Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. KBY harap lads tidak lupa akan motor sport 150cc non fairing dari Yamaha yang satu ini, Yamaha XSR155 VVA 2021. Iyes, motor batangan yang belum ada lawan di kelasnya ini ketauan memiliki warna baru yang membuat sosoknya terlihat lebih macho dan gahar.. Aura retro modern-nya terlihat makin keluar pada warna yang punya nama Dark Grey tersebut. Sayangnya warna baru itu tidak hadir di Indonesia lads, melainkan di Thailand!

Motor laki tanpa sarung yang sudah berusia 2 tahun sejak tayang di tahun 2019 lalu tersebut memang punya warna baru, tapi khusus untuk pasar negeri nong poy alias Thailand. Warna yang punya nama Dark Grey alias abu kunyuk eh abu gelap tersebut menjadi varian terbaru XSR155 VVA sebagai lawan tangguh bagi Kawasaki W175 dan GPX Legend (motor lokal Thailand).

baca juga: First Impression Lihat Langsung Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 Dark Grey ini merupakan varian warna untuk model tahun 2021, kombinasi warna body abu-abu gelap yang dipadukan dengan jok berwarna coklat yang menjadi ciri khas XSR155 sehingga menambah nuansa gaya old school motor ini, yang unik adalah detailing stripe grafis minimalis bertuliskan XSR155 dibagian tangki yang diberi warna hijau tosca. Tabrakan tapi malah jadi keren!

jangan terlewat: Kupas Tuntas Yamaha XSR155 Tenaganya Asik Punya!

Semua total ada 4 pilihan warna XSR155 versi 2021 yang dijual di Thailand, sayangnya cuma ada satu warna baru, sedangkan 3 varian warna lainnya masih sama seperti tahun sebelumnya seperti silver, hitam dan merah putih dengan shock depan warna emas.

SPESIFIKASI YAMAHA XSR155 2021

Yamaha XSR155 merupakan keluarga dari mesin salome VVA Yamaha yang bersumber dari the Mother of VVA – Yamaha NMax. XSR 155 merupakan varian sport 155cc VVA series Yamaha yang diversifikasi dari Yamaha R15 disegmen sport fairing, kemudian disusul Yamaha Vixion R dan Yamaha MT-15 di segmen motor naked, juga WR155 di segmen trail.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin 1 silinder 155cc SOHC ini adalah 14,2kw alias 19HP di 10.000RPM dengan torsi lumayan badak, 14,7NM di 8500RPM. Bobotnya juga ringan loh, cuma 134kg dalam kondisi curb alias isi (termasuk cairan ie; radiator, oli, air accu, bensin 90% dari kapasitas total tangki dan tool kits).

tunggu ya, reviewnya menyusul

HARGA YAMAHA XSR155 2021

Untuk harga, Yamaha XSR155 2021 di Thailand sana dibandrol 91.500 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 42,3 jutaan.. jatuhnya memang jadi lebih mahal 5 jutaan jika dibandingkan harga Yamaha XSR155 di Indonesia yang dibandrol Rp. 36,850 juta on the road Jakarta. Tapi itu kayaknya karena nilai mata uang mereka yang lebih tinggi dari kita sih.

Akankah Yamaha XSR155 VVA 2021 Indonesia menyusul warna baru? Terlebih saat ini YIMM masih hanya menyediakan dua pilihan warna, belum ada yang baru, pilihan terbatas euy..!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

42 KOMENTAR

  1. numpang pertamax doang di Blog Charming, scara ini bkn genre motor yg aye demenin, Mang Kob.. ??xixii

    • Sport yg nyaman, kencang, dan durabilitas nya sangat kuat nih motor, sudah banyak komunitas dan club tersebar dikota seluruh indonesia… Kebanyakan umur 30 an ke atas yg pake.. biasa ngumpul di cafe dan plaza

      • Lebih pilih W175 TR posisi duduk nyaman jok empuk…lha kamu naik ini masih dikira naik viksion lawas …??????

