GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tidak ada yang lebih bahagia daripada perasaan seorang pembalap yang absen selama 9 bulan akibat cidera dan kemudian mendapat lampu hijau dari tim dokter bahwa dirinya sudah boleh turun balap! Itulah yang dialami Marc Marquez alias MM93, pebalap andalan Repsol Honda ini akhirnya dapat kembali balapan di Portimao Portugal setelah sempat menunda dua seri di Qatar untuk kebugaran dan pemulihan cideranya.. Marc will come back in Portimao!

Berita tersebut tersebar melalui instagramnya sendiri.. Bahwa dirinya sangat senang setelah mendapat kabar tim dokter memberinya lampu hijau untuk turun balap di Portimao Portugal minggu depan..

ESTOY MUY FELIZ! Ayer pasé visita con los doctores y me dieron luz verde para volver a la competición. Han sido 9 meses difíciles, con momentos de incertidumbres y altibajos, y ahora, por fin, podré volver a disfrutar de mi pasión! Nos vemos la próxima semana en Portimao!! ??✊?

 

I’M VERY HAPPY! Yesterday I visited the doctors and they gave me the green light to return to competition. They have been 9 difficult months, with moments of uncertainties and ups and downs, and now, finally, I will be able to enjoy my passion again! See you next week in Portimao!!
#MM93

Nah itulah komentar yang ada di instagram Marc Marquez lads.. dirinya sangat bahagia akan bisa kembali balapan lagi, sebuah aktifitas yang memang dicintainya, tempat dia bekerja dan meraih prestasi.

Pertanyaannya adalah, sejauh mana Marc bisa beraksi? Ingat lads, 9 bulan istirahat total dan baru sebulan belakangan ini turun sirkuit, pastinya “part-part” MM93 ada yang “karatan”.. tapi mungkin itu dari sisi kita, orang awam, kalau dari sisi pembalap ya bisa beda lagi wkwkwkw..

PORTIMAO GP PORTUGAL 2020

Jika melihat hasil balapan tahun 2020 melalui literatur yang ada, juara musim lalu adalah pembalap lokal, Miguel Oliveira di atas KTM.. sementara podium 2 dan 3 diraih Jack Miller Ducati dan Franco Morbidelli Petronas Yamaha.

MotoGP Portugal 2020, Oliveira Juara, Suzuki Anti Klimaks, Yamaha Masih Struggling

juara Portugal GP musim 2021 lalu, Miguel Oliveira

Melihat 10 besar, secara teori, ini bukan sirkuitnya Yamaha, meskipun Morbidelli menjadi satu satunya pembalap Yamaha yang podium, sisanya bahkan di 10 besar pun tidak ada. Justru terlihat ada nama Aprilia, Ducati, Honda dan KTM.

Tapi itu teori, di kenyataan apapun bisa terjadi, apalagi tahun lalu, Portimao merupakan seri terakhir dan penutup dari gelaran MotoGP musim 2020 dimana Yamaha memang lagi gak oke banget sejak pertengahan musim.

Tahun 2021 ini Portimao Portugal digelar sebagai race ke 3 dan sebagai pembuka race di Eropa sebelum beralih ke Jerez Spanyol. Dua race sudah dikuasai oleh Yamaha melalui Vinales dan Quartararo, artinya tim pabrikan garputala sedang on Fire, so kemungkinan Portugal GP ini dikuasai oleh Yamaha besar kemungkinannya..

Tapi tentu saja yang paling menarik adalah melihat comeback nya Marc Marquez karena pada penasaran sejauh apa dirinya bisa berpengaruh terhadap performa Repsol Honda yang melempem sejak ditinggalkan MM93.. Kita tunggu!!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

77 KOMENTAR

  1. Dengan komen Marc lewat istagram tsb , sudah dipastikan Settingan motor pabrikan lain jadi kaga Passs dan malah ada yang Errrorr
    Mueeeehehehehehe ?

