banner

marc overtake rossi assen 2015

Kobayogas.com – Salam geber lads.. hola para MotoGP freaks.. GP Assen yang terakhir berlangsung pada hari Sabtu di 2015 ini di warnai dengan pecahnya rekor milik Casey Stoner oleh sang legenda hidup, Valentino Rossi.. Start dari pole position, bagaimana hasil akhirnya?

Lampu merah padam.. Front row yang diisi oleh Valentino Rossi dengan Yamaha M1, Aleix Espargaro dengan Suzuki GSXRR serta Marc Marquez berlomba-lomba menjadi yang pertama memasuki tikungan.. Jorge Lorenzo yang terpuruk di sesi kualifikasi dan harus puas start pada posisi ke 8 ternyata sukses menyodok ke posisi ketiga lads di belakang Rossi dan Marc Marquez..

Sementara Aleix Espargaro malah terpuruk hingga akhir balapan menjadi ke posisi 9, peer besar bagi Suzuki untuk dapat konsisten dalam race yang sesungguhnya, bukan hanya kualifikasi. Begitu pula dengan Dani Pedrosa, harus puas berada di posisi 8 dengan sasis 2015-nya. Bisa diartikan juga kalau sasis 2015 memang belum mumpuni lads..

Kejutan datang dari Andrea Iannonne, meski mencatat posisi buruk pada kualifikasi, namun pada race sesungguhnya Iannone mampu bertarung di posisi 4 dan mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

ROSSI BRILLIAN, MARQUEZ TERTEGUN!

Namun ramai dan gegap gempitannya MotoGP Assen 2015 justru ada di kedua orang ini.. Valentino Rossi the old crack legend versus the wonder kid Marc Marquez!! Memang dari awal balapan hingga lap menyisakan 7, keduanya seperti melakukan turing dan hanya gemericik pertempuran yang ada di lap-lap sebelumnya..

Marc Marquez seperti mencoba menganalisa kemampuan motor Honda RCV213 sasis 2014-nya dibandingkan Yamaha M1 yang dibesut sang mentor Valentino Rossi di depannya.. Betul saja, pada sisa lap ke 6, satu over take mantap sukses dilakukan Marquez dari sisi dalam tikungan ke kanan.. Membuat posisi berubah, Marc ke satu dan Vale ke dua..

Kini bergantian, dalam 3 lap sisa justru sang Idola yang mengevaluasi kemampuan Repsol Honda milik Marquez.. dan sangat terlihat kalau Vale sangat percaya diri Yamaha M1 besutannya mampu mengovertake Marc, it’s just a matter of time!!

Benar saja lads.. Valentino Rossi dengan cukup mudah menyusul Marquez di last lap.. seakan mengajak bocah ajaib itu untuk ..“Hei Marc, let’s play for a while and entertain our fans, shall we..??” Tantangan di jawab Marquez dengan terus mencoba menempel sang idola, sang master… Pertarungan cukup seru antar Guru dengan Murid lads…

Hingga pada salah satu tikungan menjelang finish Marc terlihat sukses menelikung sang Master, namun…heiiii Rossi terlihat melebar!!! Jatuhkah?? Oh tidak lads.. justru disitulah briliannya sang legenda hidup ini, dia tau track yang akan dilaluinya memang bukan aspal, tapi Rossi tahu jika digeber garis lurus maka Yamaha M1 nya akan baik baik saja dan tak perlu susah payah menyusul Marquez…!!!

Akibatnya..sang murid yang kalah pengalaman hanya bisa tertegun melihat manuver sang master.. Marc Marquez stunned by Rossi’s brilliant maneuver !! Itulah pengalaman Marc!!

rossi win wheelie

Ini dia hasil lengkap 10 besar MotoGP Assen Belanda 2015

1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 40m 54.037s
2. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 40m 55.279s
3. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 8.613s
4. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 41m 13.146s
5. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 18.305s
6. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) 41m 18.410s
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 18.479s
8. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 41m 18.693s
9. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 41m 20.762s
10. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 41m 21.275s

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

121 KOMENTAR

  1. Masa menang pake motong jalan… Besok-besok rosi balapan ga usah pake sirkuit…. Ini GP coyyyy bukan rally dakar

    • Hebat Bro ini, merasa lebih pintar daripada Race DIrector & pihak2 yang terlibat langsung dibalapan.

