Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. PT Astra Honda Motor meluncurkan motor jenis bebek yang unik yaitu Honda CT125 yang dianggap sebagai ikon sepeda motor bebek trekking yang mudah dikendarai setiap hari, sekaligus nyaman untuk menemani aktivitas trekking saat menikmati alam. Dengan desain yang tangguh dan modern, Honda CT125 Indonesia mewujudkan gaya berkendara yang simpel dan unik. Seperti ini loh harga dan sosoknya.. 

AWAL HONDA CT125

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya dapat digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor. Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada tahun 1961 untuk memenuhi permintaan motor yang dapat menemani bepergian ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian yang luas, serta menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Pada tahun 1964, nama legendaris CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Pada tahun 2020, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terbaru yang dibekali dengan teknologi terkini melalui Honda CT125.

PARTNER YANG TANGGUH

Honda CT125 didesain untuk menjadi partner berkendara yang tangguh di medan trekking menuju destinasi menyenangkan seperti berkemah, memancing, ataupun touring santai menikmati alam. Menggunakan rangka yang rigid dan ringan, rangka belakang model ini dibuat lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar. Karakter mesin 125cc yang menghasilkan torsi besar dan penyematan rem ABS pada Honda CT125 memberikan pengalaman berkendara yang semakin berbeda.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CT125 merupakan ikon motor bebek trekking legendaris dengan desain tangguh dan tak lekang oleh waktu, dilengkapi penyematan teknologi modern. Model ini diperkenalkan untuk mereka yang ingin motor bebek ikonik yang nyaman digunakan di perkotaan dan tangguh saat turing santai menyenangkan menikmati alam.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen premium akan sebuah motor ikonik yang mengakomodasi keinginan pemiliknya untuk tampil beda dan dapat digunakan di perkotaan maupun berkendara jarak jauh menikmati alam.

SPESIFIKASI HONDA CT125 

Honda CT125 mesinnya hanya 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara namun mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan turing. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak ala blitz kamera yang menjadi ciri khas dari Honda CT. Knalpot model ini didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat. Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Setang kemudi dari Honda CT125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Fitur yang melimpah dan fungsional hadir melengkapi motor yang menjadi ikon bebek trekking ini. Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Panelmeternya digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan. Motor ini memiliki tangki yang besar dengan kapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh.

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

HARGA HONDA CT125 INDONESIA

Honda CT125 hadir hanya dengan satu warna saja yaitu Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp75.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer. 

Tentu dengan harga di atas, bukan untuk semua orang, yang punya duit dan suka pasti beli.. Sementara kita tim mendang mending milih gak beli aja wkwkwkw.. 

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

23 KOMENTAR

  1. asli kepengen bgt sm nih motor … klo aja mentok 40jt saya nekad ngambil nih motor … sering ngebayangin jjs naek ini motor …sering upload foto nih motor di jadiin status …. namun apalah daya ketika saldo tak mendukung … sementara ngayal dlu lgi aja smpe ada rezekinya …. wkwkwk
    susah ya mang jadi kaum missqueen apa2 mesti mikir 100x ….
    padahal klo saya jadi kaum sultan saya mah ga neko2 paling cuma memyalurkan hobi …. (nikah lagi)
    buahahaaa haa ….

  2. @asep juga
    boiyen di make over jadi syahrini
    sama syahrini asli … orang pasti milih yg asli … walaupun daleman sama …
    jgn tersinggung …. 🙏

  3. Ditempat saya banyak yang beginian motor bebek dipretelin bodi plastiknya buat blusukan, biasanya yang pake tukang ngarit buat kambing dan sapi. Kali aja ada yang minat harga mulai 1,5 – jutaan

