Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pecinta MotoGP, salah satu kekurangan mutlak dari hanya mengandalkan satu pembalap saja untuk meraih juara atau poin maksimal adalah jika sang pembalap andalan cidera parah.. Dan itulah yang sedang dialami tim papan atas MotoGP – Repsol Honda Team saat ini, tanpa kehadiran Marc Marquez di 5 seri, praktis poin yang didapat hanya seadanya.. Bahkan mereka pasrah jika harus mengakhiri musim 2020 ini tanpa kehadiran MM93.. Apa pasal?

Marc Marquez mengalami cidera yang fatal bagi seorang pembalap, tulang humerus alias lengannya patah saat laga di Jerez Spanyol 19 Juli 2020 lalu.. Sebenarnya penanganannya sangat cepat, tulang tersebut disambung dengan menggunakan pelat adamantium eh titanium..

Sayangnya, Marc-nya yang kebanyakan gaya, belum juga pulih benar sudah beraktifitas “terlarang”, berolah raga hingga push up serta mencoba melakukan free practice dan .. krek, sambungannya patah! Lengannya pun terlihat bengkak! Malah berita konyolnya pelat MM93 patah bukan karena nyoba motor, tapi saat mencoba membuka jendela kamarnya wkwkwk.. hadeuh.

HARUS ABSEN HINGGA AKHIR MUSIM REPSOL HONDA PASRAH

Kabar buruk (yang menjadi kabar gembira bagi para hatersnya wkwkwk) resmi dikeluarkan oleh HRC jika Marquez akan kembali absen balapan hingga 2-3 bulan mendatang untuk fokus penyembuhan tangan kanannya yang patah.

Nah, kalau Marquez benar-benar membutuhkan tiga bulan untuk pulih, maka sang juara dunia delapan kali ini terancam absen hingga akhir musim, dan sudah jelas tidak akan bisa mempertahankan gelar juara dunia, mengingat seri penutup akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 20-22 November mendatang.

Pernyataan Resmi Honda Racing Corporation :

“Marc Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dalam beberapa pekan mendatang. Sang juara dunia MotoGP, bersama HRC, telah berkonsultasi dan membandingkan opini dari banyak ahli soal cedera humerus pada lengan kanan Marc yang ia raih pada 19 Juli di Grand Prix Spanyol.

“Alhasil, semua pihak memutuskan mengubah rencana proses pemulihan. Target Marquez dan Repsol Honda adalah kembali ke kejuaraan dunia ketika cedera Marc benar-benar pulih dari cedera serius di Jerez.

“Pemulihan ini diperkirakan membutuhkan antara dua atau tiga bulan sebelum Marc bisa kembali mengendarai RC213V. HRC tak menargetkan Grand Prix mana yang akan menjadi momen kembalinya sang juara dunia bertahan dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya.

Pernyataan Alberto Puig :

“Ada banyak pembicaraan soal proses pemulihan Marc dan ada banyak kabar bermacam-macam, tapi sejak hari pertama usai operasinya yang kedua, kami selalu bilang bahwa target yang nyata baginya adalah kembali bugar 100%. Kami tak ingin buru-buru. Sekalinya Marc ada di posisi yang baik untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia kenal, maka kami akan memikirkan target selanjutnya.”

Well, sepertinya HRC/ Repsol Honda Team memang terpaksa pasrah melupakan gelar juara dunia baik pembalap maupun konstruktor untuk musim 2020 ini. Tentu hal ini menjadi kesempatan sangat besar bagi pembalap lain untuk meraih gelar juara dunia, tanpa Marc Marquez semua bisa jadi juara.. Eh tapi jangan jangan ini prank-nya HRC? Who knows?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

30 KOMENTAR

  1. kedermawanan sang sultan … itu
    bagi2 gelar jurdun bwt yg laen …
    H : masa gw mulu yg jurdun pabrikan laen pada ngerumpi di belakang !
    pabrikan lain : H … jgn jurdun trus ga kasian sm kita2 modal udh menipis kaga jurdun2 …
    H : duduk santai sambil nyeruput kopi …