      Race Director menyatakan sah, team tidak ada yang protes …. so ?????

      • om andi memang bijak, memang sih opini sah-sah aja tapi kalau merasa lebih tau dari pihak yang berkepentingan, dia lebih hebat dari Race Director berarti 😀

  2. Markonah terlalu maksa masuk dari sisi dalam. Akhirnya wide & ngehalangin racing linenya mbah rossi.

    Tapi sayang sekali disini pengalaman yang berbicara. Hwehwehwe.

  3. Trick rossi ini bakal diinget dan (mungkin) dikopi markess.. kayak waktu gp di laguna seca kalo ndak salah.. cmiiw..

  4. bisa dibilang nggak semua blogger paham motogp. nah ini salah satunya 😀

    rossi melebar trus motong jalur ? 😀 kalo nggak karena disenggol marquez ya pasti kena penalti lah.

    • makasih masukannya om.. memang saya gak terlalu paham motogp apalagi rule nya hehe..

      yang saya liat, rossi memang terpaksa melebar, tapi kalau rider lain mungkin kalau gak jatuh ya dia akan kembali ke trek tanpa memanfaatkan jalur potong dimana jadi MM93 yang juara… IMO ya..

      Ay sendiri pengen MM yang juara, tapi what can u say? Rossi was brilliant indeed..

      • dia mah tau nya markes doang…hadeuhhh…kamana wae….kayak rakyat jelantah taunya jokowow bae…biar dongo ge milu… ripuh

        • biasa weh pey, teu kudu nyolot.. nu balapana wae geus seuseurian.. didinya siga kecap wae atuh hayang nomor hiji wkwkwkwkwk.
          Woles hirup mah, mending jieun blog sorangan weh Pey.. terserah didinya eusina rek naon..
          Didinya can resep MotoGP uing mah geus teriak teriak dukung Wayne Rainey…ngalaman langsung masa keemasana, lain maca flashback/ history doang 😀 😀
          Geus ah bulan puasa kalakah ngajak pasea… wkwkwk mending nginum dawegan wae kituh? 😀

  5. Lihat foto paling atas bro…
    Rossi melebar , ada celah Marquez masuk tapi Rossi maksa dan darrrrr…
    Dan anehnya dia juara dengan cara potong kompas bro…

    Ha..ha..ha…

    • betul, tayangan video ulang sah Marc udah masuk, rossi terpaksa nutup tapi bisa dikatakan gagal, akibatnya dia melebar tp dalam split second dia memutuskan lewat jalan tikus.. dan udah tau lah ya hasilnya hehee…
      rider lain bisa jadi ndlosor

  6. Si pembalap setingan perlu 10 tahun lagi buat nyamain kharisma rossi sepenuhnya. Gimana riuhnya penonton waktu dia nyalip tuh pembalap setingan :mrgreen:

    • hey dongo elu nonton gak???. punya tipi gak??
      pinteran orang2 race director motogp drpd elu goblog….kalo gak paham jangan asal bacot…mending coli sanah….

      • @ zackybegosotoy hey dongo elu nonton gak???. punya
        tipi gak??
        pinteran orang2 race director motogp
        drpd elu goblog….kalo gak paham
        jangan asal bacot…mending coli
        sanah….

  7. Tadi nonton di kamar sendiri, bapak ama ibu nonton di ruang keluarga
    Pas lap terakhir teriak bareng pas markus hampir nyalip rosso, berkesan banget lah
    BTW yg seru justru pas duel posisi 5-10. Dah kek rombongan touring

  8. Hingga satu tikungan menjelang finish Marc terlihat sukses menelikung sang Master….. Mungkin yg nulis ngelihatnya dari helikopter..

