CBR

Prediksi Kelebihan dan Kekurangan All New Honda CBR250RR 2 Silinder

prototype
prototype

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. All New Honda CBR250RR 2 cylinders disebut sebut memiliki kelebihan dengan segudang fitur yang mungkin saja menjadi yang pertama di kelas 250 cc..

Aneh banget sih, motor belum nongol tapi udah sok tau ngomongin kekurangan dari All New Honda CBR250RR. Tungguin motornya dulu laaahh baru bisa ngomongin kekurangannya.. Hehehe.. Ya pasti akan ada komentar seperti itu, baik langsung komen atau hanya sekedar bergumam..

New Honda CBR250RR 2 silinder belum lagi kelihatan batang hidungnya, dalam arti harfiah kalau Honda CBR250RR memang belum diperkenalkan secara resmi meskipun produksinya masih dalam tahap proses.. ups.

baca juga: desain calon New Honda CBR 250RR memukau banyak pihak

Pun begitu, meski New Honda CBR250RR memang belum hadir di tengah tengah para pencinta otomotif roda dua, bukan berarti kita tidak dapat memprediksikan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan All New Honda CBR250RR 2 Silinder nantinya. Berdasarkan penampakan dari foto serta info yang sudah masuk sejauh ini, bisa saja kita menilai si CBR250 2 silinder ini..

Namanya prediksi alias perkiraan, kemungkinannya tidak akan valid 100%, mau tau apa saja kira-kira yang menjadi kelebihan dan kekurangan All New Honda CBR250RR? Mangga digeber lads..

Kelebihan New Honda CBR250RR

  • Desain fresh serta lebih agresif, dari sisi ini Honda sudah mahfum bahwa gaya kalem bukan lagi trend di dunia atau paling tidak di Indonesia. Mungkin hanya di Indonesia penjualan Honda CBR 250R paling buruk.. ingat, mungkin! 😀
  • Fitur berlimpah..
    Too Good To Be True? Entahlah, cukup aneh dan akan menjadi kejutan yang luar biasa jika Honda berani memberikan banyak fitur pada New Honda CBR250RR nantinya, mengingat kebalikan dari skutiknya, fitur di motor sport Honda itu minim, pass beam sama engine cut off saja diilangin :D.Tapi KBY sendiri pun pernah tidak percaya kalau pengaturan katup variabel bisa ditanam di sebuah skutik, alhasil VVA nempel di mesin bluecore Yamaha NMax! Nah bisa jadi kan New Honda CBR250RR nantinya penuh dengan fitur seperti yang digosipkan?
    Fitur dari New Honda CBR250RR adalah antara lain
    – Speedometer full digital dengan fitur drive/ ride mode
    – semi banana swing arm
    – Ride by wire (tidak pakai kabel gas lagi)
    – Suspensi depan upside down
    – Lampu full LED depan belakangbaca juga: New Honda CBR250RR akan menggunakan suspensi upside down
  • Power Terbesar
    Hadir paling belakangan (sementara ini sih begitu, New Ninja 250R belum ada kabar lagi) wajar jika New Honda CBR250RR akan menjadi yang paling heboh terutama dari sisi performa mesin.Ya paling tidak, power serta torsi yang akan dimiliki oleh New Honda CBR250RR 2 silinder nantinya disebut akan lebih baik dari kompetitor yang ada saat ini. 36-37 PS dengan torsi 24 Nm cukup kah?
kalau benar ride by wire, kabel push pull akan hilang
kalau benar ride by wire, kabel push pull akan hilang

Sementara kekurangan All New Honda CBR250RR diprediksikan terkait dengan isu kualitas material dari sisi bodi serta finishing. Jika mesin dapat kita abaikan dalam arti percaya kualitasnya, maka tidak demikian dengan isu kualitas bodi Honda CBR250RR ini.

Isu tersebut bisa naik ke permukaan karena selama ini motor Honda buatan lokal (AHM) material plastik, kualitas cat serta perakitannya sering kali terlihat kalah dari kompetitor. Akan kah hal tersebut bakal kejadian juga pada All New Honda CBR250RR?

Terlalu dini untuk menyimpulkan, semoga kekhawatiran akan sektor kualitas bodi dan cat milik New CBR250RR 2 silinder tidak terjadi. Kita simpan opininya hingga makhluknya benar benar nongol di pasaran. Oke lads?

keren tapi pribadi lebih suka rpm analog
akan kah riding mode jadi fitur standar?