  2. Keputusan Marc yang dikeluarkan melalui Sultan H itu adalah keputusan yang hadir karena melihat hasil dan sikon kompetisi yang sudah berjalan 5 seri ini 😂
    Diantaranya :
    – tak ada sebuah Dominasi sept yang Marc lakukan , pesaing terdekat terlalu Ambisius dengan hasil yang semakin Mlorot2…plus masalah lainnya di 5 seri ini.
    – melihat poin diatas , peluang Hnd lainnya masih sangat terbuka…. ( jadi Marc gak perlu turun dan lebih fokus pada recoverynya )
    – kesempatan ini pun bisa untuk lebih mempelajari bagaimana kemampuan2 lawan sebagai modal musim depan.
    – memberikan Kesempatan untuk Pabrikan lain lebih Percaya diri dengan data2 yang mereka gali menjadi data Valid . Gimana tidak , jika ada Marc dilintasan..Data2 dan Setting2an yang dihasilkan pabrikan lain jadi Labil karena harus berPatokan dengan apa yang dimiliki Marc 😂

    – lain2 nya menyusul

  3. bukannya yang ngejamin kalo sambungan vibranium nya marc ga akan rusak dr. Mir nya sendiri ya?

    abis baca artikel wak haji tmc, kasus absen marc 2020 vs doohan 1999, semua pembalap jadi berpeluang menang tahun ini . . .
    well, sefansboy2 nya FBY dan FBR yang nyinyirin honda mesin perontok tulang, minimal dalam hati mereka ngakuin kalo marc itu benchmark buat semua pembalap di grid sekarang.

  4. Tidak bisa dipungkiri…tanpa Marc feat Hnd , hadir Nafas baru dan kesempatan menunjukkan diri , bahkan KepoNgah2 pun ditonjolkan serasa mereka sudah sangat hebat sengan hasil yang didapat 😂

    Tunjukkanlah Konsisten mu…lupakan Kepongahan2 yang tak berguna , bangkitlah dari Kubur dan Buktikan di T7 ! Buktikan kamu bisa mendominasi tahun ini…tahun depan dan Pertahankan !

    Mampu ? 😂

    andai namun selama ini ‘ andai ‘ tsb jadi Fakta menakutkan.
    Andai Marc masih berada diatas motornya diatas lintasan sampai saat ini…tentu cerita yang dihasilkan berbeda 😂

    So, tanpa Marc dilintasan…inilah Kesempatan kalian .
    Moga2 jualan Olienya bisa lebih laku.

  5. @mang kobay, komen kaya diatas bisa dibikin tombol show/hide nya gak? kaya sepoiler di kaskus, koz lama2 males bacanya.

  6. Menarik apakah marc marques juga bisa membawa aprilia kompetitif? Mengingat sepertinya antara honda dan aprlia berada di level yang sama berdasar fakta dua tim ini belum pernah podium dimusim ini.

  7. Selamat sore Kang K0bay,
    Wah artikel yang cihuiiii,,,

    Tentang Marc, Alex Marq pernah ngomong: itu kakak ku, main kelereng aja kudu menang. Memang gawan bayi, dan mental juara,
    Mungkin begitu kata Alex.

    Kata Kang T4ufik: Honda Nggak akan pernah merubah karakternya, Honda tak akan merubah filosofinya hanya Karena Absennya Marc Marquez yang seakan menampar Muka mereka tahun ini.
    (Mungkin perlu kena tampar 3 atau 4 kali atau 5 atau 6 kali baru merubah filosofi?)
    Dulu ada yang design motornya anggun dan elegan serta matang macam Bapak-bapak. Sekarang pabrikan itu, design motornya cihuiii maniz,hehe
    Ya setelah kena tampar mungkin?

    Kata Kang K0bay: repsol-honda-pasrah-balapan-tanpa-marc-marquez-hingga-akhir-musim-2020

    Kataku: Kayaknya apa pun yang terjadi, centralnya masih Marc hehe

  8. Beberapa pabrikan seperti Ducati, Ktm, Suzuki dan Yamaha membangun motornya semaksimal mungkin agar bisa kompetitif oleh semua pembalapnya, dan terbukti dari 5 seri yang sudah berlalu tiap-tiap pabrikan tersebut mampu kompetitif tanpa hanya mengandalkan 1 orang saja. Tapi semua tergantung hrc sih, kalau misal nanti di 2021 marc tiba tiba menyatakan pensiun dini maka mau tak mau harus ubah strategi dan mencari gantinya

