Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Judul yang aneh, wkwkwk.. ya juga sih, sebenarnya sih KBY ingin menginfokan saja kalau salah satu moge yang punya torsi monster sesuai kode nama MT (Master of Torque) yakni Yamaha All New MT-09 2021 akan segera hadir dengan membawa banyak pembaharuan, itu mengapa namanya ada embel embel All New lads.. Lantas bagaimana dengan maksud sebagian teks hilang? Penasaran? makanya scroll dulu ke bawah yes..

All New Yamaha MT-09 2021, moge yang makin (sebagian teks hilang).. maksudnya, silakan sosok moge yang sudah 90% dipastikan merupakan sosok baru MT-09 dinilai sesuai interpretasi masing masing deh ya.. karena setiap orang pasti punya pendapat atau opini masing masing terkait desain terbaru moge dengan torsi menakutkan ini..

Seperti misalnya, babeh Vandra Monkeymotoblog bilang desainnya “makin humanis”, meski bisa jadi “makin humoris” untuk para desainernya, Ipan Pertamax7 mengutarakan wajahnya mirip plankton boss chum bucket di film bocah Sponge Bob.. Mang Asep warungasep beda lagi, dia membuat foto seperti di bawah ini:

Mau ngakak silakan, mau mencibir hasilnya mang Asep juga boleh. Tapi pesan tersiratnya sih jelas, desainnya malah mundur instead of moving forward, tentu menurut beliau ya wkwkw.. Bagaimana dengan opini KBY sendiri? Agak sulit nih.. Love or hate it!

Jika hanya melihat dari sisi bentuk bahu/ shroud serta lampu depan yang projector LED, All New MT-09 ini seperti memiliki dua pemikiran, bisa maju ke masa depan (future) atau justru mundur – balik ke jaman dulu sekitar tahun 80 atau 90-an.. Bahkan saat melihatnya sekilas di timeline Instagram, suwer KBY pikir itu adalah sosok X-Ride terbaru loh! Wkwkwk..

Wajahnya antara bentuk muka robot ketinggalan jaman seperti era Star Wars episode 4 atau bahkan bisa jadi, bentuk paras atau muka robot masa depan akan kembali seperti itu. Tapi jika diperhatikan, sosok “Beast” nya cukup terwakili seakan muka Monster Cyclops di kisah pertempuran para Dewa Yunani kuno. Itu jika maksud tampangnya memang kesana arahnya ya.

Lagi pula, pada dasarnya, MT-09 memang tidak pernah memiliki bentuk atau desain secara keseluruhan yang ganteng maupun menawan, dia lebih kepada sosok psikopat yang kejam, bengis tanpa ampun.. cocok dengan julukannya, Master of Torque.

Bagaimana dengan spesifikasi secara umum? Ternyata sesuai namanya, moge liar ini memang memiliki banyak pembaruan, misal, seperti halnya pabrikan lain, untuk mengakali dropnya tenaga akibat euro V, maka jalan satu satunya adalah menaikkan kapasitas mesin. All New MT-09 memiliki kapasitas mesin CP3 murni menjadi 890cc dari 847cc, lumayan bisa menaikkan tenaganya yang – jika tidak dinaikkan – sudah terkebiri euro V dari 114hp ke 118hp. Sayang belum ketauan torsinya melejit jadi berapa.

Selain wajah dan shroud serta mesin, All New MT-09 2021 juga memiliki perubahan signifikan pada sasis, speedometer yang layarnya sudah laiknya smart phone, serta spakbor belakang yang sudah tidak model rear mud hugger lagi tapi kembali ke ujung buritan bodi. Knalpotnya pun ikut berubah, tapi kok lobangnya kaya ke bawah ya?

Untuk lengkapnya termasuk harga All New MT-09 2021 ini kita tunggu saja kali ya bersama sama rilis resminya, sementara itu silakan dinikmati foto foto yang sudah ada.. Menurut lads sendiri gimana sosok moge terbaru Yamaha ini?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

37 KOMENTAR

  1. Mirip karakter robot transformer decepticon “Shockwave”

    Di foto terakhir cakep mang lebih bongsor dan tinggi, kalau mang kobay mantengin film transformers seri paling akhir yaitu seri “the last knight”, bentuk para robot justru dibuat klasik yang lebih simple dan berwibawa sedap dipandang tanpa menghilangkan kesan sangar…

  2. menurut saya yang punyanya cuma bebek jupiter mx old ya bagus2 aja mang, karena buat saya semua moge itu bagus kok, gagah kekar berisi anti kopong mau dibikin apapun bentuk dan konsepnya pasti jadi bagus karena ditunjang dimensinya wkwkwk..

