Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Wahai pecinta MotoGP, ArgentinaGP akan dimulai dini hari ini, namun yang paling bahagia di Sirkuit Termas De Rio Hondo adalah Aprilia! Mengapa? Karena Aleix Espargaró berhasil meraih pole position pertama bagi tim Aprilia Racing di MotoGP dengan penampilan memukau yang bersejarah bagi Aprilia Racing Team di International Autodromo Termas de Rio Hondo, sirkuit tempat Grand Prix Argentina berlangsung. Bagaimana dengan rekannya? Maverick Vinales? Ini dia hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2022.

Faktanya, meskipun waktu yang dimiliki sangat terbatas, dengan sesi free practice dan kualifikasi dilaksanakan bersamaan pada hari yang sama, kedua mesin RS-GP terbukti melaju sangat cepat sejak sesi pertama, sehingga keduanya mampu  memonopoli dua posisi teratas – dengan Maverick Vinales berada tepat di belakang rekan setimnya – di penghujung sesi latihan bebas untuk menentukan siapa yang akan langsung melaju ke balap kualifikasi 2 (Q2).

Di sesi penentuan kualifikasi, Espargaró memberikan penampilan pertama yang luar biasa dengan catatan menit 1’38.108, dan melalui penampilan memukau ia mencatat waktu lebih singkat yaitu 1’37.688 di penghujung garis finish. Performa ini sangat dekat dengan track record (5 per seribu detik)yang dilakukan pada balap akhir pekan ke-200 dirinya di kelas teratas grand prix. Sementara itu, hasil akhir Viñales juga luar biasa untuk menyambut sesi balapan utama. Viñales segera menemukan dirinya nyaman di atas sadel, di mana berhasil finish pada posisi ke-5 di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1’38”196. 

ALEIX ESPARGARÓ

“Kata yang paling tepat menggambarkan perasaan saya saat ini adalah ‘bangga’. Saya selalu mengatakan bahwa Aprilia adalah keluarga kedua saya. Ada ikatan yang erat dengan proyek ini, dan rasa terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada seluruh pihak yang bekerja secara terus menerus, di lintasan dan di Noale (pabrik utama Aprilia di Italia), untuk mewujudkan kesuksesan ini. Tidak dipungkiri bahwa saya memikirkan tentang pole hari ini setelah melihat kecepatan kami selama sesi di mana saya mampu melaju dengan cepat, baik dengan ban belakang medium maupun soft. Besok? Tidak akan menjadi balapan yang mudah. Kami memiliki waktu yang sangat terbatas dari biasanya untuk mempersiapkan diri, tapi kami tetap siap.” 

MAVERICK VIÑALES

Saya sangat bahagia untuk Aleix dan untuk Aprilia. Saya rasa ini adalah hasil yang layak didapatkan. Keseluruhan tim bekerja dengan sangat baik. Saya langsung merasa nyaman meski dengan low grip di aspal. Pada balapan esok hari, kami harus lebih fokus. Namun, saya tidak khawatir karena apapun hasil akhirnya, perkembangan kami dan langkah maju yang kami ambil sejak dari Mandalika.”

(sumber Aprilia Indonesia).

HASIL KUALIFIKASI MOTOGP ARGENTINA 2022

Sementara itu hasil kualifikasi secara lengkap bisa lads simak di bawah ini, yang jelas performa Aprilia di Argentina ini terlihat menjanjikan. Aleix sendiri begitu sabar dan tekun dalam membangun Aprilia Racing, semoga setidaknya bisa podium ya Aleix!!

  1. Aleix Espargaro
  2. Jorge Martin
  3. Luca Marini
  4. Pol Espargaro
  5. Maveric Vinales
  6. Fabio Quartararo
  7. Alex Rins
  8. Joan Mir
  9. Johann Zarco
  10. Takaaki Nakagami
  11. Jack Miller
  12. Brad Binder

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Pol ikutan marc nyari pasir dan akik, hem… Apakah mau nyalahin ban lagi atau nyalahin sirkuit? Atau nyalahin pesawat? 🤭🤣 😂,

    Akibat okelah si kunyuk yg komen nya penuh kedengkian akut 🤣🤭🤣

      • Pul gas polll kata Morbo…pas balapan kumatlah mesinnya 🤣🤣 bletak..jegluk, bletak..jegluk..wakakak. Dopi juga nape tuh? Kesian. Pol jatuh ya gak apa, namanya juga balapan, sekalian hibah poin buat NyikiTaro, BenYek depresi harus berterima kasih tuh…hahaha. Hidup santai aja Eka🤣🤣🤣

  2. Pol ikutan marc nyari pasir dan akik, hem… Apakah mau nyalahin ban lagi atau nyalahin sirkuit? Atau nyalahin pesawat? 🤭🤣 😂,

    Akibat okelah si kunyuk yg komen nya penuh kedengkian akut 🤣🤭🤣

    • Gimana gak depresi ya .hidup BenYek sejenis Eka ini memang beeratt..asli!! Tiap 2 mingguan wajib kejang setelah rilis berita balapan🤭..lanjut kejang lagi kalau ada artikel spyshot atau launching produk Yiamak..bonus kejang lagi kalau (katanya) blogger ahmplopan secara “keji” membuat artikel Yiamak VS Hahon berjilid2..🤣🤣🤣. Kapan mau sehat? Wakakak. Ya udah lanjut kemocengin itu GeARrot, MeTong, WeReng sama Paijo…abis makan pisang 2 biji lanjut dangdut di depan HindiMart..brosur jangan lupa!!!😁😁😁.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..