  2. Di jalanan, motor ini keliatan cakep abis. Kekar nan gagah. Apalagi ngeliat stoplamp bulatnya yang catchy, dipadu dengan kaki2 yang ajib bener, slurrrpp. Posisi berkendaranya juga keliatan commanding banget. Kalau dibanding kompetitor terdekatnya skrg, si W175, ya jauh bagusan ini lah kemana2.

    Ya asalkan gak ngelihat bagian rangkanya saja sih. Bukannya jelek, tapi dia bikin motor ini berkesan kek vixi lawas yang dimodif. Btw soal vixi lawas, kenapa sein dan spion si XSR ini kek ngambil dari parts bin motor tsb yak? Gak pantes diliatnya, serius, terutama bagian spion. Mestinya minimal pake spion si fino lah kalau mau main commonpart2an, biar sekalian maksimal retro looknya.

  3. Betul spt yg dibilang .. dari belakang cukup oke nih motor . Diluar itu …..ini motor yang lahir secara terpaksa ? posisi duduknya gak yess bangat , dengan stang yang kek gtu…. Alhasil kayak narok kaki difootstep Belakang . Beban bertumpu ke biji , dan saraf punggung yang jadi korban ?

    • Nggak punya sport retro gak usah banyak komen ? kalau berani keluarin tuh cb emosian jangan nunggu yg lain laris duluan baru keluar

      • Hnd indo punya motor khusus buat disini ? gak perlu bawa exmo . Lagian yang ini bukan urudan Urgen , karena belum bisa dibilang Laku…apalagi laris ?

  4. Pernah sekali beberapa bulan lalu barengan dijalan semen yang keriting dan aspal yang gak rata , lumayan panjang….sekitar 1an km.
    Sedih Sayah lihat Ridernya . Bagai ngaduk bir yang dibotol…untungnya dia gak sampe muntah2 . yang ngeGantung geTerrrrr semua ?

  5. Memang beda genre sih, cuma entah knp klo liat langsung, MT15 itu lebih wah, lebih dpt efek kerennya (IMO)

  6. Gak lama berselang ada pasukan yang ngamuk2 lagi dengan hadirnya cb160 Vintage ?

  7. Gokil ya mang artikelnya produk ahamay yg komen fbh semua ? kalau ada produk saingan okelah lah ini sport retro aja gak punya wkwkwk

  8. Fitur Spesial dari yhm itu wajib diPertahankan….disaat Pea2 aktif…..disaat itu juga Tulang2 serasa dibikin mau Copot ?

  9. Kalau boleh dibilang…motor beginian lebih diperuntukkan buat yang sudah bener2 dewasa.. model yang retro serta kenyamanan saat mengendarainya.
    Tapi kontrasnya dari X-Stra Reject ini adalah…buat yang bener2 dewasa itu butuh yang bersahabat buat tulang dan otot , tapi ini dikasih produk yang bikin tulang Protol ?

  10. Ini motor cocok buat komplek 2 mewah . Kalau main dijalanan Jakarta jangan sampe masuk terowongan busway … Keluar terowongan auto ambil Balsem diatas ?

  11. Ini sebenernya gorengan buat sonWet dkk , tapi gua ikut ngembat …. Piis Mang kobay V ?

    Soalnya dilema juga bicara posisi… Kalau gua gak nongol tar dibilang Nobody cant cemenlah….tapi kalau nongol Menang melulu ?

  12. Sebenarnya ini referensi yang bagus buat SonWet dkk…tinggal cari pigSon bekas modal 4 5 jt , trusss modalin deh beli lampu depan belakang sama tangki…rombak bentar ke tukang las dan bubut , ya… 10 jt akhirnya dah punya xsr ?
    Junjungannya gua jamin ikhlassss kalau yang kejual lampu dan tangki doang , motor MY2020 rapopo duduk manis digudang ?

    Tapi anehnya gua cari2 kok kek gak da yang ngemodif , antusias kek atau apalah gitu,…. Melempem doang kek SonWet ?

    • Banyak yg modif vixi jadi motorcross, sasis nya sangat kuat sih dan teruji,… Ga kaya sebelah yg cuma dipake harian tp sasisnya retak dan patah.

    • Sampe kepikiran mau ngadain acara syukuran saking girangnya..tapi belakangan berubah pikiran..wakakakak???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..