prancis lads. Harganya? Siap siap konversi sendiri ya, kita abaikan yang 50cc, langsung ke versi 125cc saja yang dibandrol dalam keadaan standar (tanpa aksesoris) seharga EUR 3,455. Hmmm kalau 17ribu aja harganya jadi 58 jutaan, yaaa kira kira bakal 70 jutaan lah di sini. Gimana?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..