banner
dashboard Honda BRV
interior honda brv depan

Kobayogas.com – Hola lads.. Honda BRV atau BR-V (sama aja sih sebenernya hehe) menjadi fenomena tersendiri, bahkan mengalahkan sang kakak Honda HRV yang nongol duluan loh..

Ah gak percaya, eh beneran, baru kali ini artikel tentang mobil atau roda empat di kobayogas.com bertahan berhari-hari dengan jumlah view bikin kaget.. artikel Honda HRV tempo hari pun tidak segitunya.. Hanya Honda BRV nih yang bisa.. Mungkin karena BRV merupakan compact SUV dengan 7 tempat duduk?

Desain alias penampakan luar Compact SUV 7 seater Honda ini sudah dapat lads nikmati pada artikel sebelumnya, tapi seperti juga KBY, sangat penasaran akan bentuk dan desain dari interior BRV ini.. Jangan-jangan tampak luar doang yang keren tapi interiornya mirip Honda Mobilio ataupun Brio..

desain kek gini bakal laris manis nih
desain kek gini bakal laris manis nih

Desain cockpit Mobilio dan Brio sebenarnya tidak dapat dikatakan buruk, I’ve seen the worse trust me 😀 tapi memang monoton, sederhana dan membosankan! Bagaimana dengan cockpit milik Honda BR-V ini? Keren? atau?… Nahhh thanks to lek Iwan Banaran, sahabat sekaligus mentor KBY dalam soal blogging…

Beliau dengan sukses mengabadikan beberapa foto cockpit dan interior dari Honda BRV.. Menurut KBY sih satu kata aja..Keren!! Dalam arti, lads bisa tenang karena dalemannya tidak mirip Mobilio atau Brio. Dari foto-foto lek IWB, terlihat desain dashboardnya perpaduan antara All New Honda Jazz GK5 dan Honda HRV.. lebih modern lads…

driving position Honda BRV Kobayogas

Sisi kiri dashboard terlihat lebih mirip Honda Jazz dibandingkan milik HRV, terlihat dari kisi-kisi AC yang tidak berjejer namun cukup satu di ujung kiri dashboard. Namun shape dashboard-nya SUV terbaru Honda ini mirip keduanya. Sementara sisi bagian kanannya juga masih mirip dengan para siblingnya tersebut.

setir Honda BRV Kobayogas

Ini berarti positif meski tidak identik namun mengambil desain dashboard dari Jazz dan HRV instead of Mobilio adalah pilihan tepat bagi Honda yang artinya Honda tidak tanggung dalam menelurkan Honda BR-V, desain luar dalam keren.. tinggal melihat kualitas plastiknya saja nih, bagus, biasa, atau buruk..

Honda BRV Kobayogas

Terdapat air conditioner double blower guna menyejukkan kabin hingga baris belakang. Sementara area bagasi jika dilihat dari foto milik IWB tidak terlalu luas, mirip seperti Toyota Avanza saat semua jok ditegakkan. Belum diketahui apakah sistem pelipatan bangkunya menganut rata lantai semua atau tidak.

interior Honda BRV Kobayogas

Catatan sementara seputar interior Honda BR-V dari KBY berdasarkan foto yang ada adalah: tidak ada pengaturan ketinggian seat belt (yang pendek bisa pas di leher nih), tombol AC double blower ala kompor gas, grip assistant (pegangan atas kabin) hingga belakang, seat belt semua jok, AC digital non touch screen dan setir kecil ala Honda Brio…

So, bagaimana pendapat lads tentang mobil bergenre CUV (Cross Utility Vehicle) dari Honda ini?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Youtube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

77 KOMENTAR

    • Keren apanya…. Bentuknya wagu… Aneh.. Mobilio dipermak sana sini biar terkesan suv. Jadi lucu…

      • kalau pendapat yang bilang keren dan wagu 1:1 artinya bisa diperdebatkan, kalau 10:1 artinya memang keren, kalau 1:10 artinya memang wagu hehehehe…

  1. masih percaya kalo build qualitynya bakal sekelas mobilio yang …… ga tega gw bilangnya…
    perlu nyentuh sendiri dulu :mrgreen:

  2. Di motor Honda vs Yamaha
    Di mobil Honda vs Toyota
    Siip! banyak pilihan! keren2 pilihan buat konsumen!

  3. G ngerti interior apik opo ora..sing pnting nduwe mobil..tur slamet terus pas lungo anggo mobile…kijang lgx ae ws lumayan..hehehe..

  4. di malang malah ada yg melepas semua badge HRV, trus diganti Porsche, sempet mikir, “mobil Jerman kok jelek amat yah, eh wait, itu kan HRV, Oh pantes” 😀

  5. Bentuknya aneh… Wagu…lucu… Gak jadi beli aahh… Mending beli chevy orlando…bener2 mobil berkualitas..

  6. Pamer, biar Honda ngikuti, sptnya suatu kebanggaan sdr buat Yamaha bila ide2 nya diikuti Honda! bkn ditiru ya tp diikuti.. Qe….Qe….Qe….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini