Honda

Email Pembaca: Dari Bebek Mau Ke Sport, Pilih Apa Ya?

kawasaki z125 red

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Ada saatnya pada satu titik seorang biker menginginkan naik kelas, seperti Gugun yang gak gondrong ini, pengen nyoba punya sebuah motor sport.. Apa yang cocok buat dia?

HCGK

Selamat malam kang kobay,semoga sehat selalu.perkenalkan nama saya gugun dari padang.saya seorang MAHA(siswa) (maha dalam bahasa minang artinya mahal) hehe maaf ngelantur kang.

saya mau minta opini kang kobay nih.jadi gini ni kang saya mau ngambil motor baru sebelumnya saya makai jupiMX keluaran akhir 2011 rencananya saya mau ngambil motor model sport.kalau dari merk saya ngak terlalu pemilih sih.jadi ada beberapa motor yang buat saya tertarik yang pertama honda ncb yang kedua yamaha xabre yang ketiga kawasaki z125pro yang ke empat honda ncbr150 dan yang terakhir kawasaki z250sl (bekas).

untuk honda ncb(r)150 dan xabre saya suka dengan desain nya terutama xabre desainnya mt banget kang cuma kendala saya ada di harganya (ngak masalah sih sebenarnya cuma agak gimana gitu),dan untuk honda sendiri yang paling saya takutkan itu pada bagian rantai entah kenapa penyakit motor honda selalu bagian rantai yang selalu berbunyi jadi terkadang agak risih juga dan untuk kawasaki z125 saya suka dengan ukurannya yang imut imut.. masalah saya disini yaitu ketersediaan sparepart behubung satusnya cbu dan part part lainnya.untuk kawasaki z250sl keraguan saya ada pada kondisi motor itu sendiri.

mungkin itu aja kang kobay, mohon sarannya.terima kasih dan sehat selalu kang kobay

Regards
Gugun

Dari penjelasan uda Gugun di atas sebenarnya pilihannya bisa disebut mengerucut kepada satu tipe.. Yang disukai sejak awal dengan alasan kekurangan paling minim biasanya itulah yang sudah membuat hati terpincut.. So dengan yakin KBY memberikan rekomendasi untuk Gugun adalah Yamaha Xabre..!

artikel terkait Yamaha Xabre

Yamaha Xabre silver biru

Model sudah suka, kurang apalagi? Kekurangan juga cuma ada di masalah harga yang sebenarnya gak masalah juga.. hehe. So sudah, ambil saja sesuai apa yang sudah suka di hati, Yamaha Xabre punya desain unik dengan suspensi depan upside down berwarna gold yang gagah..

Handlingnya mungkin bukan yang terbaik dari pilihan yang ada lainnya, tapi selama bukan buat kebut kebutan dan cornering, Yamaha Xabre sudah bisa menjawab semua kebutuhan seorang mahasiswa.. gagah, cukup powerful, eye catching dan cukup irit..

test ride xabre 8

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in email pembaca, Yamaha and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Email Pembaca: Dari Bebek Mau Ke Sport, Pilih Apa Ya?

  1. Yutup says:

    Itu foto yg pertama bikin gagal tunduh eh gagal pokus… Wkwkwkwkwk

  2. I like FBY says:

    Bandrol xabre lebih rasional di banding Z125

    Z125 hanya cocok untuk yg anti mainstream

  3. motorideweb says:

    kalau dari jupiMX sebaiknya ke sport 250cc sekalian biar dapat peningkatan tenaga nya..kalauvke sport 150cc..jupiMX masih menandingi tenaganya

  4. zzz says:

    Z250 sl seken

  5. Aawul says:

    masalah rantai honda yang berisik, solusinya kan banyak part aftermarket

    ganti aja gearset sekalian, toh jajan gearset gak sering2 (1x beli tahan tahunan)

    rekomendasi saya ganti gear SSS + rantai RK

  6. Speed Man says:

    Kalau jadi beli jgn lupa kang kobay diajak syukuran hehehe

  7. Susetyasatwika says:

    Duke 200 aja kang

  8. Biker says:

    Kebetulan saya jg mahasiswa dan yg paling pas di kantong sih emang motor 150 (kebetulan r15). Kdg pgn pny motor 250 tp berhubung maintenance dll semua ditanggung sendiri jd mending beli yg sesuai kondisi kita aja.

