Suzuki GSX-R1000 Phantom
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau niat, Suzuki itu sebenarnya punya desain yang aduhai juga loh lads, dan tentunya tanpa mengesampingkan karakter kuat dan idealis pabrikan asal Hamamatsu Jepang tersebut. Gak percaya? Coba lihat sosok dari Suzuki GSX-R1000R Phantom Special Edition 2021 ini.. misteri kegelapan yang terkuak dalam sosok sebuah motor sport fairing maha karya mereka di kelas 1000cc. Enak dilihat kan? Misterius dan gothic beud, halah apa sih wkwkw.. Gimana soal spesifikasinya btw?

Meski jika dibandingkan kompetitor yang memiliki desain terlihat heboh, Suzuki GSX-R1000R Phantom ini terkesan “biasa saja”. Coba saja lihat dari samping, siluetnya sekilas malah mengingatkan kita pada CBR1000RR Fireblade versi 2 generasi sebelumnya. Untungnya itu kalau sekilas..

suzuki gsx-r1000r phantom

Soalnya kalau kita lihat lebih lama dan lebih dalam, oh tentu saja, moge 1000cc andalan Suzuki ini lebih keren hehe.. dibandingkan Fireblade lawas tentunya. Pun begitu KBY pribadi gakan kecewa kalau ada yang mau ngasih GSX-R Phantom ini secara gratis, suka suka aja, swear gakan komplen!

Dan coba perhatikan dari jok hingga ke belakang lads, sesungguhnya Suzuki GSX-R150 pun memiliki kemiripan dengan kakaknya loh.. sayang memang depannya debatbale euy sang adik mah..

SPESIFIKASI DAN FITUR GSX-R1000 PHANTOM

Suzuki GSX-R1000R dibekali dengan mesin 1.000 cc, 4-silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 199 tk. Mesin tersebut menggunakan variable valve timing system yang sama seperti pada mesin motor balap MotoGP, yakni GSX-RR! Sistem elektroniknya lengkap, termasuk bi-directional quick shifter, lean angle-sensitive, 10-mode traction control, ABS, launch control, power modes, dan lainnya. System pengereman ABS dan juga hadir 3 mode berkendara. Singkatnya, udah kekinian banget lah!

Suzuki GSX-R1000R Phantom

AKSESORIS BERKELAS

Khusus untuk edisi special GSX-R1000R Phantom ini, Suzuki menyematkan beberapa pernak pernik alias aksesoris menarik dengan spesifikasi balap/race, mulai dari sentuhan aksen karbon di beberapa bagian bodinya, misal tutup tangki, visor berkelir smoke, tank pad dan lainnya.

GSX-R1000R PHANTOM YOSHIMURA

Moge kencang special edition ini juga dilengkapi dengan knalpot Jepang, Yoshimura R11 dan bagian heat shield dengan sentuhan black metal magic dengan tutup karbon fiber dan segelintir aksesori asli Suzuki, termasuk handle protector di tuas rem dan tuas kopling yang berfokus pada track use, trim tutup tangki bahan bakar, dan windscreen berbentuk double bubble dengan warna smoked.

SUZUKI GSX-R1000R PHANTOM PRICE

Terkait harga, ternyata gak murah juga moge ini lads. Di Inggris, Suzuki GSX-R1000R Phantom dibanderol 17.499 poundsterling atau sekitar Rp 339 jutaan. Lebih mahal 500 poundsterling atau sekitar Rp 9,6 jutaan dari GSX-R100R tipe standar. Tapi kayaknya sih kompetitor masih jauh lebih mahal..

Dengan aksesoris dan pernak pernik tambahan, beda harga gak sampai 10 juta sepertinya masih sangat masuk akal, apalagi kalau Yoshimura nya full system, kebayang dong harga buat moge itu berapaan hehehe..

Ahhh jadi pengen!! Shalawatin aja dulu dah..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

13 KOMENTAR

  1. buat lagi list motor impian kaya MV agusta F, suzuki gsxr, pas buat artikelnya aja ngeces2, yang baca pasti ikutan juga wkwk, juga matic impian, motor elektrik impian (ai nemu mot lis kecil culun dari new zealand, ubco 2WD dan dipake tentara sono buat jelajah gunung dan hutan)

  2. Ada juga hal lain yang lebih misterius Kang, seperti:
    1. Data penjualan motor saat ini
    2. Kabar Apache RR 310
    3. Kabar meluncurnya AvXen
    4. Kabar meluncurnya adik Almaz dan Victory
    5. Data penjualan Niss.. Livi… saat ini.

    Apakah ada info untuk hal-hal di atas Kang?
    Supaya tidak misterius.

  3. masih kurang gumush design nya ….
    kurang misterius juga … masih lbh misterius versi NR
    hahahahaha
    menurut saya design motor yg paling enak di liat itu V4R
    dan Hayabusa

Yuk Tinggalin Jejak Lads..