  3. Ya bentuknya memang berantakan. Bukan selera warga +62 secara umum. Lubang knalpot ke bawah terinspirasi F-35B supaya bisa stoppie posisi miring

  4. Kurang ke bawah headlampnya
    Ini mau robotic kali desainnya
    Tapi memang ini bakalan 50/50 love/hate nya
    Tapi buat warga indonesia yang selera tinggi tapi duit kaga sampe pasti 99% kaga beli

  5. Selamat pagi Kang K0bay,

    Maaf ya Kang, inyong ada sedikit beda pendapat dari pernyataan Kang K0bay.

    Menurut ku tampang MT 09 ini sudah …. [sebagian teks hilang],
    Ini tentu berbeda dengan apa yang dikatakan Kang K0bay,
    menurut Kang K0bay, tampang MT 09 ini … [sebagian teks hilang].
    Padahal kalau menurutku gak kaya gitu Kang,
    Karena kalau dilihat secara keseluruhan,
    maka tampangnya akan sangat ….. [sebagian teks hilang].

    Begitu Kang menurutku,
    sorry ya Kang, agak beda pendapat.
    Makasih

    • Wah maaf juga kalau berbeda lagi pendapat.. karena menurut gw moge ini sudah (sebagian teks hilang)…

      Jadi pendapat Lo yang bilang motor ini adalah.. (sebagian teks hilang) gak masuk akal sama sekali…

  6. Jelek
    Udh gtu aja
    Headlamp gak usah d utak atik, udh cakep koq yg current, ypi desain body n buritan lbh bgus yg baru, gak suka model spakbor nempel d swing arm, ini lbh bgus, tgl headlampnya aja ganti model current yg d kurangi dikit lebarnya, udh cakep bgt tuh

  7. Dengan topeng Ultraman gak laku , sekarang berubah dengan topeng baru…alhasil semua line up kudu dipikirin agar kelas Mt tetap mirip .
    Padahal topeng Ultraman juga belum lama 😂

  8. Dari dulu gua selalu mengingatkan….hati2 topengnya copot , karena bisa berubah jadi pigson 😂

  9. Knapa gak diganti batok depan newmegapro kan lbh keren dgn penyebaran cahaya yg luas buat motor batangan sekelasnya, aeniwei baitewaii.. gue suka arah lubang knalpotnya klo mau jalan misal dilandasan pasir berdebu motor seakan akan mau terbang (mgkn emang bisa terbang beneran cz tendangan balik dari udara knalpotny bisa ngangkat motor keatas!)😎

  10. Masalah tampang keren apa engga itu relatif mang, yang absolut adalah sampai sekarang ane belum mampu beli mang.

    Mending ga usah komen dari pada jadi kaum mending mending tapi ga mampu beli.

  11. Bentuk headlamp terlihat kalem tp angker….Kalau melihat bentuk perubahan sasis nya sepertinya akan ada versi sportnya nih, bakal ada Yzf R9 kah? Patut kita tunggu… ,

  12. Kalau menurut selera awam saya ya jelas bagusan yang lama kemana-mana… Sama kayak R1 yang menurut saya sejak pake muka ala2 M1 jadi aura moge “yamaha” nya yang biasanya desainnya sporty & agak berani jd hilang.

    Tapi saya kalau dikasih mau yang manapun juga ga nolak & pasti saya anggep bagus2 aja, wkwkwkk.

  13. Bukan hanya headlamp sih, tapi bagian sasis yg trlalu sederhana juga buat minus, padahal sasis ala itali yg dulu sangar berotot, skarang malah kaya deltabox piksen.. Biasa… Blum lagi body bagian belakang yg trkesan trlalu tlanjang.. Art-nya jadi hilang..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..