GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sirkuit Jerez akan menjadi saksi bisu pertarungan musim 2021 yang diwarnai dengan sudah kembalinya Marc Marquez sejak di Portimao Portugal kemarin. Pembalap Prancis Fabio Quartararo tidak akan menyianyiakan kesempatan dengan menjadi pole sitter di Jerez Spanyol ini. Bagaimana dengan tim lainnya terutama Honda? Ini dia hasilnya MotoGP Jerez Spanyol 2021!

Lampu merah padam! lap 1 dari 25 laps.. Miller melesat diikuti Morbidelli! Pecco ketiga dan Quartararo ke empat, ALeix Esp, Mir, Nakagami, Rins, Binales, Marquez.. itu adalah 10 besar terdepan.

Lap 2, Binder naik, Zarco naik, Pol Esp naik, Bradl naik, Marquez drop ke 14. Di depan belum berubah, Miller, Morbidelli, Pecco dan Quartararo. Sang legenda hidup Rossi belum terlihat di status… oh dia ada di posisi 18 lads. Binder sementara itu crash

Lap 3, Quartararo naik ketiga.. Alex Rins crash!! Punah deh podium.. Mir rekannya ada di posisi 6 di belakang Aleix Espargaro Aprilia. Quartararo naik ke dua! Morbidelli tersusul lads! Tentu FQ20 ingin hattrick di Jerez ini setelah tahun 2020 lalu dua kali back to back juara. Vinales naik ke posisi ke 8.

Akibat Rins crash beberapa pembalap naik termasuk Marquez jadi ke 12. Sementara itu wowww Quartararo leads! Setelah menyalip Miller tentunya. Aleix naik ke posisi 4! Wew juga ini Aprilia yes.. Bagnaia jadi turun ke 5.Β  Alex Marquez Crash.

Lap 4,Β  Quartararo, Miller, Morbidelli, Espargaro, Pecco Bagnaia, Nakagami, Mir, Vinales, Zarco, Pol Espargaro menggenapi 10 pembalap terdepan. 11 hingga 15 ada; Bradl, MM93, Bastianini, Oliveira dan Petrucci.

Lap 6 dan 7, 10 besar belum berubah, MM93 naik ke 11 setelah menyalip Bradl. Bradl turun lagi ke 13 setelah tersalip Bastianini.

Lap 8, Bagnaia naik ke posisi 4 setelah menyalip Alexi Esp. Nakagami kini menempel Aleix di posisi 5. Agak jauh nih Mir dengan Nakagami. Sementara itu ternyata Zarco sudah menyalip Vinales dan naik ke posisi 8.

Lap 10, Quartararo terlihat sudah memiliki jarak lumayan dengan Miller. Wah terjadi salip salipan antara Vinales dengan Zarco memperembutkan posisi 8 lads.

Lap 11, Bagnaia mencoba menekan Morbidelli berkali kali namun anak asuhan Rossi tersebut mampu bertahan dengan sangat baik, tiada celah bagi Pecco.

Lap 12; Marc Marquez ternyata sudah menyalip rekan setimnya, Pol Espargaro dan naik ke posisi 10 lads. Sejauh ini balapan memang kurang seru sih, bagi penonton tentunya, turing soalnya, minim salip salipan. Bagi pembalap sih ya seru, soalnya kan yang penting ngacir dan menang wkwkkw..

Lap 14, Pecco menyalip Morbidelli! Morbidelli kehilangan podium euy.. sementara itu FQ20 terlihat melambat, Miller tentunya menyadari hal ini dan makin mendekat. Ada apa dengan Quartararo? Atau sengaja menyimpan keawetan ban? Nah nah kan.. makin dekat miller nih.

Lap 15, naaahh Miller mampu menyalip di straight lads.. Quartararo turun ke 2!! Ada apa ini.. Miller terlihat langsung melesat.

Lap 16, belum adap perubahan. Komentator bilang kemungkinan ada masalah pada ban, FQ20 terlihat makin melambat, Pecco Bagnaia kini di belakangnya. Ini membuat kesempatan finish 1-2 untuk Ducati menjadi besar.

Lap 17, Pecco menyalip Quartararo!! Bener kan, ada masalah, Morbidelli kini di belakangnya, ini mengingatkan kita FQ20 pernah mengalami hal yang sama.. Morbidelli menyalipnya lagi, Morbid naik ke posisi 3! FQ20 kehilangan podium lads!

Lap 18, Kalau gini bisa finish di bawah 8 si Fabio. Karena Aleix Espargaro siap menyalip. Waaahh malah Nakagami yang menyalip dua sekaligus! Aleix dan Quartararo! Nakagami naik ke 4! Mir juga naik setelah menyalip Aleix dan Fabio.. mulai seru di tengah nih!

Lap 19, selesai buat Fabio, Marquez kini menyalipnya.. drop ke 10 lads! Ada apa ini! Malah drop ke 11 lads.. jelas jelas ada masalah dengan motornya ini.

Lap 21, Morbidelli ingin podium 2, dia mencoba menekan Pecco Bagnaia. Quartararo makin drop ke 13 lads.. Parah.

Last lap.. Jack Miller juara! Diikuti Pecco Bagnaia dan Morbidelli! Pertama kali untuk Miller menjuarai MotoGP lads.. selamaaatt!!

Yang jadi sorotan tentu Quartararo, kehilangan podium dan angka sangat banyak. Jumlah nilai di klasemen sementara ini jadi sama dengan Pecco Bagnaia. Marquez? Masih terlihat mencari kenyamanan dengan comeback nya, posisi ke 9 lumayan setelah terbantu dengan beberapa pembalap yang jatuh, tentu Vinales dan semua pembalap di depannya sama.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

35 KOMENTAR

  1. Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2021, Jack Miller Juara! Quartararo Bermasalah! Dan Rosi harus belajar dari Bradle
    πŸ˜…πŸ‘

  2. Marquez? Masih terlihat mencari kenyamanan dengan comeback nya .
    Wah Mang Kobay bercanda , kenyamanan kan milik sebelah πŸ˜‚

  3. Greget mang euy ningali si aleix esp nyalip si taro, mani kokosehan..
    Ceuk si taka teh halik ku aing πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Gua korban gak kebagian kolak dan es kelapa tadi , qgegara pingin liat Marc bisa masuk top 10
    Eh … Dia berhasil πŸ˜‚

  5. Judulnya harus dirubah :

    “Jack Miller Juara, Marquez kalahkan Quartararo !!”

    Gitu mang,, ngah ngah

  6. MangKes terbantu oleh banyaknya pembalap yang crash di depan..Nenk PeningNyales jugakπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€..sungguh pembahasaan provokatif khas WarKob alias Warung KobayπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

    • Betul sekali, dia ” fabio” mengalami arm pump.., tak apa kasih lah hibah pada jack miller,

      Alex dan Alex kompak ngaduk pasir, entah kenapa dua pembalap ini hobi sekali ngaduk pasir πŸ˜‚

  7. El Diapet aka Orgasmus Primus menderita arm pump sehingga ban depan overcooked?πŸ€”πŸ€”πŸ€”…bingung ane🀣🀣

      • Hehe lu segala sesuatu pake standar ganda, bahas tu podium 1, 2, 3..ngapain lo sered topik bahas yg dibawahnya. Gipliran dapet ma sembahan lo mulai dah tu berbusah setengah modar, giliran g podium lo nyari topik yg aneh2, dah sekarang ksh masukan saran gimana seri selnjutnya tu sembahan lo dpt podium, terserah gmn caranya yg pnting podium, jangan bilang hubah hibah atau apalah, tu marques kondisi kaya gitu suruh sapa dia nyungsep, suruh sapa maksain. Gih..kash masukan ke sembhan lo sono, jangan duitnya j lo embat hsl ngabuzer

  8. Kalau ngalah ke posisi 2 dari sebelumnya race leader bolehlah dibilang ngasi hibah..tapi dari 1 ke 13??? Apa sebutan yang cocok??πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.. boleh jadi El Diapet kambuh asam uratnya gegara kemaren nyebur ke kolam..ahhh entahlah

  9. Saatnya Ik komen karena ada juara serinya sangat jarang menang atau baru sekali menang.
    Biasanya setelah satu legenda selesai, kejuaraan akan berganti ganti pemenang.
    8 tahun terakhir 2-4 legenda tidak selesai2 masih balap. Ya inilah yang terjadi berarti semua legenda, cuma satu yang pecundang.

  10. Menurut analisa ngawur saya mang, arm pump yang terjadi pada fq disebabkan karena dia selalu push sepanjang race agar bisa menjauh dari kejaran dukati miller..
    Bisa dilihat gap 1,6 detik yang tercipta karena fq bener2 push motornya, akibatnya dia mesti melakukan hard braking/late braking sepanjang race…
    Padahal race pace dia cukup stabil diangka 1,37an…
    Arm pump biasanya terjadi pada pembalap yang pakai mesin V (stoner, pedrosa, cc dan miller) dan jarang terjadi pada pembalap bermesin inline..
    Stoner, pedrosa dan cc pensiun gara2 masalah arm pump juga kayaknya, jangan sampai deh terjadi pada fq secara usia dia masih sangat muda…

  11. ksian euy. bahaya gak sih? kl pedrosa emang bner pensi gara2 armpump tp rider terakhir yg punya masalah sama ternyata aman malah podium 1 ( Miller).gws quarto selisih 2 poin masih bisa lah

    • Mungkin unlucky pas banget kumat mang . .

      Meski ay ga paham persis rasanya gimana tapi bisa sih ngeraba, kaya kalau tangan kita pegel di bagian lengan, biasanya kalau habis ngebengkel sendiri, buka baut yang keras atau ngencengin baut.. beberapa jam kemudian tangan lemes banget, mengepal/menggenggam aja susah ..

      Kayaknya sih mirip gitu, kebayang sih kudu megang setang, ngerem pula di kecepatan tinggi, saat arm gada tenaganya plus linu… makanya lama lama kendor posisinya

      • oo jd ky loss aja tenaga ya. Tapi sepertinya akhir2 ini makin umum cidera ini. persis senin kemarin giliran Aleix esp yg kena . makanya cm dapet ngetes 12 lap . faktor power motor yg makin besar akhirnya berimbas langsung ke fisik ya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..