  9. mgkin kmnangan nicky hayden hrc atas colin edward ymaha d assen 2006 bs jd acuan. both of them were entry the last corner dgn kcptan ckup tnggi, both of them masuk gravel, namun hayden lbh crdik, dia biarin motornya lurus aj mnrjang pasir, sdangkan edward sdkit brmanuver untuk belok d rumput shgga ban blkangnya slide n lost control n crash, hayden pun menang dgn ‘potong kompas’ sprti yg dblg fbh. malah hayden lbh parah mgkin krna sm skali g ad kontak sm edward…

    • @ gembul setuju bro
      tp gak usah di ingetin bro apalagi nih bloger blum ngerti motogp keknya palingan cuma baca artikel doang hahahahahahah nyeriiiiii

  10. Cuma nonton lap awal trus tinggal trawih,.kalau baca ceritanya kok hampir kayak hayden vs c.edward dulu (kalo gak salah inget) waktu hayden hendak disalip akhirnya keluar jalur dan juara.

  11. Hehe kelihatanny doang mm93 mau melewati tapi dari racing line yg salah bukti setelah bikin keluar Rossi gravel pasir dan marquez jjuga ikut keluar rumput, dan tidak bisa mengendalikan motornya sehingga melambat…sudah jelas rossi sudah menutup racing line..ingat assen sirkuitnya rossii, dulu zaman stoner dari posisi 11 bisa juara 1 livery fiat 500. Mm93 maklum jiwa muda ingin menang memaksakan kehendak..mana ada rossi niat ke gravel dan menghilangkan 25 poin kalau sampe jatuh terlalu risky sedang dia pemimpin klasmen dan marquez poinnya kalah jauh..ingat di gp amerika mm93 mengcut rossi dari gravel pengen ngikutin gaya rossi waktu nyalip stoner yang saat itu dua2nya gas poll, tapi di amerika motor mm93 saat itu superior ngak perlu cut rossi dari gravel di trek lurus juga menang, tapi apakah mm93 didiskualifikasi….seoarang blogger harus legewo walau fansnya kalah bukan menggiring opini yg tidak baik

  12. Rossi memang cerdas mang 🙂 Ada aja idenya. Wajar jagoan ane sampe terbingung2. Btw, yang 5-10 udh kayak touring. Gerombolan semua wkwkw

  13. marquez bukan hanya berhasil dak dlosor lagi, tapi berhasil membuat rossi melewati gravel dan MENANG sambil balik belakang ngeledek marquez…hwkhwkw

  14. ingat Rossi sangat rapih kalau mengovertake lawan, contoh barcelona lorenzo disalip rossi ditikungan terakhir degan mulus tanpa sengaja kaya celeng seperti MM93 menabrakkan pembalap lain… di lihat dari trek record mm93 sering nyeruduk pembalap lain pedrosa dan bautista smpe ngak menyelesaikan race, kmaren lorenzo hampir ketabrak tp akhirnya malah marquez yg terjatuh, rossi diseruduk di argentina dan mm93 yg jatuh…saat FP kemaren jumat di TT Assen MM93 hampir menyeruduk pembalap depannya ada di video cek saja..
    memang udah tabiatMM93 seradak seruduk tidak bisa bersih kayak Rossi

  15. sudah seharusnya rossi yang menang karena menghindari ditabrak atau kemplang ban depan mm sperti di argentina. hal yg sama yg terjadi kepada nick hayden dan collin edwards. by the way mm oke bgt di assen ini. tanda2 kebangkitan hrc? tapi kenapa pedrosa?