    • Ini cuma pendapat pribadi, pranknya MM93 bakal rest sampe akhir musim.. ga taunya 2 race lagi dia nongol sehat walafiat trus juara…

      Namanya juga opini .. atau khayalan juga boleh wkwkwkw

  9. Bagus ini cak. Jadi pembelajaran bagi HRC. Pengembangan motor jangan cuma kiblat sama satu pembalap doang

  10. Itulah yang dimaksud diatas , Sultan Hnd sudah punya banyak Pengalaman dengan Kondisi sept ini yang Persis sept ini , Mereka sudah Paham apa yang perlu diperbuat. Akan selalu ada allien2 lain berikutnya yang mereka lahirkan…untuk Marc ? Minimal 3x Juara Dunia lagi masih bisa dia dapatkan..malah mungkin bisa lebih hingga dia siap untuk Pensiun 😂.

    Melepaskan 1 atau 2 peluang meraih Tropy juara dunia..itu bukanlah Petaka ( bagi Pabrikan lain bisa jadi Petaka ) , namun itu menjadi Galah untuk bisa membabat secara beruntun Tropy tsb..kalah 1 x menang 3 x. Kalah 2 x menang 5x kira2 begitu 😂
    Pabrikan lain membangun motor buat semua ya silahkan… Strategi dan kebutuhan itu tak akan persis sama , Hnd punya caranya sendiri….konsekuensi sendiri dan resiko sendiri.
    Membangun untuk semua ridernya tapi Zonk semua ya apa guna juga . Namun, sebenarnya Hnd juga membangun motor buat masing2 Pembalapnya…hanya saja pembalap2 tsb yang belum bisa mengEksplore diri all out hingga limit sept Marc 😂
    Sudah terbukti dalam 7 tahun ini dengan cukup 1 rider , trus yang dibuat untuk Rame2 itu ngapain aj ? Masa menghadapi 1 rider Hnd saja gak mampu? Bagaimana jika hnd berhasil memiliki banyak rider dengan level yang sama sept Marc ? Yang lain Makan Apa? makan Apa? 😂.

    Kesempatan ini Langka , bagi Pabrikan2 lain… jadikan Berkah ini untuk mencapai puncak Tertinggi , walaupun diluar sana banyak yang berkata miring – aji mumpung…dll , Faktanya memang begitu..tapi Cuekin saja 😂 yang perlu dilakukan adalah Pembuktian !
    Mumpung lagi gak ada Marc….buktikan !
    Masih saja gak Mampu membuktikan? Ya udah…bikin ember Plastik saja 😂

  11. Repsol Honda pasrah balapan tanpa Marc Marquez…
    Tapi fansboy nya kagak terima lahir batin,bisa dilihat dalam komen blog manapun 🙄

  12. Prank? Bisa jadi Mang kobay benar.
    Lihat saja d banyak berita , foto marc rerata masih pake perban ditangan 😂 apa memang masih butuh perban setelah 3 minggu? Kalau penopang tangan sih wajar.
    Trus…setelah 3 minggu , apa masih terbaring lemas dengan muka pucat kayak habis operasi ? 😂
    Mungkin dengan cara tsb … Lintasan Sirkuit tetap dalam keadaan seru, dimana semua rider..semua Pabrikan masih saling berpacu mengejar mimpi mereka .
    Coba kasih 1 foto marc lagi ngopi dibalkon rumahnya , tanpa Perban…sambil pegang barbel ditangan… Dijamin hawa lintasan langsung amburadul 😂

  13. Betul doyok, repsol juga udah pasrah tp masalahnya fans nya lah yang tidak bisa menerima kenyataan pahit ini. Dalam waktu dekat marc mungkin akan umumkan pensiun nya. Diharap fans bisa menerimq kenyataan disaat marc pensiun rossi malah masih segar bugar dan juara dunia 😂😂😂

  14. Mesin cross prank memang cihuyyy..ni ari menang besok minta buka gembok..jangan lupa saksikan aksi2 akrobat Nenk V12 selanjutnya hanya di DebusTV

Yuk Tinggalin Jejak Lads..