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

64 Comments

  1. Joooss, tuh denger ahm jangan budek !!
    Mosok motor 50 jeti lebih material plastiknya sama kek bit 😝😝
    Apa kata darmo 😄😄

  2. Kalau prediksi saya sih kekurangannya harganya lebih mahal dari kompetitor. 😀

    Kalau selama ini kompetitor bisa nekan dari value produk dengan harga yang sama untuk motor sport sehingga nanti bisa bejaban ketika facelift mereka muncul. (kasus Vixion dengan CB dan Byson dan Mega Pro serta R15 dan CBR150R lokal)

    R25 sebagai produk lokal diisukan riset mesin dengan menggunakan crossplane crankshaft. Crossplane crankshaft yang unik dan menjadi salah satu teknologi andalan Yamaha di jajaran moge’nya bakal menjadi fitur yang bejaban dengan ride by wire’nya next CBR250RR, bahkan mungkin juga ke ride mode’nya.
    Sedangkan Ninja 250, ada isu melokalkan juga (bahkan om Taufik juga menunjukkan ada yang produksi lokal). Saat ini emang mesinnya paling lama, tapi paling banyak risetnya. Kalau nanti ditambahkan ride by wire’nya beserta drive mode ya bisa bertahan (secara value). Tapi kalau nanti jadi 4 silinder, mungkin harganya bakal melejit juga namun akan seimbang dengan CBR250RR jika fitur yang dimiliki ninja 250 tetap seperti sekarang.
    Dari sisi fitur, Display speedometer R25 unggul dari ninja 250. Tetapi masih kurang dibandingkan dengan penampakan prototype CBR250RR karena belum full digital. Pilihan juga sih bagi Yamaha untuk merubah atau tidak, sebab di bawahnya sudah pakai negative LCD.
    Sedangkan untuk fitur terakhir yang jadi perhatian shockbreaker, depan untuk semua dan belakang untuk R25 (karena belum menggunakan link-sampai jadi artikel sendiri di empu blog ini :p ). Penampakannya sih sudah ada di YM meski mereka sering meleset. Tapi kayaknya ini bakalan beneran jadi, sebab vendor langganan mereka bakal buat USD juga buat supply Xabre dan next R15. Sedangkan ninja juga kayaknya bakal mengadopsi ini tergantung pergerakan dari lawan. Tapi kalau dihitung-hitung yang paling sedikit kenaikannya kemungkinan R25, karena dia yang memang terasa overprice jika dibandingkan dengan versi nakednya. Ada kemungkinan perubahan shockbreaker depan ke USD tidak menaikkan secara signifikan harga jualnya. Sedangkan ninja harus menjadi produk lokal dulu agar bisa mempertahankan harga jual.
    yang terakhir adalah lampu. CBR250RR menggunakan LED. Next ninja juga menggunakan LED. Dan info dari YM juga next R25 pakai LED. Kalau R25 beneran dia bisa seimbang dengan yang lainnya.
    Intinya sih untuk mencapai keseimbangan bagi Yamaha perlu update USD, rear shockbreaker with link, negative lcd display, LED headlamp (atau full LED light), dan mesin (crossplane).
    Bagi ninja 250 hampir sama dengan R25 tetapi perlu memproduksi secara lokal agar harga bisa bersaing. Selain itu kompetitor terkenal jago sales & marketingnya, jadi status CBU bakal berkurang efeknya di kelas ini.

    Paling akhir, mohon maaf kalau analisa saya ga bisa dipercaya karena bukan orang teknik, marketing, ataupun enthusiast. :p

  3. tapi kalau diperhatikan, itu swing arm belakang dari aluminium ya?

    btw kita lihat nanti, dapet ride by wire ato kabel konven dan tanpa engine cut off switch…hehe, joke

  4. Kelebihannya:lebih LAKU dari R25.Kekurangannya:disaat belum muncul aja R25 kaga mampu jualan rata2 500/bln(Target2500/bln)walau diDiscount banyak.Apa serunya Honda menggebuk Motor yg sudah keok ndak laku.menggepuk Ninja??janganlah,Guekan FBKawasaki juga.sering sembunyi dibalik ketiak Ninja ngeBully R25.bendera Putihlah kalo sama Ninja.Ngoahahaha.

  5. Kelebihannya=jadi ladang peperangan baru.Kekurangannya=setelah Penjualan Yamaha nyungsep para FBY sudah berkurang.lalu Gue perang sama siapa?keSarang mereka pernah Gue serang.diWarung”Kaum sejenis”kaga pernah bisa ngomong.mulut dibungkam yg punya warung.makanya dia Rondo terus,sukanya seJenis aja.Ngoahahaha.

