GSX

nvl-2015

Kobayogas.com – Hola lads… Pastinya sudah aware dong ya kalau sport Yamaha terbaru, yaitu New Vixion Lightning facelift sudah terdeteksi di jalan raya. Yang menarik, akankah ada sambutan selamat datang dari pihak Honda dengan CBSF faceliftnya?

Spyshot sudah merajalela, berawal dari blog lek Iwan Banaran, lalu seperti EMP (electromagnetic pulse), gelombangnya menyebar ke merata-rata blogger, tentu termasuk blog ini…Hanya saja, KBY akan menitikberatkan kepada prediksi akan aksi jawaban dari pihak Honda atas hadirnya New Vixion Lightning ini.. Akankah gayung bersambut?

Apa Yang Ditawarkan Yamaha NVL Facelift?

Yang baru pada NVL facelift adalah, jelas wajah barunya, kini dari sisi depan, wajah NVL yang chubby sudah lebih tirus, tidak seperti shinchan lagi. Lebih berpola, dengan persegi di samping dan memanjang ke bawah, singkatnya terlihat lebih macho! Toh memang tidak ada Cheetah yang chubby kan? Hehehe. (lihat sotosopan mang Pey’sblogcorner di atas).

Meskipun wajahnya disebut-sebut menyerupai wajah Kawasaki Z250SL, namun itu tidaklah buruk, toh yang bagus patut juga diambil. Selain wajah apalagi? Dikatakan juga terlihat shroud yang lebih ramping, plus adanya sosok under cowl yang ikut juga terlihat. Bagaimana dengan spakbor belakang? Seharusnya bagian itu juga mendapat sentuhan, mengingat menurut KBY, desain Yamaha Vixion yang sudah sporty mengecil ramping ke belakang ternodai dengan spakbor yang selebar pelepah pisang. Kurang proporsional lads!

Semoga spakbor belakangnya Yamaha Vixion bisa lebih ramping menyerupai milik R15 atau R25. Kan lebih keren sekaligus tetap fungsional, ya gak lads? Sektor mesin bagaimana? Sempat dikabarkan di blognya Mario Devan, Yamaha NVL akan menggunakan mesin DOHC, namun hal tersebut dikatakan masih bisa berubah tergantung dari kebutuhan pasar dan hasil investigasi tim Yamaha.

Apa Yang Ditawarkan Honda CB150 Street Fire?

Sempat geger di penghujung tahun 2014 bahwa Honda telah menyiapkan sosok facelift dari Honda CB150 Street Fire yang seringkali disingkat menjadi CB150SF itu. Well, ternyata yang muncul hanya special edition saja lads, dengan warna lebih berani terutama dari sektor kaki-kaki.

Tapi tunggu dulu, justru special/ limited edition itu sedikit memberikan gambaran akan sosok dari Honda CB150SF Facelift loh…ah masya? Katanya sih gitu hehe.. Yang baru pada CB150SF facelift selain permainan warna yang lebih berani, nanti tangki bertutup rata memang akan hadir, plus kaki-kaki yang lebih lebar. Bagaimana dengan sektor mesin? Jika menelisik dari sisi kaki-kaki yang bertambah lebar, ada kemungkinan sisi ECU CB150SF juga mengalami sentuhan. Sudah itu saja?

Ada juga indikasi CB150SF akan menggunakan sasis berwarna merah. Hanya soal sasis berwarna merah itu masih indikasi, bisa ya bisa tidak, karena sempat juga diisukan bahwa sasis warna merah itu membuat cost production menjadi lebih mahal dalam usaha mendapatkan campuran warna merahnya. Artinya, jika cost meningkat, harga jual CB150SF menjadi tidak kompetitif lagi.

CBSF

Siapa Yang Akan Unggul?

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan, namun mengingat kuku Yamaha Vixion series yang sudah begitu kuat, paling top Honda CB150SF hanya sekedar dapat mengganggu penjualannya saja, tidak sampai melewatinya. Semua tergantung dari sosok keduanya dan spesifikasinya. Let’s see, the Saga of the Nemesis continues …

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

62 KOMENTAR

  1. piksen joss cbsf ttp njendol, padahal bnyak yg kemasukan air tapi ttp saja ahaem ttp teguh dengan tutup stupa candi borobudur…soal rangka juga dari pada ngecat velg merah mending rangkanya, velg warna begitu malah jadi kelihatan alay…mudah mudahan ahaem membaca komentar ane di blog terkenal ini. sekian terimakasih 🙂

  2. setelah rame pake headlamp replica z250, new vixion meniru headlamp z250sL….
    salam semakin didepan….. (ngejar kawasaki)

  3. -all new Vixion yg sedang kita bicarakan ini tampak seperti modifan (kayak nambah part after market gitu) gak out of the katel#eh box ! 😀
    mungkin untuk tidak terlalu menyakiti owner NVL :p
    -CBSF mungkin akan berubah layak-nya NVL V.2 mengingat CBSF yg kemaren saja mengikuti garis desain OLD VIXIOn.

    Sekian dari ijal mang 😀
    josss plonyossss lah

    • gak salah sih kalau CBSF dibilang ambil desain Old Vixion, karena yang terlihat oleh pencinta roda dua lokal ya gitu, padahal CBSF itu ambil dari basis Honda CB lainnya yang duluan lahir sebelum old vixion hehe…

      • Iyah yah 😀
        akhhh, teuing lalieur mikirana ge :p
        ke teh eta CBSF bakal kayak CB300 bkal di bilang jiga vixion. 😀
        gusti nu agung.

  4. Kalau model NVL yg beredar sekarang sebenarnya ndak bermasalah,buktinya masih digemari dan masih laku.yg dimasalahkan Piston Set+Cyl Bloknya.yg mengerti masih nyari punya Vixion lama,coba tawari Ipan Blok set Vixion lama pasti langsung disambar.

  5. Cbsf adalah ancaman terberat bagi nvl. Bisa saja nvl akan tersalip penjualannya jika yimm tidak segera merevolusi sektor mesin. Opsi yg paling masuk akal adalah menjadikannya DOHC. Dan itu harga mati. Kasus ini sebenarnya mirip dg single dan double cilynder di motor 250 cc. Imho.

    • Gak usah panik lah… Lht aja tongkrongan CBSF yg cupu gitu. Sporty??? Iye, sporty ala babeh2… Wkwkwkwkwk… Kekurangan NVL cuman di head lamp yg bengong itu dan spatbor blkg yg kyk buntut ikan duyung, lainnya sih udah OK. Lht dashboardnya CBSF aja sy udah eneg, kaga menarik bangetz dah, jauh dr kata sporty look. Hrsnya AHM bisa dan berani keluar dr pakem disainnya yg kolot dan katrok. CBSF hrsnya bs lbh dr itu, gak hanya “apa adanya” aja, kesannya alim dan.naif bangetz dah…

  6. udh liat spyshotnya,kirain major change jd mirip mt125, tp ya ngarep itumah he he he

  7. Vixion itu ibarat Beat di matic, mau diubah jd bagus atau malah tambah jelek tetep laku….

  8. Makin apik lagi kalo shroud nya pake punya mt-125 trus stang nya pake punya x-ride wihhhh nyos banget dah itu

  9. Seandainya Next CBSF menyerupai CB250F di Thailand sono, Pasti pakalan gontok gontokan Banget nih sama Nevil :v

Yuk Tinggalin Jejak Lads..