Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Saat sesi warm up kemarin di MotoGP Mandalika, Marc Marquez kembali crash di pagi hari (Minggu 20 Maret 2022) yang membuatnya terjatuh keempat kalinya di sirkuit kebanggan Indonesia tersebut. Kecelakaan yang terlihat fatal, meski secara fisik tidak ada cidera, namun hasil pemeriksaan lebih lanjut membuat Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan. Bahkan hasil medis berikutnya menjadi kabar baik bagi MM93 haters namun berita buruk bagi para pecinta MotoGP sekaligus pendukungnya, cidera Diplopia yang pernah dialaminya kambuh! Ini kah akhir karir pembalap andalan Repsol Honda tersebut?

Sebelumnya, apa sih yang dimaksud dengan Diplopia? Penyakit tersebut secara sederhananya seperti mata jereng (dengan sengaja), yaitu penglihatan ganda pada satu obyek. Bagi pembalap, apalagi level kelas dunia seperti motoGP, hal tersebut tentu sangat mengganggu dan bahkan berbahaya.

Diplopia Marquez pertama kali dialami saat kecelakaan di sesi latihan menggunakan motocross pada akhir Oktober 2021 silam. Alhasil, rider Spanyol itu mesti absen sekitar tiga bulan sebelum bisa menunggangi motor balap lagi. Bagaimana dengan cidera barunya?

Saat crash di Mandalika, Marquez disebut mengalami “episode baru” dari Diplopia yang pernah dideritanya. Meski sang rider mengatakan kondisinya lebih ringan dari yang lawas, namun, informasi lain menyebutkan cidera baru tersebut malah tampak lebih serius. Bukan tidak mungkin gangguan ini akan mengancam karier Marquez ke depannya!! Waduh selesai kah karir Marc?

Sebagai informasi tambahan bagi kita semua, berikut Beberapa gejala diplopia, atau penglihatan ganda, yang harus lads waspadai, antara lain:

  • Satu atau kedua mata tidak sejajar
  • Nyeri saat menggerakkan mata
  • Nyeri di sekitar area mata, seperti alis atau pelipis
  • Mata lemah
  • Kelopak mata turun
  • Sakit kepala
  • Migrain
  • Pusing
  • Hilang keseimbangan
  • Mual.

Jika cidera diplopia Marc ini tidak sembuh total, maka yang terancam adalah karirnya di dunia balap, MM93 maka akan “dipaksa” pensiun! Sungguh disayangkan apabila benar hal tersebut terjadi, sebagai pendukung Marc, KBY beneran sedih jika dirinya harus pensiun dini dari dunia balap yang dicintainya tersebut.

Semoga cidera Marquez bisa sembuh total sehingga persaingan di MotoGP akan kembali hingar bingar dan seru, mengingat usianya pun masih sangat produktif.. Tapi kalau memang itu sudah takdirnya, apa boleh buat.. Bagi MM93 haters silakan sorak sorai di atas penderitaan orang lain..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

18 KOMENTAR

  1. Boleh dan layak sorak Sorai sebenarnya ( buat kaum ga da brain ) 😂
    Kan Sosok Marc itu menakutkan dan selalu bakal jadi ganjelan bagi rider lain untuk bisa berprestasi.
    dari usia , Marc masih produktif hingga 10 tahun k depan sebelum Pensiun. Sekalipun Marc off balapan 2 musim ( 2 tahun ) , Marc masih punya peluang di 8 tahun tersisa….dapet 3 atau 4 gelar lagi mungkin dooong 👍😂

  2. Selagi masih viral peran pawang ujian di Mandalika .. kira2 adakah kemungkinan RCV nya MM93 kena santet ?

    Aahhhh just my stupid question hahahahaha

      • Kaum onoh pastilah senang dgn cederanya marc.
        Betapa marc diatas RCV sdh bertahun-tahun jadi mimpi buruk mereka.
        Si mbah rossi saja sampai frustasi (2015) ketika bilang.. “Marc mempermainkan kita”
        Wkwkwk..

        • Ya senang lah …. Bocah urakan yang suka nruduk orang, tp dimanja honda sampe merengek2 ke dorna agar gak dihukum . Korbanya padahal sudah banyak . Belum lagi pakai konspirasi buat jegal pembalap tua . Ya sekarang nikmati saja para penyembah celeng kalo modhar giman

          • Wahhh.. Ada fbr baper juga ternyata.
            Merengek agar tak dihukum? Asumsi bengek macam mana pula itu?
            Baper tuh jangan kebangetan. Noh tonton lg gih aksi2 mbah-mu sewaktu muda macam mana tuh sradak sruduknya. Ditambah maen jari tengah pula ke biaggi. Itu yg lu banggain dari mbah-mu? Tua iya, tp kelakuan bocil jg iya blangsak nya 😂

    • Eh, bang eka nongol disini. Di artikel sebelumnya koq gak ada batang hidungnya?
      Malu ya.. Kena subsidi regulasi? Wkwkwk..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..