    Jangan lebih besar pasak daripada tiang. Masa tega nahan laper demi tampil gengsi naik motor yg gede 🙂

  9. mas jum says:

    jawaban yg bijak mang brader!

  10. Yfa says:

    Kalau Uda punya tinggi badan 170 keatas cocok ambil xabre dan beres nya Yamaha juga banyak. Kali tinggi badan gak sampai 170 ambil Honda cb/cbr (kalau rantai berisik bisa d akali).

  11. overlap says:

    Kalau saya pilih si Indian

  12. adi says:

    Wani NCB nya mas bro…Lebih kenceng kebih alus, .. harga oke,.. bisa d pake accecoris lain lah. Lah xabre menang di tampang. Harga OP, Cornering kalah, akselerasi kalah, (peforma dan handling kalah). Menang USD, plus eye catching doang. Ntar juga bosan..

  13. prasetyo676 says:

    Duh liat foto yg naik motor merah gak kuku…

    Royal Enfield Himalayan Diperkenalkan di GIIAS 2016 – Simak Tampilan dan Spesifikasinya |

    https://prasetyo676.com/2016/08/11/royal-enfield-himalayan-diperkenalkan-di-giias-2016-simak-tampilan-dan-spesifikasinya/

  14. jbat says:

    Kalo mau yang sport beneran pake sepeda gowes aja wkwkwk..

  15. RichardGN says:

    mungkin kepengen icipicip dulu doinya

  16. supra 2002 ku awet rajet says:

    Stuju, xabre memang motor yg value sekali. USD dipadu padan dgn delta box dan banana arm, memberikan standar tersendiri dikelasnya. Dengan teknologi cut off engine, xabre dpt dimatikan tanpa harus turun motor. Plus dgn berpindahnya posisi saklar sein dan klakson yg merupakan inovasi terbaik untuk kemudahan pengguna.

    • unyu2 says:

      “Dengan teknologi cut off engine, Xabre dapat dimatikan tanpa harus turun dari motor??? ”

      Maksudnya gimana itu broww??

  17. Cuwawaw says:

    Ktm duke 200 wae

  18. tolet teblum says:

    banyak juga kok yang rela makan nasi kecap….walaupun bukan demi tampil gengsi naik motor yg gede sih

  19. tolet teblum says:

    Mending Xabre lah…
    1. USD
    2. Swing arm banana
    3. Rangka Deltabox
    4. Desain velg makin bikin gahar.
    5. Biaya perawatan murah

    So…nikmat mana lagi yang kau dustakan?

  20. kutukupret says:

    fotonya yang atas bikin panas dingin mang

  21. makibau says:

    kawasaki pulsar ns 200 ja ..kalo jual jupiter mx lama nambahnya gak terlalu banyak,,,konon harganya sekarang 16 jt an

  22. yusuf anwar says:

    duke 200 aja bro , lagi turun harga itu ..

  23. fahri says:

    ns, di padang sparepart gampang, performa? semua 150cc yg disebut mencret2 (fufi gak disebut)
    tp kalo budget xabre ya beli duke200 aja, versi dohc+ringannya ns

  24. rick says:

    ikutan vote duke 200
    anti mainstream dan paling value

  25. adi says:

    Apapun pokok jangan xabre deh mas… ringkihh

  26. kobe says:

    suruh ambil ktm aja kang daripada nyesek seperti ane

Yuk Tinggalin Jejak Lads..