  16. Silent rider gatel pengen komen….lha rossi sampe motong jalur masuk gravel krn disruduk markes kok fbh picek bisa bilang rossi menang krn curang…..markes sekali celeng tetep celeng, kalo pembalap lain disruduk markes boleh jatuh atau ndlosor tp ini rossi cuy….:D 😀 😀

  17. Mang kobay ngliat ga kjadian kru rossi pada lap ke 21?..pada papan pit stop Rossi trtulis BRK->93..(brake,biarkan marquez nyalip)..nah stlah ngbaca tulisan itu,rossi seakan memberi jalan buat marquez nyalip…disini ada strategi jitu buat rossi ngepoor,kmudian counter balik nunggu rcv marquez buat ksalahan atw malah strategi main aman,takut kalo marquez bakalan nyeruduk rossi dan poin bakalan trbuang…

  18. tahun ini sudah dua x rossi disruduk babi alien,,
    bukan kayak pmblap lain yg dsruduk lgsung ambruk,,rossi dsruduk mlah semakin didepan,,,

  19. Ternyata, “jalan tembus” ini sudah dipakai juga pada tahun 2006. Mungkin harus segera ada pembenahan, entah aturan atau sircuitnya, karena lebih menguntungkan pembalap yang lewat jalan tembus itu dibanding dengan pembalap yang disiplin ikut jalur sircuit.

    • Oon. Rossi lewat “jalan tembus” karena apa? Karena diseruduk marc yang ngotot nyodok walopun gap celahnya tipis. FBH celeng nih.

  20. Tulisan BRK di pit, mungkn mau kasih tau, si kru pit perut nya lagi mules, jdi dia mau BRK dlu ke WC..
    Heheh. Kidding ya..

  21. Kalau di F1, memotong tikungan berarti mendapat keuntungan secara ilegal, pembalap yg melakukan hal tsb harus melambat dan memberikan jalan bagi pembalap di belakangnya untuk menyalip, baru boleh geber gas lagi. Di motogp hal tsb sepertinya tidak berlaku, jarak rossi dan mm sebelum insiden tsb 0.1 detik dan rossi finish 1 detik lebih, dia mendapat keuntungan yg cukup jauh. Andai itu di F1, maka hasilnya akan di anulir, rossi bisa P2 atau P3 dengan judul: “MM inherit TT Assen GP Winner, Rossi penalized due to cut the corner and gain advantage”.

  22. disisnyalir para petinggi hrc pada geram ama pabrikan ecu pirelli. pas rame2 protes ke pabrik pirelli mereka pada kaget kok pabrik ecu tapi isinya karet semua??
    sontak nakamoto tereak : “petruk, mana petruk? bangsat dia”
    ngoahahahak

  23. Insiden insiden senggolan antara honda dan yamaha kebanyakan karena yamaha lemot dan honda kencang sehinnga sering mo nabrak.tapi awas rosi selalu benar jadi klo ada insiden pasti harus yg benar.klo gak fansboynya marah……haha

    • Goblok. Liat lagi videonya. Marc maksa masuk corner entry secepet itu dengan gap tipis, padahal didepannya udah langsung tikungan lagi. Kalo ga senggolan sama rossipun, gw jamin udah keluar jalur. Rookie bawa motor masih seruntulan mau lawan living legend. Hwehwehwe. Ga heran FBH selalu dongo. Rider idolanya aje bocah seruntulan.

  24. @kolong langit Mang kobay ngliat ga kjadian kru rossi
    pada lap ke 21?..pada papan pit stop
    Rossi trtulis BRK->93..(brake,biarkan
    marquez nyalip)..nah stlah ngbaca tulisan
    itu,rossi seakan memberi jalan buat
    marquez nyalip…disini ada strategi jitu
    buat rossi ngepoor,kmudian counter balik
    nunggu rcv marquez buat ksalahan atw
    malah strategi main aman,takut kalo
    marquez bakalan nyeruduk rossi dan poin
    bakalan trbuang…
    ———————————————————————–
    lu tolol bnget msa iya rossi hrus sngaja membiarkan marquez nyalip sembari nunggu mm buat kesalahan..mng lu kira lawannya rossi itu anak kecil yg bsa dipoor dgn mudahnya, rossi gk mngkinlah ngambil resiko dgn membiarkan marquez nyalip..krn klo seandainya marquez dibiarkan nyalip tpi trnyata MM gk brbuat kesalahan psti nti akn sulit jg dn butuh perjuangan utk menyalip lgi, dah ngerjain PR sekolah dlu sana..hahaha

