Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Kayaknya udah lama banget ya KBY gak bahas skutik asli Italia ini? Melihat tampilan Vespa S 125 i-GET 2020 terbaru yang belum lama dirilis oleh Piaggio Indonesia tersebut kok uwu banget, jadi ingat si Azzurro Vespa Primavera dulu. Yang jelas Vespa memang mengikuti gelombang kekinian, meski Vespa 125cc ini masih sarat dan kental bentuk legendarisnya, tapi lekukan dan fiturnya sesuai dengan perkembangan jaman. Cari tau lebih lanjut kuy seputar fitur dan juga harganya..

Terakhir KBY melakukan review Vespa adalah Vespa LX 125 i-GET yang memang menurut KBY pribadi memiliki lompatan cukup jauh dari sisi kenyamanan, handling serta efisiensi bbm, artikelnya mangga di klik sebelah sini “Kupas Tuntas Kekurangan dan Kelebihan Vespa LS125 i-GET“.

Melihat di timeline Vespa S 125 i-get 2020 sliweran beberapa kali kok uwu banget serta menarik sehingga KBY ingin membuatnya menjadi artikel. By the way, model ini sudah ada di Indonesia sebelumnya, cekidot artikelnya Vespa S 125 i-get 2017. Tapi modelnya memang mengalami perubahan di tahun 2020 ini, lebih uwuuu..

baca yuk: Modifikasi Si Azzurro Vespa Primavera

Berikut informasi yang KBY dapatkan dari laman dari Vespa Indonesia:

BERKENDARA DENGAN PENUH ENERGI BERSAMA VESPA S BARU

Vespa S didedikasikan untuk generasi muda sejak pertama kali hadir pada tahun 2007. Vespa S 125 i-get baru dengan desain baru dan rangkaian warna yang uwu yaitu Blue Vivace, Grey Titanio, dan Black Vulcano. Vespa S 125 i-get merupakan Vespa “small body” yang membuktikan bahwa jiwa muda Vespa akan tetap hidup dan menjadikan Vespa S teman sempurna bagi orang muda yang ingin hidup dengan jiwa muda – untuk sebuah hidup yang lebih menyenangkan dan memiliki gaya hidup muda

Vespa S mencerminkan jiwa elegan pendahulunya, yaitu 50 Special of the Seventies yang dapat melaju cepat dan dinamis mengikuti perkembangan waktu. Tetap membawa elemen-elemen dari pendahulunya seperti kesederhanaan, minimalis, dinamis dan sporty, menjadikan bukti bahwa jiwa muda Vespa tetap hidup.

Gaya yang disempurnakan

Peningkatan pada Vespa S 125 i-get baru terlihat dari depan hingga belakang untuk meningkatkan kesan sporty yang menanamkan pengaruh sederhana namun kuat dari dunia modern. Yang paling menonjol dari Vespa S 125 i-get baru adalah front tie baru yang dipadukan dengan bentuk headlamp baru. Pencahayaan yang ditingkatkan berkat teknologi LED di lampu depan depan dan LED Daytime Running Light (DRL) untuk memberikan visibilitas terbaik dalam segala kondisi cuaca.

Vespa S 125 i-get baru memiliki panel instrumen modern dengan layar digital LCD yang menjadikannya kombinasi sempurna antara tradisi dan inovasi. Pengembangan estetika dalam detail hitam telah ditambahkan, menggabungkan hitam matt dan glossy, yang dapat dilihat pada spion hitam baru, frame headlamp hitam baru, edge shield hitam baru, pelek hitam baru yang menghiasi kedua roda, heat cover knalpot hitam baru, dan bagian sisinya yang dihiasi dengan decal kit grafis hitam baru di bodi.

Peningkatan Fungsionalitas

Vespa S 125 i-get baru mengalami peningkatan yang signifikan untuk benar-benar memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi pengendaranya. Seperti pijakan kaki (footrest) baru yang didesain ulang untuk meningkatkan kontrol dan kenyamanan lebih bagi pengendara dan penumpang. Jok double-seat baru dengan bentuk yang didesain ulang, lebih rendah dan menyempit sehingga memastikan pengendaraan yang nyaman. Selain itu, bahan jok baru semakin meningkatkan tampilan premium kendaraan, mengikuti sentuhan sporty dan energik.

Memudahkan pengendaranya untuk selalui aktif dan terhubung dengan handphone atau alat elektronik lainnya, USB charging port baru kini tersedia di Vespa S 125 i-get. Menghadirkan double swinging arm baru dengan fitur “2 degrees of freedom” yang mengurangi getaran mesin pada Verpa S 125 i-get.

Untuk memperkuat tampilan yang lebih segar dan trendi bagi pengendara, telah diluncurkan helm Vespa sporty baru, yaitu sebuah helm setengah wajah (open face) dengan sentuhan kesan sporty dan maskulin, diperkuat dengan campuran warna grey titanio yang kuat dan warna blue vivace tegas yang memoles permukaannya.

Harga Vespa S 125 i-get Versi 2020

Seperti khasnya Vespa, harganya memang tidak pernah bisa murah wkwkw.. Selain masih impor (setau KBY sih masih dari Vietnam), nama legendarisnya sangat kuat, sehingga harga yang dibanderol dianggap masih layak pinang. Buktinya? Tidak sedikit loh skutik Vespa terlihat di jalanan, yang make juga anak muda atau yang bergaya muda lah.

Vespa S 125 i-get Versi 2020 terbaru dijual seharga Rp.39.000.000 OTR pulau Jakarta per Agustus 2020. Jangan dibandingkan dengan skutik yang kapasitas mesinnya selevel ya, Vespa bermain di liga yang berbeda sih wkwkwk..

