Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan terutama MotoGP,  tahun ini merupakan tahun kebanggaan bagi Aleix Espargaro dan Aprilia Racing karena meraih kemenangan pertama pada kelas MotoGP di Grand Prix Argentina!! Bagi pabrikan yang berbasis di Kota Noale, Italia, yang juga dikenal sebagai salah satu merek paling berjaya dalam sejarah balap motor, ini merupakan kemenangan ke-295 di Kejuaraan Dunia Balap Motor GP, serta yang pertama pada kelas balap roda dua di era 4-tak setelah kemenangan tak terhitung di kategori 125cc dan 250cc. Spesial lagi karena Aleix genap 200 kali start sepanjang karirnya di MotoGP.

Aprilia Racing

Hari bersejarah ini juga menandai penampilan Aleix Expargaró yang ke-200 dalam kelas utama Kejuaran Balap Dunia (GP). Sebagai kapten tim, Aleix adalah bintang pada balap akhir pekan kemarin, mulai dari meraih pole position, mengantongi kemenangan, hingga lap tercepat dalam balapan. Sebuah tanda yang tidak perlu diragukan lagi dari peningkatan daya saing luar biasa yang dicapai oleh Aprilia melalui seri RS-GP 2022.

Yak lads, sepemantauan KBY, Aleix Esparagro bersama Aprilia Racing begitu tekun dan sabar dalam membangun kekuatan tim mereka yang di awal awal hanya dipandang sebelah mata, berbekal nama beken dan prestasi mentereng di kelas 125 dan 250, namun belum ada sepak terjang nyata di kelas tertinggi yakni MotoGP.

Aleix Espargaro Argentina GP

Berkat kemenangan ini, Espargaró kini memimpin klasemen balap secara keseluruhan dengan 45 poin, menunjukan lebih dari sekadar awal musim yang positif untuk seluruh tim Aprilia Racing, yang di Termas de Rio Hondo, juga menyaksikan, Maverick Viñales meraih penampilan terbaiknya di musim ini setelah berada di lima besar di beberapa putaran terakhir. Sirkuit yang bersejarah pastinya bagi seluruh tim Aprilia Racing lads.

ALEIX ESPARGARÓ

“Saya merasa sangat bangga dengan pencapaian yang telah kami raih. Kami telah  menempuh perjalanan panjang untuk sampai sini, dan akhirnya kami berhasil. Ini adalah akhir pekan yang fantastis, tapi itu bukan balapan yang sederhana. Saat latihan saya melaju cepat, begitupun saat pemanasan, walau saat di main race saya sedikit kesulitan karena kekurangan grip namun saya tidak putus asa.

Saya beberapa kali coba mengubah pengaturan elektronik untuk mengatasi masalah yang terjadi, tapi pada akhirnya, saya berhasil memperbaikinya. Saya lebih cepat sepersepuluh detik dari (Jorge) Martin, tapi tidak mudah untuk menyalipnya, yang sebagian terjadi karena situasi baru bagi saya. Saya belum pernah berada dalam situasi memperebutkan juara MotoGP. Situasi itu benar-benar menarik, terutama di lap terakhir. Saya sangat bahagia untuk Aprilia, diri saya dan juga keluarga saya. Kami pantas mendapatkannya. Saya ingin kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, yang telah bekerja keras dan sangat mendukung di Noale dan Piaggio Group.

Kini kami memimpin kejuaraan, namun saat ini kami mencoba untuk terus mengambil kesempatan dalam momen positif ini, lalu lanjut bersenang-senang dan tetap waspada dan praktikal.”

Aleix Espargaro

MAVERICK VIÑALES

“Hasil balap hari ini sangat baik untuk kami semua. Saya sangat bangga kepada seluruh tim dan juga Aleix. Kami bekerja keras selama musim dingin lalu dan kami pantas mendapatkannya. Saya tahu bahwa Aleix mampu memenangkan pertandingan hari ini karena dia telah menunjukkan sesuatu yang lebih dari kita semua selama latihan. Kami semua punya harapan yang tinggi karena kemenangan ini sangat penting dan merupakan pendorong kepercayaan diri untuk semua orang.

Untuk balap saya sendiri, saya mendapati diri saya bertarung dengan banyak pesaing, kehilangan waktu dengan operan dan umpan balik, yang juga berdampak pada performa ban. Namun saya tidak mengeluh. Senang rasanya bisa kembali ke sepuluh besar, terutama karena saya yakin saya bisa menyelesaikan dengan lebih baik lagi. Ditambah lagi, kecepatan saya dalam balapan kali ini meningkat pesat dan saya menemukan perasaan yang baik terhadap motor ini. Dalam balapan kali
ini, kami mencari konfirmasi setelah perubahan pengaturan yang kami coba di sesi pemanasan di Indonesia, dan kami mendapatkannya, jadi saat ini saya yakin bahwa kami bisa meningkatkan performa dengan jauh lebih baik lagi.”

Kerja keras dan ketekunan ditambah kesabaran dari seluruh jejeran tim Aprilia yang terus mempercayakan pengembangan motor Aprilia RS-GP kepada Aleix Espargaro hingga di musim 2022 ini memetik hasil yang membanggakan.

Sementara itu hasil balapan MotoGP dini hari tadi adalah sbb:

  1. Aleix Espargaro (Aprilia)
  2. Jorge Martin (Ducati)
  3. Alex Rins (Suzuki)
  4. Joan Mir (Suzuki)
  5. Pecco Bagnaia (Ducati)
  6. Brad Binder (KTM)
  7. Vinales (Aprilia)
  8. Quartararo (Yamaha)

Suzuki mencatat hasil cukup memuaskan, Rins dan Mir ada di 4 besar. Hasil buruk kembali diraih oleh Honda, tidak ada satupun pembalapnya yang berada di 10 besar, harapan ada pada Pol Espargaro tapi harus crash. Sementara itu meski meraih poin, namun kinerja Quartararo di Argentina GP 2022 ini dapat disebut mengecewakan, struggling dari awal hingga akhir. Tentu juara dunia 2021 ini akan comeback di seri berikutnya, namun bagaimana dengan Honda? Kita nantikan saja lads!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

      • Itu loh yg suka ngaku-ngaku mekanik urop dikolom komen, entah beneran atau cuma sekedar ngaku doang supaya semua argumennya bisa dianggap bener.
        Gua punya temen mekanik yg udah pernah belajar keluar negeri aja tingkahnya kaga sesombong dia.

        • Roasting kubu H+S jika Y menang,roasting kubu Y+S jika H menang,roasting kubu H+Y jika S menang..jika ada kesalahan literasi pada komentar yg lain selalu diungkit ungkit gk ada faktanya lah..merasa dia yg paking benar..kalo ibarat olahraga sepakbola,ya mirip mirip akun troll,tp lebih hina dari akun troll,karena numpang di warung orang,tp sering komenin(agak ngerendahin) si empunya warung gk hanya sekali,tp berkali kali..

    • Gitulah, kalau kita belain si Aleix malah dituduh fbh, dikira yg kontra sama dia cuman fbh doang kali ya, jadi keliatan juga condongnya kemana walaupun ngakunya netral. Jujur aja jadi hilang respect ane sama ntu orang, apa salahnya coba belajar dan terima sama kesalahan sendiri, akhirnya kemakan omongan sendiri juga kan 🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..