  6. Honda harus belajar dr R25, fitur bagus, handling enak, mesin juga bagus tapiii tampilan kurang moge bikin penjualannya kurang mantep. Itu mungkin yang buat kawasaki batal facelift soalnya ninin fi current gen masih bertaji karena tampilan mogenya mesti secara mesin dan sasis sudah tertinggal

  7. Iya itu yg d khawatirkan plastiknya
    Walaupun d ekspor takutnya plastik utk ekspor lbh tebal ketimbang utk lokal (d bedakan)
    Duh ahahaha greget

  8. aih mang kayak fby blo’*n aja mbahas kualitas plastik.
    plastik competitor emang lebih bagus, tapi fitur joss abis
    hanya fb blo’n yg lebih milih plastik dibanding fitur

  9. Om numpang nanya merk vespa itu banyak masalah tdk ya ?? Kalau antara vespa sprint sama vespa S 150 bagusan mana ?? Apakah vespa S 125 itu rakitan italia ?? Ada rencana lagi om kobay minang motor dari vespa ?? Makasih

  10. Kang kobay numpang nanya merk vespa itu banyak masalah tdk ya ?? Kalau antara vespa sprint sama vespa S 150 menurut akang bagusan mana ?? Apakah vespa S 125 itu rakitan italia ?? Ada rencana lagi kang kobay minang motor dari vespa ?? Makasih

      • Banyak masalah gak om rencana mau minang vespa tahun ini ?? Apa benar vespa s 125 rakitan italia ?? Kalau vespa s 150 sama sprint bagusan mana om ??

      • skrg mah udah normal keknya, dulu batch awal memang banyak masalah.
        ay lebih suka sprint 150.
        S 125 setau ay memang italy awal awal.. skrg ga tau deh

  11. Kang kobay numpang nanya merk vespa itu banyak masalah tdk ya ?? Kalau antara vespa sprint sama vespa S 150 menurut akang bagusan mana ?? Apakah vespa S 125 itu rakitan italia ?? Ada rencana lagi kang kobay minang motor dari vespa ?? Mohon pencerahanya kang kobay soalnya rencana saya mau minang vespa. Tapi bingung

  12. kalo emang ntar mbrojol dan ternyata kualitas cat+plastiknya CUMA sekelas sm cbr lokal..yasudah..buat apa engine joss fitur joss kalo bodynya dibawah kualitas tvs dazz?
    ibarat bencong dibedakin..secantik apapun kalo udah luntur bedaknya ya bakal nongol jakunnya

  13. Nih motor jiplakanya viar VSR ya mang kok sama
    Jangan2 tenaganya sama, atau ada kerja sama dengan viar
    Weka…weka…weka…

  14. bukannya org indo ngejek org india kalo nebak HP suka lebay..
    250cc 4tak 4valve 2silinder DOHC bisa 37HP? bisa tp mau kompresi berapa, pake material apa, dan dijual berapa.. ini honda menn dapet 32HP tanpa downgrade aja udh sukur.

  15. udah om jangan bahas plastik body motor ahm, tuh udah ada yg ngamuk. iye iye motor bikinan ngahaem paling bagus sedunia akhirat, merk lain ampas

    heran jadi fanboy ampe segitunya, motor masih kudu beli pake duit ndiri bukan dikasih tapi belain pabrikan sampe kaya’ gitu. atau jangan-jangan?

  16. Kang kobayogas tu top maroktop Klu ksh analisa, tdk di ragukan lg. Liat sj si sayap niru 2 garputala dr dulu. Mau tau?? Dimulai dr motor matic, sang raja vixi. Semua matic di indo kan gennya dr garputala dimulai dgn matic nouvo. Skrg sayap pki Cb njiplak sang raja vixi. Kentara bgt kan. Hahaha

  17. Ai yakin kualitas finishing dll bakal lebih baik mang, minimal seperti thai. krn bakal jadi world debut & akan langsung diawasin pusat . Kita buktikan aj nanti. Wkwkwkwk..

  18. apa cuma ane aja ya yg gak suka sama body nih motor.

    garisnya terlalu banyak, entah kalo warnanya glossy biru gelap atau warna orange repsol kayanya ajibbb dibanding warna doff yg sedang pasaran.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. World Premiere Debut All New CBR250RR 2 Silinder, Bulan Agustus Di Indonesia! | KobaYogas.COM
  2. Ketika Honda Harus Tunduk Pada 2 Silinder Di Kelas 250 cc.. - KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..