CBR

First Drive Toyota All New Kijang Innova: A Quantum Leap..!!

All New Kijang Innova kobayogas

Kobayogas.COM – Hola lads, akhirnya KBY berkesempatan juga melakukan test drive mobil calon booming di nusantara nih.. Toyota All New Kijang Innova..!

Bertempat di dealer Toyota Auto 2000 Kramat Jati Jakarta Timur, setelah membahas sisi ekterior dan interior serta fitur pada artikel sebelumnya, kali ini akan membahas dari sisi pengendalian dan kenyamanan, simak sesi first drive All New Kijang Innova ala Kobayogas.com…

DRIVING POSITION LEBIH MANTAP!

Kaca depan All New Kijang Innova yang besar dan kini lebih landai membuat pandangan ke depan serba luas, pilar A-nya sendiri tidak menghalangi pandangan.. Catatan kecil ada pada kaca belakang yang kini memang dimensinya lebih kecil, butuh sejenak penyesuaian untuk mundur..

Driving positionnya kini lebih mantap! Lebih mirip sedan dan joknya kini lebih menopang punggung meskipun dari bagian sisi/sayap masih kurang memeluk namun secara umum dari sisi mengemudi, All New Kijang Innova ini lebih baik dari yang lawas…

Terima kasih berkat penyetelan kolom kemudi yang kini selain bisa dinaik turunkan (tilt) juga bisa dimaju mundurkan (teleskopic), akibatnya pengemudi All New Kijang Innova kini bisa lebih rileks dan ergonomis.. Bentuk dan bahan setirnya pun nyaman serta mantap digenggam membuat lincah ketika harus memutar cepat kemudi…

All New Kijang Innova kobayogas

MESIN DIESEL GD SERIES..

Ketika mesin dinyalakan, gemeretak suara khas dari mesin diesel memang masih terdengar, namun hanya terjadi di awal saja, begitu sudah cukup panas, mesin diesel All New Kijang Innova berkode GD ini semakin halus, nyaris sehalus bensin!

Saatnya melajukan MPV terbaru Toyota ini.. Pilih Drive Mode ke Power Mode, masukkan transmisi ke posisi D (Drive) berbentuk gate type sangat mudah dan tidak ada hentakan, iya lah ini kan mobil baru hehe.. tidak perlu digas, sang All New Kijang Innova sudah melaju perlahan..

Sebagai gambaran, area tes adalah show room milik Toyota Auto 2000 Kramat Jati, meski cukup lega namun jelas akselerasi tidak bisa maksimal, secukupnya saja.. Bagusnya, di area parkirnya ada semacam simulasi speed trap dalam ukuran tipis dan sedang.. sehingga kita bisa mencoba impresi ayunan suspensi All New Kijang Innova ini..

Dalam posisi Power Mode, injak gas All New Kijang Innova sedikit kasar maka akan terasa sekali hentakan dari mesin 2GD-FTV 2400 cc Diesel VNT (Variable Nozzle Turbo) 6 Speed AT yang mencapai 149 ps dengan torsi 36,7 kgm atau sekitar 360 Nm! Sayang banget areanya terbatas euyyy…!!

Ketika dirubah ke mode ECO, All New Kijang Innova berubah menjadi kalem jika tidak ingin disebut lemot. Tenaganya terasa ditahan, meski gas diinjak kasar pun, reaksinya tidak responsif, maklum kan biar irit bbm.. Nah ketika mencoba mode standar (eco dan power off), respon Kijang Innova baru ini lebih baik dari mode ECO namun tidak segahar mode POWER.

Lanjut ke hal 2, All New Kijang Innova kini lebih Fun To Drive..!

engine bay nya penuh!
engine bay nya penuh!

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

37 Comments

  1. buat apa beli”Innova termahal”kalau Innova ternurah selisihnya banyak atau membandingkan dgn Pesaing/Mobil bekas.kalau OKB atau Menengah mereka cukup 2 Mobil untuk semua keperluan.sehingga perlu menonjolkan diri dgn Mobil yg tidak Pasaran.kalau sekitar 425jt Mercedes bekas atau Porsche bekas juga dapat.tapi HORANGKAYA tetap butuh 1Mobil yg tidak menyolok/pasaran tapi diketahui ini Mobil Mahal dan harus beli dari Baru.HorangKaya Ngoahahaha.

      • Mobil Baru seharga 425jt rata terkesan menyolok,padahal HorangKaya untuk suatu keperluan ingin tampil meMasyarakat.kalau pake ini Masyarakat awam akan menganggap Innova termurah atau cuma kijang biasa.Horangkaya memang aneh.Ngoahahaha.

  2. mobil ini sudah dapat pesanan lebih dari 50bj oleh sebuah perusahaan yg biasa menyewakan untuk Eksplorasi Migas diUso,Batui,Luwuk kab Banggai Sulteng.ini cuma untuk angkutan mobilisasi karyawan menggantikan Mobil yg sudah 3th umurnya.(diLokasi MiGas harus mobil diesel,3th afkir).kalau Pekerja lapangan pake Pajero Sport/HiLux double cabin.Motor dilarang(bensin),Sepeda Gunung boleh.disana HiLux double cabin cuma buat bawa2 Genset+Trafo las+tabung gas dan satpam/Polisi patroli.Ngoahahaha.

  3. bila anda Horangkaya yg tinggal di InTim diluar Makasar.maka pilihan bijak cuma Toyota dan Mitsubishi.pilihan harus berGC cukup tinggi tapi ndak perlu setinggi Fortuner/Pajero(ibu2 protes ketinggian).Innova J,G dan V anak SD disana bisa bedain,soalnya terlalu sering dengar pembicaraan orangtua mereka.

    • tak tambahi bro dewa
      ya iya anak SD bisa bedakan, apalagi membedakan mana plat kuning mana plat hitam :v
      innova avanza ditempatku tu udah jadi angkutan pedesaan
      fortuner,strada dan ranger udah jadi angkutan provinsi(kadang ada yang naik bawa babi :v )
      ini ada innova baru berarti armada angkutan bertambah :v

  4. Ach ..fitur nya abaikan ..biasa bawa kopaja ..Pake bangku hajatan sama pedal rem diiket karet biar balik keatas .. 😀

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Toyota Siapkan Calon Honda Freed Killer, New Toyota Sienta MPV 7 Seater! | KobaYogas.COM
  2. Video Blog – Review All New Kijang Innova Tipe Q 2.4 Diesel AT | KobaYogas.COM
  3. Hot Item Pendongkrak Tenaga All New Innova dan All New Fortuner Diesel, Ajib Naiknya…! | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..