CBR

Penahan Cipratan Di Spakbor Belakang CBR250RR, Oh Kaya Gini

CBR250RR jadi primadona

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ketika sedang meliput Honda Dream Cup bersama IWB dan Vandra kita bertiga keliling cuci mata di booth yang ada di acara tersebut. Pada satu booth ada Honda CBR250RR sedang dipajang, memang sengaja disediakan bagi pengunjung untuk sekedar melihat, tapi gak boleh diraba, di terawang apalagi dinaekin sambil diremes wkwkkw..

CBR250RR jadi primadona
CBR250RR jadi primadona

Ini yang keempat kalinya KBY melihat sang CBR250RR so gregetnya sudah berkurang lads dibandingkan pertama kali melihat, masih tetep keren memang, tapi waktu di awal kan ibarat penganten baru.. apa sih ini wkwkwk.. Ya akhirnya sambil menunggu balapan dimulai kembali, jadilah kita bertiga berkeliling memutari sang CBR250RR 2 silinder berwarna hitam dengan aksen merah tersebut.. Bukan blogger namanya kalau gak kepo hehehe..

sepatbor-belakang-suzuki-satria injeksi

Sampai di buritan alias bagian belakang, baru ngeh terlihat adanya “sirip” tambahan yang ada di batang spakbor belakang CBR250RR.. Kok kaya pernah lihat ya.. oia di Suzuki Satria FU Injeksi juga ada yang seperti ini lads.. fungsinya memang untuk menahan cipratan kotoran/ air dari ban agar tidak langsung mengenai penumpang maupun rider.. Bentuknya seperti sirip ikan lele dengan jumlah 2 buah di kiri dan kanan..

spakbor belakang cbr250rr

Wah nyontek lagi dong? Teuing lah kuma dinya weh wkwkkw.. Bedanya dengan milik Satria FU injeksi ya bentuk dan jumlahnya. Dengan bentuknya yang seperti itu dari sisi efektifitas sih belum diketahui ya lads karena kudu dites, tapi pilihan bentuk ramping secara keseluruhan tidak membuat desain sang CBR250RR ini menjadi ternoda..

Well ini bukan fitur yang bisa naikin power memang, tapi paling tidak KBY pribadi baru tahu kalau ternyata Honda CBR250RR punya fitur penahan cipratan di spakbor belakangnya..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

45 Comments

  1. Bedanya kl di saefufi sirip belakang fungsinya buat nahan wheelie ban blakang biar ga terlalu liar pas masuk gigi awal….

  2. wiiih kebanyakan detailing nih cbr,,,ampe segitunya…cmn dipratan aer aja dibkin berundak…set dah gmn yah bkin gambar kerja nya inih…

  3. Yang itu udah canggih loh, kalo jalan kering dia nutup/ngelipat kalo pas lagi hujan entar ngebuka sendiri secara otomatis. 😀 #hayal

  4. namanya musuh bebuyutan bro,
    biasalah
    apalagi kalau liat komentar fby garis keras macam rdy dan marqovet itu komentar paling -tain tle- yg pernah saya liat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..