  2. Sebenarnya Marc cukup turun separuh musim kebelakang saja , tapi gua tau dia kangen dengan suara gemuruh Mesin2 motor di sirkuit , ….bolehlah , setidaknya Marc duduk santai diatas motornya , dan melihat rider2 pabrikan lain Jadi bingung nyetting motor2nya ?

  3. Baru kek gini doang. Beritanya…pens sebelah udah mulai komat Kamit gak jelas dan mulai menyiapkan obat yang bisa bikin tidur ?

  4. Fenomenal Marc sudah Paten dihati masyarakat Dunia ?
    Wajar Marc ini amat diBenci kaum sebelah , karena Marc menutup pintu Rezeki dan Mimpi mereka.
    Mueeeehehehehehe ?

    • Marc sept membuka Layar Panggung Stand Hnd selebar2nya….dan kemudian Layar itu menutup Stand yahama serapat2nya
      Mueeeehehehehehe ?

      • Akhirnya yahama males ikut buka Stand , dan memilih pasar Malam buat jualan . Kan Mayan bisa kokabor dengan odong2 n komedi putar.
        Mueeeehehehehehe ?

  5. Ahh…Marc itu masa Lalu ?
    Loh loh….yahama itu masa lalu masa kini Tidak punya masa Depan
    Mueeeehehehehehe ?

  6. Fby jangan Susah hati
    Marc itu k portimo cuma duduk saja bareng kru melihat balapan dari monitor .
    Belum apa2 Fby udah Seseg duluan
    Mueeeehehehehehe ?

    • @tak ada yang bisa
      semangat banget bang
      eh chanel youtube lu apa ya
      penasaran pengen liat koleksi motor lu
      jangan jangan koleksinya motor plastikan semua xixixixixixixixixixi

  7. Cak Kobayogas ayo bahas para pengguna nmax old yang beralih ke PCX160 dong?di blog sebelah dan grup sosmed pcx banyak tuh pendatang baru yang beralih dari maxi scooter sebelah.

    • Iya di grup lg rame yang ngeluh pcx160 roda belakang macet, setang miring, mesin kasar dan getar…

      Udah dibahas juga di chanell youtube media “Automagznet” mesin Nmax155 terbukti lebih halus dan nyaman juga lebih powerfull… dibanding mesin Pcx160 yg ternyata kasar dan getar,… (Setang miring) ?

      Berarti testimoni blog sebelah terbukti ngarang ya ???, bilang mesin pcx160 katanya aluss polll…. ???
      Yah wajar sih namanya juga kan blog sebelah bilang begitu karna di kontrak dan di amplop ?

      Smart ?

      • Betul sekali, sebenarnya yang namanya Belanja Marketing itu kan hal yg lumrah dan umum, hanya saja terkadang tiap marketing itu beda-beda prinsip ??, kalau personal youtuber reviewe otomotif yg menurut saya punya kredibilitas tinggi adalah Ridwan Hanif… ?

      • Udah Sepi BCan ? gak garang lagi..perlahan mulai memudar.
        PCX 5 – 10 sampe didealer langsung ludes
        Nyemex 5 didealer udah 10 hari belum keluar2…
        Cukup itu saja perbandingannya ?

      • Mesin nmax halus? What? Ama cb150 ku aja halus cb150 ku… Sodara punya nmax 2020 jadi ane ga asal omong

  8. Kenapa Honhon dipilih oleh lebih dari 70% konsumen yang beli baru??? Pastinya bukan karena MM93??? so, mengapa??

      • Inilah yang Ane takutkan Mang? orang gak smart bisa membabi buta beli sana sini. Keluar model baru langsung beli..kesian yang sebelahnya..wakakakak???

    • Heartnya KW ( ngikut2 ) … smart nya juga KW ( ngikut2 )
      Jangan2 itu dipasok sama Ngastra buat yahama juga ??
      Mueeeehehehehehe ?