    • Lo tu yg tolol,untung rossi disruduk marquez gak jatoh,itulah yg di khawatirkan dari kru rossi,makanya suruh nahan,misal marquez gak terkejar rossi pun,rossi msh dpt poin 20,kalo ndlosor di sruduk marquez ya ZOONNKKK..

  25. wah wah.. menggiring opini publik rossi nglakuin kecurangan sengaja lewat gravel yaa.. kan ud ad keputusan race director.. ga ad yg diuntungkan atau dirugikan.. hmmm bijimana ini tulisan.. think again before you write an article

  26. Anda punya opini, tapi pihak yang terlibat langsung disana, yang jelas hidupnya sehari-hari dikelilingi oleh dunia dan aturan balap, jelas lebih kompeten.

    Mereka yang terlibat langsung, terutama Race DIrector, jelas harus bertanggung-jawab atas keputusan yang dibuat.
    Jika dia dinilai tidak adil, tentu ada pihak/team yang mengajukan protes dan kalau benar, bisa dipecat dan kompetensinya akan diragukan dikemudian hari.

    Beda dengan anda yang hanya beropini tapi tidak menanggung resiko atas opini anda.

    Race Director menyatakan sah dan team tidak ada yang protes, jadi maunya apa ?
    Diruntut kembali ke kejadian Nicky Hayden & Colin Edward.

    Apakah gaya Marc beresiko ? Jika ya, pasti pihak2 disana sudah memperingatkan.
    Kalau dipertimbangkan tidak dan memang normal, ya berarti Marc tidak dalam gaya membalap yang membahayakan, namun normal untuk balapan yang ketat.

    Dan juga ingat ada MotoGP Safety Committee.

    • Silakan mempunyai pendapat, tapi sebaiknya diperiksa kembali sehingga pendapat yang diutarakan mempunyai nilai dan arti.

      Tabayyun

  27. “Tapi jika protes hrc tersebut ditolak,
    maka apa yang dilakukan VR akan
    menjadi pelajaran tambahan bagi
    para pembalap lainnya bagaimana
    menaklukkan chicane kecil di assen
    dengan “lebih cepat dan legal”.
    Karena legal tentunya semua
    pembalap akan ikut-ikutan
    memotong jalur di bagian tersebut.
    Dan jika ini terjadi maka bisa jadi
    chicane tersebut dihapus dan
    langsung dibuat lurus saja sampai
    garis finish.”

    potongan paragaraf diatas tentunya semua pada tau milik siapa, hehehhe….

  28. read this ^^
    “Tapi jika protes hrc tersebut ditolak,
    maka apa yang dilakukan VR akan
    menjadi pelajaran tambahan bagi
    para pembalap lainnya bagaimana
    menaklukkan chicane kecil di assen
    dengan “lebih cepat dan legal”.
    Karena legal tentunya semua
    pembalap akan ikut-ikutan
    memotong jalur di bagian tersebut.
    Dan jika ini terjadi maka bisa jadi
    chicane tersebut dihapus dan
    langsung dibuat lurus saja sampai
    garis finish.”

    potongan paragaraf diatas tentunya semua pada tau milik siapa, hehehhe….

