GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta MotoGP, kegairahan tersebut hadir lagi.. setidaknya bagi para pecinta Marc Marquez. Sempat tidak masuk ke kualifikasi 2 (Q2) akibat hasil yang buruk di FP2 dan FP3, namun ternyata MM93 geber sekali lagi di Q1 sehingga bisa masuk dan menempati row 2 tepatnya start dari posisi 6. Sementara itu Quartararo kembali menjaga konsistensinya dengan menyabet pole position. Ini dia hasil lengkap kualifikasi MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez yang di sesi FP3 harus puas berada di posisi ke-15 sehingga dirinya tidak dapat otomatis masuk ke Q2 serta wajib mengikuti sesi Qualifikasi 1 terlebih dahulu untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. MM93 start Q1 bersama pembalap pabrikan top lainnya seperti Joan Mir dan Valentino Rossi.

Yak begitulah lads, tidak lolos otomatis ke Q2 bukan berarti akhir segalanya, karena para pembalap masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya dengan melakukan Kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu. Menurut KBY keuntungannya adalah, para pembalap yang mampu mencatat hasil terbaik di Q1 bisa menggeser posisi pembalap yang sudah mengantungi waktu di Q2. Sementara kerugiannya ya pasti lebih capek.

Marc Marquez berhasil lolos ke sesi Qualifikasi 2 setelah menjadi yang tercepat di sesi Qualifikasi 1 dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.253, Marc Marquez lolos bersama pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir yang berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.302.

Di Sesi Qualifikasi 2 (akumulasi FP1, FP2 dan FP3) Bagnaia sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’38. 494 namun catatannya dibatalkan karena dianggap mengabaikan Yellow Flag sehingga akhirnya Fabio Quartararo dinyatakan menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1’38.862 sehingga dia akan menempati posisi start paling depan di balapan esok bersama Alex Rins di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga yang di awal sesi Qualifikasi 1 sempat mengalami kecelakaan.

Jack Miller akan menempati posisi start ke-4, bersama Morbidelli di posisi ke-5 dan Marc Marquez yang baru masuk sirkuit di 5 menit terakhir harus puas menempati posisi start ke-6. Hasil yang termasuk baik mengingat staminanya terkuras setelah harus melalui Q1 terlebih dahulu, atau memang ini rencananya? Entahlah hanya MM93 sendiri dan tim yang tau.

Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini akan menempati posisi start ke-7 bersama Luca Marini di posisi start ke-8 dan Joan Mir di posisi start ke-9.

Pembalap tuan rumah Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing harus puas menempati posisi start ke-10 setelah mengalami crash diikuti oleh Bagnaia yang harus rela start dari posisi ke-11 dan Maverick Vinales akan menempati posisi start ke-12 karena catatan waktunya kembali dianulir setelah terkena track limit.

Balapan MotoGP akan digelar besok hari minggu jam 7 malam waktu Indonesia bagian barat tentunya akan menyuguhkan balapan yang cukup seru dengan comebacknya Marc Marquez yang meskipun sudah dinyatakan fit namun di sesi Qualifikasi 2 ini tampak seperti menjaga kondisi tangannya yang belum fit 100%.

Apakah Marc akan gaspol di comeback-nya? Atau sekedar bermain aman di 5-6 besar? Kita simak bersama esok hari ya lads.. Berikut hasil kualifikasi dan starting grid MotoGP Portugal 2021 di Portimao.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

23 KOMENTAR

  1. Livery “Blue Red Black” Fabio Quartararo warna nya identik dengan Optimus Prime…

    Hemm keren juga livery panglima transformers nya

    • Sayang , liverynya gak bikin banyak rekor ,..
      tapi livery Skandal Klep Protol
      Mueeeehehehehehe ?

    • Disitulah saya merasa sedih , kenapa sekarang dog-tor dilupakan kaumnya sendiri ?
      Korban permainan politik yahama dan Petronas

  2. Kok bisa yang 9 bulan tak ikut kompetisi tapi start di depan Air Soft Gun?????. .ayayayay….

    • Yg 9 bulan gak ikut balapan , cari posisi start 6 portimo cukup muter 2 lap saja ? ?

  3. Oiya..Joan Mir mah udah pernah Jurdun dia??? jadi buat yang masih ngenes lebih baik fokuskan dukungan buat El Diapet secara pimpinan klasemen masih Zarco..begitu?

    • Duh berarti selama ini gua salah dong , gua pikir pinales yang juara dunia kemaren ?

    • Kenapa poseng bro , ngitungnya gampang
      5 tahun terakhir juara dunia hnd dan Suzi ?

  4. jam brp motogp main mang ….
    eh ga masalah sih ….
    di rmh pake indohome bisa di replay ….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..