image

Kobayogas.com – Hola lads… Lokasi proyek yang KBY survey di Bontang KalTim bersebelahan dengan rawa yang konon ditempati banyak buaya dan salah satunya pernah memakan manusia!!

Cerita ini KBY dapatkan dari salah seorang pekerja ketika KBY sedang beristirahat di smoking area setelah makan siang. Lokasi adalah proyek milik Pupuk KalTim di Bontang lads..

“Pak saya dengar disini ada rawa yang penuh dengan buaya rawa.. Dan katanya pernah ada korban, apa betul pak?” Tanya KBY

“Betul pak, penduduk lokal sini yang jadi korban. Buaya pemakannya tak pernah ditemukan. Jasad korban juga ditemukan sudah tidak utuh. Tuh rawanya dekat banget, dari sini juga keliatan..” jawabnya sambil menunjuk ke arah rawa.

“Wah yang bener pak, apa keliatan buayanya dari sini?” tanya KBY lagi.

“Gak pak, walau kadang suka nongol sendiri. Tapi dipancing aja pak, lempar aja sesuatu ke tengah, yang mengambang tapi ya..siapa tau beruntung ada yang terpancing keluar” ujarnya lagi

Merasa penasaran ingin membuktikan, jadilah KBY pagi tadi melakukan pemancingan Buaya Rawa Bontang. Sambil deg degan tentunya!.. Bayangkan saja, jarak antara rawa dengan bedeng atau shelter pekerja tidak sampai 8 meter tanpa pagar!! Salah salah berdiri terlalu dekat dengan pinggir rawa lalu kepleset atau ketemu buaya lagi jemur kan bisa tinggal sejarah..hiiii

image
Jarak shelter ke rawa hanya 6 meter tanpa pembatas

Setelah memastikan kondisi dan posisi aman, KBY melakukan 3 kali lemparan ke arah rawa..Yang pertama gagal karena botol terlalu ringan, kedua pakai batu biar tercipta riak.. Tak lama dari kejauhan terlihat sosok seperti kayu mengambang…itukah sang Buaya rawa???

Ketiga KBY coba lagi dengan botol, kali ini diisi batu agar bisa mencapai air rawa.. Sukses..!! Dan benar saja, sosok kayu terapung tersebut kini terlihat bergerak ke arah botol yang KBY lempar..sepertinya pancingan telah sukses!!

Menanti dengan sabar apakah ada Buaya lain yang tertarik..ternyata hanya satu saja yang bergerak mendekati.. Sosoknya kini kian jelas! Dari hanya mata saja kini punggungnya mulai tampak.. Deg degan jantung ini dibuatnya sambil memperhatikan sekitar takut ada Buaya lain di darat ikut mendekat..berabe kan

Kini sang buaya makin dekat dan makin jelas, wuihh meski jarak kami jauh tapi rasa tegangnya luar biasa lads, karena ini murni liar dan tanpa batas macam pagar seperti di kebun binatang.. Ngerii…

Begitu tau itu hanya botol, sang Buaya pun berbalik menjauh, andai ada makanan yang bisa dilempar mungkin bisa melihat sepak terjang sang Buaya itu secara langsung… Rasa ngeri dari pertemuan dengan salah satu makhluk prasejarah tersebut masih tersisa sampai artikel ini terbit lads…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

81 KOMENTAR

  1. Wuihh seremmm…
    Jd ingat dl wkt di Sungai Danau, Kalsel… banyak rawa2, pas berhenti sendirian, lagi asyik foto2 suasana… lihat kanan kiri, dpn belakang sepi nggak ada seorang pun.. begitu tengok di pinggir rawa tampak seperti sepasang mata buaya… Wuaaa langsung kaburr….

  2. Coba brenang disungai atau danau2 bekas tambang di pulau bangka n belitong kamg.. pasti dipeluk ama dicium buaya..

  3. di Balikpapan seinget ane ada penangkaran buaya Mang Kobay … coba mampir dan nikmati kuliner sate buaya
    Dulu sih ane juga bisa minta di foto sambil pegangin anak buaya ukuran 1 meteran …

  4. buaya air : asem sape yang lempar botol??!!! (nongol dikit), gile ternyata itu buaya darat jam terbang tinggi!, ane mengaku kalah…(trus nyelem)

  5. ti ati om, klo nyebur disungai, rawa, atau danau yang aernya dingin om..tanda ada penghuninya itu

  6. ayo oom kobay, cobain test ride buaya dan rasakan sensasinya.
    Di tunggu ulasan test ride nya…..:-D

  7. besok2 pas jalan2 kalo perlu lensa zoom sewa sama aye pa

    sekalian sama fotografernya dah kalao perlu

  8. sebenarnya yang bikin enak mancing di kubagan, sungai itu bukan pas dapet ikannya kecuali situ mancing di laut ya.. nah apa yoo yg bikin enak mancing di kubangan, sungai?? … jawabannya adalah bengong nya mang .. kenapa? karena sangking lamanya dapet ikan jadi pikiran kita ngayal jalan2 entah kemana serasa waktu terhenti .. kadang mikirin jadi orang kaya atau bisa saja sedang asik2 nya mikirin cewe cantik kek Baby Margaretha eehhh pas sadar yang muncul malah congor buaya udah di depan mata .. wasallam 😀

  9. waaah kebontang nih, coba tau bisa kopdar kita lek kobay…..hehehe, biasa silent reader sih hahaha

  10. Walau mas Muniv mantan fbyhomo aku tetap terima, walau mas Muniv suka jg karo sejenis. Disitu kadang amy merasa sedih.

  11. Mas Muniv ngambek nda mau ngeblog lagi, gara-gara aku sering digodai fansboy.tapi amy suka.

  12. Bontang? Ke Singapore-nya Bontang Bro. Terus makan kepiting asem manis ma udang bakar di rumah makan melati (depan rudal), murah meriah puas ampe tewas…

  13. Sy pernah ke papua dekat sungai sepik ada penangkaran buaya, n buaya tertua n terbesar disana mungkin hampir 5 meter bisa dipanggil sama penjaga disana n dipeluk2 kayak anak anjing lucu.
    Penjaganya juga unik, kakek tua badan kekar dgn seluruh punggung penuh luka baret2 kecil yg membentuk pola kayak kulit buaya.
    Katanya semua laki2 disukunya punggungnya kayak begitu, ajaib

Yuk Tinggalin Jejak Lads..