  29. read this ^^

    “Tapi jika protes hrc tersebut ditolak,
    maka apa yang dilakukan VR akan
    menjadi pelajaran tambahan bagi
    para pembalap lainnya bagaimana
    menaklukkan chicane kecil di assen
    dengan “lebih cepat dan legal”.
    Karena legal tentunya semua
    pembalap akan ikut-ikutan
    memotong jalur di bagian tersebut.
    Dan jika ini terjadi maka bisa jadi
    chicane tersebut dihapus dan
    langsung dibuat lurus saja sampai
    garis finish.”

    potongan paragaraf diatas tentunya semua pada tau milik siapa, hehehhe….

    • di kutip dari ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….m………………………………………………………………………………………o……………………………………………………………………………………….t………………………………………………………………………………………..o……………………………………………………………………………………….g……………………………………………………………………………………….o……………………………………………………………………………………….k……………………………………………………………………………………….i………………………………………………………………………………………..l…………………………………………………….gkgkgkgkgkgkgkgkgkgkgk om kobay kura kura dalam perahu wkwkwkwkwkwkwk pura gak tau wkwkwkwkwkwkwk
      🙂

  30. bella vittoria rossi
    marques gila..klo gak dia yg jago ndlosor pengenya orang lain celaka…hadeuh bocah gila
    dongo

  31. marques masih beruntung ada rossi buat tameng, coba kalo gak mesti ndlosor maneh…………
    sudah ada tameng rossi aja masih melebar kan……………….. lah kalo gak ada tameng rossi yo mesti alamat main di gravel……….. gkgkgkgkgk 🙂

  32. ngomomg-ngomong, kalu ndak mepet-mepet kayak gitu,

    trus pembalap dibelakangnya ambil jalan lurus potong kompas

    boleh dong yach?

  33. Paling ndak sudah ada perkembangan yg signifikan om Kobay dgn dipakainya (kembali) sasis 2014. Saya yakin kok ini baru “uji coba” selama 1 race full. Biasanya kan RC213V 2015 + sasis 2014 dicoba hanya beberapa laps saja. Kalo sudah cukup meyakinkan seperti kemarin, tinggal tambah power lagi + balance. Daripada spt mas Dani yg tercecer di grup touring kan bukan HRC banget itu mah. Katanya kalo pakai motor HRC itu targetnya adalah menang, minimal podium. Sadis tuh mbah Nakamoto. Race kemarin memang milik om Rossi, dia raja Assen, tak ada yg meragukan.

  34. peperangan antar Fb dan

    dan lempar molotov oleh komentator ke sesama blog makin manas thn ini,

    dan tambah panas lagi, thn ini pas m1 berjaya,

    jaos dan nobita turun gunung,

    sayang, fbh grs moderat yg dulu sering ladeni mereka berdua

    dah pada pensiun

  35. @bam. elu bgo
    rossi kluar lintasan karna si bangsat markes licik busuk pengen bikin celaka….untung aja bangsat markes kaga di penalti
    yg gugup itu bangsat markes ndlosor sendiri sampe bikin rekor ndlosor 3 race

    • ieu jelema sigana mun teu sepupuna rossi nya tetangga sebelah rumahna pisan.. matakna ngabelaana edun pisan…
      enya lah didinya lebih hebat tibatan motoGP racer dan race director… didinya skillna ngan beda tipis jeung rossi…

      • punten mang kobay….hampura…uingmah hayang ngaduruk fbh….lain ngaduruk mamang
        asa sunarieun ewuh huru hara kurang rame….
        kalem mang aslina urangmah teu beuki gelut…teu matak batal pan.???
        piss

  36. tur nuhun mang……aslina menjadi sebuah kebanggaan jang uing lamun komen uing di respon ku juragan blog jabar…edan mang beuteng seubeuh panon tunduh efek bukber jadi teu taraweh njirrr

  37. tur nuhun mang……aslina menjadi sebuah kebanggaan jang uing lamun komen uing di respon ku juragan blog jabar…edan mang beuteng seubeuh panon tunduh efek bukber jadi teu taraweh njirrr
    # lapar galak kenyang bego mode on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini