GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Satu lagi skutik anyar yang – kok masih berhubungan dengan orang Sunda lagi ya, setelah Yamaha Vino yang jadi Pino, kini ada Benelli Panarea, yang kalau diplesetkan dalam bahasa Sunda bisa menjadi Sararea, alias milik bersama wkwkwk, ah maksa elu mah Bay. So mari kita kenalan dulu dengan skutik merek Italia yang sudah buatan Cina ini, harga dan spesifikasi Benelli Panarea 125, kita cekidot juga fiturnya sekalian kuy

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Benelli juga memiliki produk sepeda motor berupa skutik, tidak banyak memang line up-nya tapi mereka punya kok – kalau di sini pastinya. Hal yang wajar kalau belum banyak yang tau karena sejatinya merek Benelli lebih dikenal sebagai produsen sepeda motor jenis sport.

Jika mau merunut ke belakang, Benelli yang dibangun tahun 1911 di Italia, sudah mulai dibeli oleh perusahaan Cina yaitu Qiangjiang sejak lebih dari satu dasawarsa lalu tepatnya di tahun 2005. Sejak itu menurut literatur, Qianjiang memproduksi sepeda motor dengan nama Keeway untuk motor motor yang masuk kategori non premium (mungkin di bawah 400cc ya).

Tapi jika kita perhatikan juga, hukum tersebut tidak berlaku untuk di Indonesia, Benelli mau apapun bentuk, jenis dan kapasitas mesinnya, tidak berubah nama menjadi Keeway, namanya juga bisnis lads.. Nama Benelli tentunya dianggap lebih menjual yekan..

Di bawah ini ada beberapa motor Benelli yang pernah KBY bahas dan diantaranya pernah juga dilakukan review maupun test ride:

BENELLI PANAREA 125

Di ajang IIMS 2021 Benelli Indonesia merilis produk baru yang diberi label Benelli Panarea 125 2021. Jenisnya adalah Skutik dengan desain ala retro modern yang semakin melengkapi line up produk sekutik yang di jual di tanah air saat ini. Yang menarik, harga skutik pesaing Kymco Like dan Vespa (juga Suzuki Saluto – kalau ada di sini sih tapi) tersebut dibandrol dengan harga Rp. 24,8 jutaan OTR Jakarta.

Suzuki Saluto, motor keren yang tak pernah ada di indonesia

Harganya tentu cukup bikin deg degan, kok ya kaya tau kalau para karyawan akan menerima THR sebelum Lebaran.. ya kalau sesudah lebaran sih bukan THR namanya, tapi bonus maaang..

Tanpa melihat foto, ibarat Harry Maguire dengan teknik No Look Defense – sudah bisa dibayangkan sosok Benelli Panarea, cukup dengan memejamkan mata dan menerawang ke sosok skutik keren dari Suzuki yang gak pernah ada di Indonesia, yaitu Saluto. Oh terlalu sulit? Okey, Kymco Like aja.. masih susah juga? Dablek dasar, bayangin Vespa weh atuh!

Yak desainnya memang mengacu pada skutik terlaris dari Piaggio tersebut lads. Hanya dengan sentuhan desain yang lebih tajam dan agresif. Tapi zuzur lads, desainnya masih lebih cakep Like, apalagi dibandingin sama Saluto beuhhh, mimpi deh kalau bisa direndengin di Indonesia mah wkwkwk..

SPESIFIKASI & FITUR BENELLI PANAREA

Benelli Panarea mengusung mesin 125cc 1 silinder EFI berpendingin udara bertenaga 6,3 Kw pada 7500 rpm dan torsi 9,0 Nm pada 6000 rpm. Fiturnya pun terbilang lengkap dan modern sebut saja lampu serba LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital, ban tubeless 12 inch, sudah keyless, bobotnya mencapai 107 Kg, kapasitas tangkinya kecil sebesar 4,6 liter dan joknya lumayan tinggi 755 mm.

Karena gak hadir di IIMS (puasa dan takutnya banyak godaan SPG, makan minum mah kecil godaannya), maka foto skutik tersebut KBY curi dari mang Asep yang juga mencuri dari google berdasarkan skutik asal China yaitu QJmotor Portofino. Kok sama?

Itu karena Benelli Panarea 125 merupakan produk Rebadge daripada QJmotor Portofino asal China. Nih KBY teriakin lagi, karena Benelli dan QJmotor termasuk juga Keeway adalah satu induk perusahaan yaitu QianJiang Motor, sehingga beberapa produk saling dipakai satu sama lain dengan beda-beda label. Wowww multi skin!!

So, dengan harga Rp 24jutaan sepertinya skutik Tiongkok ini cukup menggoda ya secara value, kekuatannya selain harga ya sudah disebut di atas, yaitu desain dan fiturnya yang cukup menarik. Jadi apakah lads tertarik punya satu skutik milik bersama alias sararea eh Panarea 125 ini?

Panarea bersama Benelli Dong, iya lah masa iya Dong..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

10 KOMENTAR

  1. Butuh waktu untuk mendudukkan suatu brand di mindset konsumen, tapi secara inisiatif Benelli lebih berani. Semoga mendapat kepercayaan dari konsumen💪💪💪

  2. Ah lumayan kok mang, daripada skupi sepet mata ngeliatnya dimana mana ada.
    bahkan anak saya yg smp aja kmrn minta dibelikan skupi setelah tak coba dipakai wira wiri handlingnya juga masih enak skupi lawas!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..