CBR

Hei Rio Haryanto, Nanti Gak Podium Pun Indonesia Tetap Bangga!

foto rio haryanto indonesia

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Akhirnya kegairahan membahas balapan jet darat terkencang sejagad, Formula 1 (F1) kembali hadir. Thanks to Rio Haryanto!

Jika kita membayangkan ada pembalap Indonesia berlaga di ajang Balap roda dua terheboh sedunia yakni Motogp masih jauh panggang dari api, namun kita sebagai warga negara Indonesia kini patut berbangga, wakil Indonesia di Formula 1 ada dek Rio Haryanto!! Pemuda ganteng sukses muda belia pembalap jet darat asal Solo Jawa Tengah!

Rio Haryanto tidak hanya bermodalkan kantung tebal thok untuk berlaga di ajang balap, putra mantan pembalap dan pengusaha kertas yg sukses Sinyo Haryanto ini memang mempunyai talent yang gak main main, sederet prestasi membanggakan keluarga dan negara Indonesia pun dimiliki Rio Haryanto, pemuda berusia 23 tahun ini..

Sebut saja beberapa ajang yang pernah diikuti Rio Haryanto, seperti Formula Asia 2.0, Formula Renault, Formula BMW Pacific (juara dengan 11 kali menang dari 15 kali start), GP3 series hingga GP 2 di 2012 dengan posisi terbaik keempat pada tahun 2015. Bicara pengalaman, anak muda ini ya bisa disebut udah banyak banget!

karir Rio Haryanto

Kini, Rio Haryanto yang berdomisili di Singapore ini memegang asa untuk berlaga di kompetisi balap roda empat paling ketat sedunia, Formula 1 (F1)! Akhirnya dirinya berhasil menembus dinding formula 1 dengan bergabung menjadi pembalap di tim gurem, Manor Marussia, yah gimana lagi lads, untuk menembus papan tengah tim F1 memang butuh modal luar biasa besar!

Tak hanya modal, ketertarikan sponsor pada pembalap pun menjadi salah satu modal kuat, disamping prestasi yang dimilikinya tentu. Jika pembalap membawa sponsor banyak dengan nilai tinggi plus prestasi positif, biasanya papan tengah bisa ditembus. Kemudian jika sukses berprestasi, menembus tim papan atas di F1 seperti McLarens, Williams, Ferrari, Mercedes, Renault bisa menjadi optimisme masuk akal.

Semoga Rio Haryanto yang fasih 4 bahasa ini (Jawa, Inggris, Indonesia dan Spanyol) dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia, 5-8 poin sepertinya sudah bagus dalam satu musim pertamanya. Terutama semoga tidak ada kendala teknis pada jet darat yang dimiliki Manor Marussia, sehingga kedua pembalap tim dapat meraih prestasi maksimal..

Bismillah Rio Haryanto!! Indonesia mendukungmu! Make a History, Make It Happen.. Meski tidak podium pun Indonesia tetap bangga!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3297 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

47 Comments

  1. jangankan podium bang, finish balapan aja dah bangga kok. tim manor musim kemaren gagal finish 16 seri dari 23 seri balap. (16 x double dnf) yg 5 seri finish tapi overlap minus 4 lap dri podium 1. yg 2 seri finish tpi overlap minus 2 lap.

  2. Setuju… Bisa nembus jajaran elit pembalap F1 saja sudah prestasi. Tapi, tentu saja akan lebih komplit kalau ada sebiji dua biji poin yang bisa dibawa pulang. Mumpung ada kesempatan mentas

  3. Ga podium gapapa yg penting sudah maju. Alonso, schumy dimulai dari tim gurem juga. Walau banyak yang over ekspektasi dan banyak yang nyinyir gw bangga apapun hasilnya nanti.

    • kebanyakan pada keberatan dlm penggunaan dana apbn (termasuk saya),
      jadi yang dinyiyir bukan rio, tapi si punya wacana (kemenpora),
      lha wong yg mau berangkat olimpiade aja masih kekurangan dana kok,
      mau dihamburin buat 1 orang.
      lagian yg sebenernya manor yg lebih butuh rio (duitnya),
      prestasi jeblok kemarin gak ada yg mau pasang iklan di manor.
      point 0 je

      • Kalo manor2 cuma butuh uang dah dari bulan kemaren manor deal sm a.rossi (usa). tp manor mau nunggu kepastian rio karna lebih tertarik dengan bakatnya dibangin si rossi..

  4. Selamat RIO HARYANTO ….
    Tidak gampang bahkan hampir mustahil untuk bisa masuk di ajang F1.
    Namun berkat usaha keras, rajin latihan, tekun zikir, doa dan tahajjud maka F1 pun digenggam.

    Keluarga Rio Haryanto adalah Pemilik Pesantren ALHIKAM di Solo.
    Rio Haryanto selalu meletakkan AYAT KURSI di kokpit mobil balapnya
    Rio muslim taat rajin tahajjud …sudah bangun mesjid dan pesantren terpadu Alhikam yang mewah dan GRATIS di Solo. Penyantun anak yatim..alhamdulillaaah

    Apapun hasilnya kelak …… Kami tetap Bangga !!!

  5. Smg slh satu stasiun tv indonesia ada yg bs nyiarin F1 dan ane stju gan, ga podium gpp sdh msuk F1 sj sdh bkin bangga apa lg bs meraup 1 point sj, itu sgt luar biasa.

  6. pengen naik podium masuknya di tim mercedes, redbull atau ferrari. kalo mclaren lagi merana dengan mesin hondanya hehehe..

  7. Aku lihat di fanpage Manor, ada orang indonesia yg nyinyir sama rio. Dan ada beberapa org luar tanya, “Kenapa orang indonesia tidak mendukung sesama orang indonesia?” Duhh jyann

  8. Semoga rio bisa memberikan penampilan terbaik…seluruh rakyat indonesia mendukungmu…yg sirik mh anggap aza asap knalpot..bikin perih tp langsung lenyap ditiup angin

  9. Manor mah dnf wae mang mudah mudahan lah di pake ku si rio mah teu dnf …hahahahahah mun make na laun mah di over lap ku si lewis hamilton …

  10. Klo pas kemaren masih pengen doank boleh lah ribut duitnya darimana, kemahalan, dsb..
    Tapi nyatanya skrg Rio masuk F1, terlepas dari duit apbn atau sponsor, itu anak bangsa wajib didukung. Bukan malah dicemooh.

    Klo org jawa bilang “rejeki wes ana seng atur”, skrg ini Rio yg dapet rejeki.. Nah yg lain jangan sirik apalagi sewot.

  11. Kirain BAKALAN di MAKI2, di CIBIR, di SINISIN klo gak podium, kek kasus Joey dan Agnez, atau pemain bulutankis kita klo lagi berlaga ha ha ha hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..