  9. Pernah ada masanya Honhon vs YiaMaap punya perbandingan 1:1 terhadap penjualan unit baru.. sekarang?? 1:4 kalau gak 1:5. Nah kalau dilihat perkembangan MS Kawak dan Suzi yang tidak terlalu melonjak, maka kesimpulannya adalah…pemilik YiaMaap di masa jayanya duluuu…sudah beralih ke Honhon??? logis toh..makanya kalau masih cinta bantu beli dong..jangan JesJos mulu????

      • Perubahan pilihan seperti yang Ane bilang di ataslah yang diberitakan di blog Beneran. Pemilik Old EneghMakk memilih beli PeCeka 160. Kenapa gak New NMaagh atau New AeRosol? Ya tanya sama yang beli???…tapi kok kalian kebakaran??? Kesimpulannya peralihan pilihan masih berlangsung. Jangan salahkan orang lain. Begitu..xixixixi.

    • Itu perbandingan 1 : 1 juga di 1 jenis motor bro.
      Misal mioh ya. Mioh….PigSon ya pigSon….tapi yang lain tetap saja kalah. Lagian itu masa lalu ?
      Sangat jomplang jika dibandingkan sama zaman Now , semua produk Hnd itu gagah perkasa dipuncak
      Mueeeehehehehehe ?

    • Pengaruh rosi ? Nah itu yg jadi tanda tanya..
      ?
      Pollowernya doang yang banyak beli kaga. Untung dibantu Mang kobay pake lakban Petronas
      Wkwkwkwkwk…pisss mang ?

      • Cbr250rr sudah layu sebelum berkembang sejak brojol ?

        Xmax250 menggebrak dan laris manis terjual 5 kali lipatnya jualan sport250cc / bulan ?

        • Wkwkwkw ?
          5 x lipatnya hebat hebat hebat ….
          Berapa unit tuh kalau 5 x lipatnya , coba sebut
          Mueeeehehehehehe ?

      • Bebrapa kesimpulan dr review youtube “Autonetmagz” Nmax155 vs Pcx160, Silahkan tonton sendiri ya ?

        1. Posisi Riding Nmax lebih nyaman dgn stang lebih tinggi, kaki lebih selonjoran sangat nyaman, mirip naik harley davidson.
        2. Posisi riding Pcx stang nya rendah kaya naik vario dan beat jadi ngga ada cita rasa elegan nya sama sekali ?
        3. Mesin Nmax lebih halus dan powerfull dibanding Pcx
        4. Mesin Pcx berbunyi kasar dan getaran berlebih dibagian setang ?
        5. Suspensi Nmax pakai model tabung, Abs duall chanell, conect smartphone. Dll

        Sisanya silahkan tonton sendiri deh… ?

          • Mungkin karena omset seret dah nyari sampingan jadi marketing yutup..???..

          • ??

            Agak aneh sih.. kalau gw Aminin sama aja gw malah kaya gak kredibel Ama hasil test gw sendiri dong…

            Trus ngapain pake ratusan km berhari hari bawa si peceka Ama namec sampe sampe bela belain Bulak balik dyno kalau kudu percaya review orang lain… ???

          • Wkwkwk…. kan ada videonya terkait posisi riding saat naik Nmax memang terlihat gagah ala cruiser harley davidson dgn setang yg tinggi dan kaki lebih selonjoran ?

            divideo juga terlihat stang pcx 160 memang terlihat rendah mirip naik vario dan beat tp kaki bisa selonjoran, terlihat aneh memang posisi riding nya (ga jelas styling nya) ?

            Ada cuplikan rekaman suara pcx160 vs nmax155 dan memang suara mesin Nmax lebih adem ngebas dan halus (kredibel ada bukti nya) ?

          • Versi blogger
            Review yang bagus dan apa adanya itu yaaa sept yang dilakukan mang Kobay , terbuka …baik diBrosur diDyno ( inersia atau Retard ) dijalan raya dan diSirkuit untuk kedua motor dan sudah sangat komplit plot plot , walau hasilnya lebih dikuasai oleh PCX, tapi itu jawaban yang diberi oleh kedua motor itu sendiri…..?

