GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hasil MotoGP Styria Austria 2021 yang dilaksanakan di sirkuit Red Bull Ring – Spielberg. Jorge Martin pembalap Pramac Ducati asal Spanyol mampu menjadi pemegang pole position di sini, disusul urutan kedua oleh Pecco Bagnaia juga dari Ducati dan ketiga ada jagoan Yamaha, Quartararo. Ducati menggenapkan posisinya di 5 besar dengan menempatkan Jack Miller di posisi 4, Joan Mir dari Suzuki hadir pada urutan ke 5. Ini dia jalannya balapan.

Dari pabrikan besar, hanya Honda tidak terlihat namanya di 5 besar, namun dari 10 besar, pabrikan sayap tersebut diwakili oleh Marquez di posisi ke 8 serta Nakagami di posisi 10.

Lampu merah padam.. Pecco Bangnaia melesat, Jorge Martin kedua, Joan Mir ketiga, Marquez keempat, Quartararo kelima.

Lap 1 dari 28: Masih belum berubah di depan, Joan Mir ada di posisi dua namun disalip lagi oleh Jorge Martin dan disusul oleh Marquez! Wah MM93 disalip lagi sama Mir, dua pembalap sekaligus malah, Fabio masuk naik ke posisi 3 di belakangnya ada Mir.

Lap 2: Fastest lap diraih Fabio, Marquez turun ke 5 setelah tersalip Vinales. Dimana Dani Pedrosa? Wah creash kayaknya.. Wah red flag lads, ada kebakaran pada salah satu motor yaitu milik Savadori, katanya melibatkan Dani Pedrosa. Balapan pun ditunda karena banyak oli dan cairan lain tercecer dan menimbulkan api.

Lap Ulang

Lap 1: Miller, Martin, Mir, Quartararo, Zarco, Alex Marquez, Bagnaia, Nakagami, Rins, Binder, Lecuona dan Marc Marquez drop ke posisi 14 setelah melebar.

Lap 2: Marc naik ke posisi 13. Sementara posisi Rossi ada di 18. Posisi 1 s.d 10: Miller, Martin, Mir, Fabio, Zarco, Alex Marcquez, Nakagami, Bagnaia, Binder dan Rins.

Lap 3: Martin menyalip Miller! Naik ke satu, sementara Fabio salip menyalip dengan Zarco. Miguel Oliveira naik ke posisi 10 setelah salip Bagnaia.

Lap 4: MM93 naik ke posisi 12, di belakang Bagnaia sekarang. Tapi tersalip lagi oleh Luconia. Vale naik ke posisi 17 setelah salip Danilo Petrucci. Wah Mir naik ke posisi 2! Miller disalipnya lads. Aleix Esp crash dan harus out.

Lap 5: Mir catat fastest lap, posisi 10 besar belum berubah: Martin, Mir, Miller, Fabio, Zarco, Alex Marcquez, Nkagami, Binder, Rins dan Oliveira

Lap 6 & 7: Fabio naik ke posisi 3 setelah salip Miller. Mir di posisi dua terus menekan Jorge Martin, jarak mereka sangat dekat dan terlihat mulai memisahkan diri dengan grup dua yang diisi Zarco, Miller, Zarco.

Lap 9: Mir terlihat belum ada niat menyalip Martin, dia terus menjaga jarak sambil menjaga performa bannya dan sepertinya akan menyerang di lap lap terakhir nanti. Tidak ada perubahan di posisi pembalap.

Lap 10: Terlihat MM93 menyalip Pecco dan naik ke posisi 11 di belakang Oliveira. Dani Pedrosa ada di posisi 15, dua tingkat di depan Rossi.

Lap 15 & 16: Oliveira harus masuk pit, Marquez 93 naik ke posisi 10 diikuti Pecco ke 11. Alex Rins naik ke posisi 7 lads.

Lap 17: Jack Miller crasshhh!! Dalam usaha mengejar Fabio di posisi 3 dia harus crash, dalam satu tikungan ke kiri, terlalu cepat masuk dia low side.

Lap 18 & 19: Sepertinya agak sulit bagi Mir untuk menyalip Martin, sisa lap memang masih 9 lap lagi. MM93 naik ke posisi 8 setelah menyalip adiknya AM73. Rossi kini naik berada di posisi 13.

Lap 20 & 21: sisa 6 lap lagi, terlihat Mir malah agak menjauh dari Jorge Martin di depannya. Hampir dipastikan Martin jadi juara di sini.. jika Mir tak mampu menyerang di lap lap akhir.

Lap 22 s.d final lap: Jorge Martin juara! Dia tak terkejar sejak menyalip Miller di lap 3 hingga akhir. Ducati besutannya memang dahsyat, dia sendiri terlihat sangat enjoy dengan performa secara keseluruhan. Joan Mir mampu podium kedua disusul oleh Fabio Quartararo ketiga.

Binder 4, Nakagami 5, Zarco 6, 7 Rins, Marc 8 dan Bagnaia 9. Catatan khusus datang dari Dani Pedrosa, keren juga bisa finish di posisi 11 padahal dah lama gak balapan hehe.. Salah satu bukti KTM memang motor potensial.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

19 KOMENTAR

  1. Joan Mir baru nyoba part baru langsung moncer … padahal pebalap lain udeh pakai sejak awal musim

    semoga next race bisa juara seri ya

  2. Honda PR nya masih banyak…!!!
    Di klasemen konstruktor peringkat 2 (kedua) dari BAWAH. Hanya menang dari Aprilia 🤔🤔🤔

  3. Markonah emang udah tabiatnya kali ya sradak sruduk gitu ngeri bet. Padahal ini sirkuit yg cocok buat mesin v, tapi tim kunyit ah sudahlah

  4. Markonah mungkin pake cbs yg di gembar gembor fbh “celeng brake system” 🤣🤣🤣

    • H amsyong disirkuit V4, fabio dan joan mir moncer disirkuit V4… Hamsyong jadi ngetek ducati…,

      Di wsbk lebih amsyong lagi.. cbr1000rrr terlemot dikelasnya…. Di indo horaa payu, apalagi cbr600rr udah mangkrak di gudang, malah larisan R6 yg diimpor oleh importir umum…

      H suram,

  5. Bujug ada yg nuduh gw kloningan si sonwep 🤣🤣🤣
    Gw ga pernah main kek bgituan. Noh temen nt si takada yg klonengannya banyak

  6. Suzuki performanya meningkat karna ada Brivio disitu, kemungkinan krunya abis diomelin abis-abisan gara-gara baru ditinggal bebebrapa bulan doang kok malah anjlok performanya

    • Bukan nya tahun kemarin jg begitu yah performa suzuki itu-itu saza mentok di papan tengah… Juara seri cuman mentok 1 kali sisanya ketiban hoki aja sih….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..