GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta MotoGP, MotoGP Portugal 2021 di Portimao akan dihelat akhir Minggu tanggal 18 April 2021 ini. Balapan kali ini akan ditandai dengan comeback-nya Baby Alien Marc Marquez yang absen dari balapan motogp selama 9 bulan. Di sesi free practice, MM93 terlihat masih meraba-raba performa terbaiknya, maklum lads absen berbulan bulan gak balapan!

Hasil latihan bebas pertama di hari Jumat ini menetapkan Vinales menjadi pembalap tercepat disusul Alex Rins, pembalap Yamaha Factory Racing tersebut sudah tampil dua kali di dua race awal dengan konsisten.

Sementara itu, meski sudah hampir setahun tak ikut balapan akibat cidera dan disebut masih meraba performa terbaiknya, namun penampilan Marc Marquez sangat jauh dari mengecewakan, bahkan bisa langsung melesat dan menempati posisi ketiga!

Pada sesi FP1 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (16/4/2021), Vinales membukukan catatan waktu terbaik dengan 1 menit 42,127 detik di atas lintasan yang lembab. Pembalap Spanyol itu unggul 0,151 detik dari Alex Rins yang berada di peringkat kedua.

Sorotan sudah pasti tertuju pada sosok Marquez yang sudah terlihat menggeber motor andalannya – RC213V. Juara dunia delapan kali itu resmi comeback di MotoGP Portugal 2021 setelah nyaris setahun absen akibat cidera lengan kanan yang parah.

TERCECER NAMUN KEMBALI MELESAT

Marquez, yang menunggangi Honda RC213V kurang menjanjikan pada awalnya. Pembalap berusia 28 tahun itu sempat tercecer di urutan 11 di awal awal, namun dasar bocah edan, dirinya kemudian bisa memperbaiki catatan waktunya dan menempati posisi ketiga! Not bad at all untuk seseorang yang gak pegang motor balap selama hampir setahun!

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Repsol Honda lainnya, Pol Espargaro, dan pembalap Pramac Racing, Johan Zarco. Catatan baik juga dilakukan oleh Pol Espagaro yang notabene menjadi tandem Marquez musim 2021 ini. Pun begitu, ini hanya sesi free practice, semua pembalap masih mencari setelan terbaiknya di motor masing masing.

Berikut hasil FP1 MotoGP Portugal 2021:

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

43 KOMENTAR

  1. Heran gua sama Marc ini , lihat foto paling atas deh…balapan kok kaga lihat jalan ?

  2. Kemaren gak da Marc , gua ngetek rosi.
    Sekarang Marc is back Marc is back kata komentatornya tadi..jadinya gua back to Marc lagi ?

    • Pastinya inspirasi buat kanvas rem Mbeat makin menggelinjang beranax pinax bro?

  3. Melenceng sikit , Mandalika harusnya lebih bagus dari portimo ini , konturnya yang berbukit bukit , ehhhh jadinya Mandalika malah datar doang . Dimandalika tar malah banyak orang2 bangun villa , liat MotoGP gratis dari atas pake teropong ?

  4. Sebelah Dimana mana sepi euy …kalau yang ini , sampe dealerr , langsung Ludesss. Sampe dealer langsung Ludesss ?

  5. Terbukti kan ? Marc itu sangat menakutkan….setidaknya memberi keCemasan ? padahal masih pemulihan tuh.

  6. Cedera parah..9 bulan absen dari kompetisi, masih bisa start di row 2?, asli memang masih menakutkan ni orang. Gentlemen start your engine..vrooommm!!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..