            Versi marketing
            Tak pernah diem yang namanya PCX , setiap sampe Dealer Langsung Ludesssss Dah ada Pemilik , kontras dengan Nyemex yang 10 hari belum tentu bisa keluar 1 unit dari teras dan gudang dealer ?

            Versi konsumen
            Nyaris setiap menit ada Unboxing dari konsumen yang bahagia atas kedatangan PCX pinangannya , motor impian mereka… Sukacita mereka begitu besar karena masuk bagian berkelas baik di Indonesiah…Asiah….eropah…dan amerikah .
            Tiada beban apalagi penderitaan yang harus mereka pikirkan seperti dialami konsumen sebelah yang nyarisss setiap hari harus khawatir dengan keberadaan olie dari sekian banyak penyakit yang menghantui ?

            Akhirnya , keadaan masing2 berakhir pada hasilnya.
            PCX semakin melenggang mulus ditiap jalanan diDunia .
            Pandemi membuat target tiap pabrikan harus dikurangi ,. Namun PCX sangat mudah memenuhi target tsb ?

            PCX ? Bukan kehendak sepihak…..tapi kehendak yang dimiliki oleh Dunia. ???

          • Betul, disini sy tidak menampik video mang ya ada beberapa kesamaan dlm review nya ?

  10. Ibarat gorengan , udah disuguhkan…tapi Fby cuman nyolek Kerak2 nya aj . Gorengan itu yang dinikmati dagingnya…bukan Tepung pelapisnya ?

  11. Munafiklah kalau Fby Nyomot daging gorengannya , moso harus gua posting komen2 dari tread2 lalu ? ?

  12. Dari ribuan blogger diDunia , gak berlebihan jika gua bilang Hanya mang kobay yang punya usaha all out membedah 2 motor tsb head to head . Bukan sekedar ulasan yang umum dan amat biasa dilakukan kebanyakan ?
    Kalau dilintasan MotoGP , mang kobay ini persis kek Marc ??

  13. Masukan nih mang kobay , komparasi PCX vs Nyemex diedit ulang Vidio2 nya….A wal to Z end ? , digabung jadi 1 timeline , kemudian dibagian audio2 yang kurang jelas ditimpal pake Narasi…kemudian kasih Judul dan subtitel inglish….
    Barangkali durasi bisa mencapai 20 menit atau lebih , yakin Ay…..akan menjadi tontonan amat menarik buat Dunia??

      • Yaa kalau penontonnya kebagian yang cuma milih kerak sih gitu mang , tapi kalau infonya udah internasional…pasti banyak penonton yang mencari ilmu tersendiri disana. Jadiin aja proyek santai…disiarkan akhir tahun atau tahun depan juga gak masalah ?

  14. keset welkom bek. bakal menarik nunggu sepak terjang si semut MM. inget doi baru 1x jajal portimao awal taun ini pake rc123v-s pula. artinya hampir 0 data. kontras dengan rider lain yg udah icip2 disini dari taon kemarin. dan juga akhirnya balik nonton gp ke jam normal 😀

    • Setuju. Untuk awal2 , kita hanya perlu Melihat Marc bisa mereng miring lagi dengan motornya , jangan pikirin dulu kemenangan , karena peluang kemenangan untuk Marc masih ada 8 hingga 10 tahun kedepan ??

  15. Balapan itu mirip dengan penjualan , gak boleh berhenti disatu titik ?
    Jangan sampe punya menang sesaat bangganya bertahun2…. Tapi hampa.
    Menang dibrosur bukan pilihan yang tepat , buktikan dari semua lini
    ?

    • Si mas bro TAYB ini yg harus direkrut yahama, jujur aja nih mas bro TAYB itu licin bngt klo debat, orang awam pasti mudah terjebak ama opini2 sesatnya,

      Pokonya 10 perajurit terbaik yahama saat ini berhasil dikalahkan macam si sound, sadar dll

      Gw sebagai konsumen rekomendasiin buat yahama rekrut nih orang buat perang didumay kan kipas2 dolar masa sih ga mampu??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..