Spesifikasi Vespa S 125 i-get Versi 2020

Mesin, 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup
Sistem PembakaranInjeksi Elektronik
Kapasitas124,5 cc
Daya Maksimal7,6 kW = 10,1918 HP pada7.600 rpm
Torsi Maksimal10,2 Nm pada 6.000 rpm
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
TransmisiCVT (Continuous Variable Transmission) Otomatis
Suspensi DepanLengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda
Suspensi BelakangPeredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Rem DepanCakram 200 mm
Rem BelakangTromol 110 mm
Ban DepanTubeless 110/70-11″
Ban BelakangTubeless 120/70-10″
Panjang / Lebar1.770 mm / 705 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Ketinggian Jok785 mm
Kapasitas Tangki7 (± 0.5) liter
EmisiEuro 3

Sejujurnya, KBY pengen punya Vespa lagi, tapi yang paling berat dari memiliki sebuah Vespa bukan saat membeli, tapi ketika sudah memiliki.. aksesorisnya itu loh waduwww.. sangat menggoda tapi bikin ambrol celengan caaakk.. ungkap Iwan Banaran wkwkwk..

foto foto: Ipan Pertamax7

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

22 KOMENTAR

  1. Absen sore Kang,
    Uhuuuiii, artikel tanpa eS Pe Geh,
    Serasa gersang-gersang gitu,
    wakaka (ngguyu dewek, walau Kang K0bay nggak ngguyu)

  2. tapi kan vespa jok nya keras, dan starternya bletak duorrrr…
    oh lupa merk H juga keras jok nya

  3. Wow ediann 1,2,3,4 yamaha lagi dan lagi seperti tahun lalu di misano edian kencang nyaman di dunia

  4. Yang beli bapaknya, yang pake anaknya, yang sombong pacar anaknya. Dijalan ketemu motor yang harganya segitu (nmax, adv, xsr) disikat habis, dijamin ga bisa ngejarr megap megap vespa lemotttt mesin jadullll

  5. @Vespa Kipas

    Mumpung gue lagi gabut, gue ladenin deh.

    Pertama, salahnya apa kalo bapaknya beliin Vespa buat anaknya? Lu dah punya anak belum?
    Lu kalo dikasih rejeki cukup, cinta sama namanya otomotif atau apapun itu dan lu mau ngenalin otomotif atau hobby lu ke anak lu, emang salah?
    Lu ngelarang bapak sayang sama anaknya gitu boy?

    Kedua.
    Daripada lu ngemeng ga jelas, mending lu urusin sekolah atau kerjaan lu yang bener boy.
    Beliin tuh anak lu yang bisa bikin dia fokus sama bahagia.

    Kalo pun lu belum sanggup beliin, ya ga apa apa, tapi ajarin logika dan cara berpikir yang bener.
    Ajarin kenapa ada barang yang harganya relatif mahal, tapi tetep banyak yang suka dan beli. Ajarin supaya sekolah yang bener.

    Ketiga. Itu aja dulu. Gue cape ngetik panjang panjang.

  6. @Vespa Kipas

    Lu mau ngebully Vespa emang punya apa? Pake apa sekarang? Biar gue bisa bully balik nih. LOL

  7. @Vespa Kipas

    Tipikal troll. Yang diomongin masalah speed doang pas di jalan.

    Coba ngobrolnya agak lebih serius gitu lho. Lebih paripurna. Coba ajak ngobrol pas di lampu merah abis lu salip dia. Biar lu ketawanya makin puas.

    Coba obrolin berapa sih pajaknya.
    Berapa sih biaya sekali service.
    Berapa sih harga aksesorisnya.
    Ada motor lain apa di rumahnya.

    Nah abis itu coba cek lagi dan bandingin sama punya lu.

  8. @Vespa Kipas

    Gue udah nulis, tapi kok ilang ya..
    Gue tulis lagi deh

    Gue tanya, apa salahnya bapak yang beliin Vespa, Nmex, Vario, Beat, Mio, Sepeda Brompton, atau Sepeda Roda Tiga?
    Apa salahnya bapak yang sayang anaknya atau lebih jauhnya coba nularin rasa cinta sama hobby motoran atau sepedaan sama anaknya?

    Lu udah punya anak belum sih?
    Lu kalo ada rejeki ga bakalan beliin anak lu motor, gitu ya?
    Lu kalo dibeliin motor ama bapak lu, bakalan lu tolak, gitu ya?

    Coba jawab boy.

  9. User vestic baperan, itu guyonan boy di ig hujat baper, main lu kurang jauh, gue ga ada nyalahin bapaknya, memang jawabannya begitu, lu cek ig hujat baper makanya, ga usah baper boy

  10. @Vespa Kipas

    Gue lanjutin ah, biar rame.

    Gue ga baper boy. Gue cuma ngejar balik omongan lu sendiri.
    Ngapain gue liat ig hujat baper. Gue mah parkirnya di sini.

    Lha, lu kok lari lari kecil ngehindar gitu. Lu yang bilang masalah bapaknya lah, masalah kecepatan lah.
    Jadinya lu cuma penyambung lidah ig baper gitu? Kayak sate padang aja lu.
    Lain kali, pake disclaimer dong kalo cuma jadi tukang sate padang, jadinya omongan lu ga perlu digubris.

    Lu bilang tentang bapak yang beliin anaknya, “jawabannya begitu” LOL.
    Emang ada ujian? Emang pertanyaan awalnya apa, sampe ada jawaban kayak gitu? LOL
    Lu coba banyakin nongkrong juga di KBBI, biar kosakata lu nambah. Jangan nongkrong mulu di ig.

    Pendapat lu sendiri tentang Vespa gimana boy?
    Stance lu gimana? Yang jelas dong.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..