iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads,salam geberrr… Pecinta MotoGP, maaf telat update nih habis dari Cibinong bukber keluarga besar bokap hehe, macet sampe lupa nonton dah hikksss.. Nah langsung aja, Fabio Quartararo menjadi juara back to back setelah dirinya kembali menjadi juara di MotoGP 2022, mengulang prestasinya musim lalu di tempat yang sama. Dengan demikian sang juara dunia 2021 ini pastinya puas dengan performa sang motor di Portugal. Bagaimana dengan yang lain? Berikut hasil MotoGP Portugal 2022!

Di kandang pembalap KTM – Jorge Oliveira ini, malah Fabio Quartararo yang menunjukkan tajinya secara full! Melesat sejak start dan mampu membuntuti Joan Mir yang melakukan start fantastis sehingga mampu memimpin jalannya balapan.

Tak hanya Joan Mir, Suzuki di Portugal ini memiliki setingan yang tepat, Alex Rins yang tergopoh gopoh saat sesi kualisifiasi malah mampu melesat dari posisi ke 23 dan dalam beberapa tikungan di lap pertama dirinya syudah mampu bertengger di posisi ke 10!

Masuk lap ketiga, Joan Mir kalah top speed dengan Quartararo, pembalap Prancis ini langsung melesat didepan. Pada lap 4, Quartararo langsung tancap gas sudah memimpin 0,9 detik atas Mir. Performa Fabio ini sekaligus membuktikan bahwa tidak ada masalah – setidaknya di Portugal – terhadap besutannya Yamaha M1. Dia memimpin sendirian tak terkejar hingga garis finish.

Bagaimana dengan pembalap yang lain? Ternyata Joan Mir semakin didekati Johann Zarco. Sementara nasib sial dialami Enea Bastianini. Pembalap Gresini itu dipastikan kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2022 setelah terjatuh di lap 10. Mir lagi-lagi harus keok di trek lurus sebelum tikungan satu. Dirinya berhasil disalip dengan mudah oleh Johann Zarco yang tampak menunggu momen sejak awal.

Nasib sial Mir ternyata tak hanya sampai situ, pembalap Ducati, Miller melakukan kesalahan saat memasuki tikungan pertama, terjatuh, dan kemudian Motor Miller yang low side, lalu menyeret motor Mir yang berada di bagian luar racing line. Mir-Miller terjatuh dan harus merelakan posisi podium mereka di MotoGP Portugal 2022.

Insiden itu menguntungkan Aleix Espargaro yang naik ke posisi tiga. Terlebih pembalap Aprilia itu sudah memiliki keunggulan lebih dari satu detik atas Alex Rins.

Bagaimana dengan pembalap Honda? Musim ini performa RC213V malah lebih buruk dari Yamaha yang digembor gemborkan sedang tidak baik baik saja. Marc Marquez harus puas berada di posisi ke 6, diikuti oleh sang adik Lex Marquez di posisi ke 7. Itu pun dapat hibahan berkat Mir dan Miller yang crash.

Masih ada satu pembuktian lagi apakah Marc dan pembalap Honda dan mesinnya memang sedang terpuruk atau hanya berlaku di beberapa sirkuit saja, yaitu di Sachsenring nanti. Jika Marc di sini sampai gak menang, berarti kelar untuk Honda di 2022 ini.. ciaoooo

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

30 KOMENTAR

  1. Hondampas…!!! 😂, gimana nih kata bloger Jos gandos cak ( ditulisnya berjilid-jilid ) katanya yamaha terpuruk,, kurang ini lah, kurang itulah, ini itu kok malah juara dan mimpin klasemen serta finis 16 detik di depan marc? 😂

  2. Ngemeng-ngemeng itu kalo diliat hasil Yamaha sekarang ini mirip Honda tahun 2019, yang bisa didepan satu pembalap doang sisanya pada rajin dibarisan belakang, fansnya pada merasa jumawa (contohnya kaya komen diatas), tahun depan kalo masih gini juga pas satu-satunya pembalap mereka yg bisa didepan ngilang langsung deh buyar semua..

  3. Tumben Mir adem. biasanya kl sm Miller clash mulu. efek puasa kah wkwkw. Btw Aprilia jd ilang konsesi ga tuh? pan Aleix podium lg

  4. Kata bloger “joss gandos cak” diartikelnya, sirkuit Portugal katanya ga butuh power besar 🤣, katanya straight 970 meter itu “sangat pendek” jadi menguntungkan Yamaha 🤣, padahal 30 meter lagi tembus 1 kilometer, bandingkan dgn mandalika yg cuma 507 meter atau sirkuit lain sperti misano, assen, jerez dll itu lebih pendek loh… Kocak 🤣

    • Ngeri juga ya stament nya benar2 membagongkan 🤣, kalau portimao yg punya straight 970 meter aja dibilang sangat pendek gimana dgn sirkuit mandalika, jerez, assen, misano, dll yg cuma 600 meteran mau disebut apa nanti sm beliau.. Wkwkwwk 🤣

  5. Yamaha yg makin meng Honda..1 ace rider sisanya ampas. Honda yg makin meng Yamaha..semuanya rider jadi medioker. Dunia terbalik..Hahaha..

  6. banyak nama2 baru ni ya? apa dia2 aja?
    —-
    honda ampas di motoGP mah udah biasa buat real FBH, bertahun2 cuma jadi nomer 2 atau bahkan 3 setelah ditinggal rossi, apa lagi pas kedatangan lord Jorge, pedih2….

  7. Banyak penyundul 🤭🤭🤭 tapi yang itu,2 juga..wakakak. Sungguh repot dan melelahkan hidup begitu ya🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..