  4. Kalau motor ginian udah diluar ranah dan kesanggupan kompetitor , gimana tidak…wong Cub saja 60 jt bisa larisss maniss bahkan jauh melebihi Ymh dengan jualan Pig-Son nya 😂

    dan ini…ini pun motor yang ala kadar kok harganya Setara dengan 250RR??? inilah dunia lain Sultan Hnd , dimana selalu ada jualan untuk kategori pemerhati klasik, dan buktinya? Selalu diterima konsumen dengan sangat baik .
    dalam kategori ini…Ymh bertekuk lutut dan mengapresiasi raihan Hnd…sekalipun dengan Terpaksa harus memberikan 2 Jempol Salut nya buat Sultan Hnd 😂

    Bayangkan … Mesin astrea , kirana atau apalah…masih bisa dijual bahkan dengan harga yang tak masuk akal warga 62 , dan yang terPenting disini adalah : Konsumennya Selalu Ada ! 😂

    Dari penjelasan diatas , Tergambarkan bahwa mainan Sultan Hnd itu beraneka ragam. Untuk sampai dileVel ini….itu masih Mimpi Petaka bagi Ymh , karena Ymh masih selalu berfokus dan berkutat pada mesin2 DaurUlangnya yang di embel embelin dengan Part abal2 😂

    Kesimpulan : jangan remehkan jualan klasik sampingan SulTan Hnd ini , melalui SuperCub nya….Sultan Hnd mampu menjual 2 kali lipat jumlahnya dari jualan Pig-Son ymh 😂 dan si CT pun akan menunjukkan kemampuannya.
    Berawal dari motor2 sept inilah , Sultan Hnd mampu menjual lebih dari 3 Ratus juta motornya hingga sekarang , angka yang bikin ymh Minder dengan Kasta Bawahnya. 😂

    Kuliah siang 😂

  5. Kalau gua mah…” Mending ” ambil 250RR 1 lgi 😂
    Belum apa2 udah lebih dari 180 kmh saja nih mang kobay 😂
    Ditunggu trednya 👍

  6. Pasti tuh nick name bakal bilang Mang..
    Ini motor buat sultan dan tapi tetep banyak yg beli karena H adalah Raja dan S, K, Y cuma rakyat biasa yg membuka jalan..

    Terus banding2in banyakan kejual yg mana wkwkwk

  7. Ok Baginda Vladimir Puting yg maha benar..
    Semoga jualan anda lancar jgn cuma rame di komen aja 😆😆

    Ditunggu SPK dari jualan Honda CT 125 buat traktir mang Kobay dan Ay..

  8. Dan yang namanya bisnis gak lepas kaitannya dengan jualan, …walaupun itu semacam Produk / Karya Seni , tetap ada nilai/harga yang disematkan.diProduk tsb 😂

    Gak salah jika mengagung agungkan Sultan Hnd , karena faktanya memang begitu , lihat saja aneka Produk klasiknya yang sudah bertebaran sedari dulu. dan lihat betapa antusiasnya respon konsumen ..baik disini ataupun diluar sana😂

    Kalau bikin Produk buat pajangan? Sultan Hnd Nyerah…karena Spesialisasinya ada di Ymh 😂

  9. Mang, saya kok gak sreg kalau ada argumen yang konotasinya merendahkan nafkah orang..yang ngomong tunggangan ojeklah, ngaritlah..itukan halal dan terhormat ketimbang maling begal koruptor misalnya. Tapi ya gak bisa jugalah ngarep komen mantap dari yang pemahamannya finish 5= podium 5 akibat cinta buta kali ya?🤣🤣🤣

  10. Atau coba buat artikel mengapa Amazing Fre*GO yang bagasinya gedeee bisa buat ternak lele dan Sexy Gary (teringat keongnya SpongeBob kalau liat ini) jarang terlihat yang baru di jalanan ketimbang Va**o125? Tanya kenapa?😁

  11. Suka penasaran, emang ni motor kl “dipeuyeum” harganya bakal bagus ya? At least ga turunlah. Kayaknya ga mungkin. Tp entahlah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..