AHRS Cargloss

Kobayogas.com – Hola lads, cukup beragam jenis helmet yang beredar di pasaran, dari helmet open face (disebut juga half face di sini), flip up, full face dan jenis cross…

Dari sekian banyak jenis dan ragam tersebut, hanya jenis cross lah yang belum pernah KBY coba. Selain kurang suka modelnya, juga tanpa adanya visor KBY merasa wajah selalu diterpa angin. Belum lagi penampilannya yang menurut KBY segmented, kurang pas untuk digunakan pada segala macam jenis kendaraan terutama mobil (ya keuleusss..)

Plus kehadiran ‘topi’ pada bagian atas KBY anggap mengurangi visibilitas… Ah benarkah demikian? Sekali lagi testing is believing!..Coba dan buktikan baru percaya..!   Kebetulan, ketika KBY mengunjungi mertua di Bandung awal bulan Januari lalu, helmet Cargloss AHRS tipe Croos Beat berwarna Flo Pink milik adik ipar sedang menganggur tak digunakan. Kebetulan ada janji tes motor Suzuki RGV 250 SP di kios bikers, kenapa tidak KBY manfaatkan momen itu untuk mencoba si Cross Beat?

AHRS Cargloss Croos

Kokoh, Solid, Ringan dan Nyaman!

Di luar dugaan! Helmet ini nyaman digunakan, busanya pas, tidak terlalu tipis atau tebal yang mengganggu kenyamanan kepala. Memang agak terlalu longgar jika digunakan tanpa alas kepala bagi KBY, oleh karena itu digunakanlah Respiro Neck Tube yang multifungsi sebagai tutup kepala.

Sedikit sulit ketika akan dimasukkan, yah wong jadi dobel sekarang yang ada di kepala. Namun begitu masuk, justru menempel dengan pas! Nyaman tanpa merasa kepala terjepit berlebihan. Bagi yang berkacamata, seperti halnya helmet open face TDR GT005 yang KBY miliki, tidak sulit memasukkan gagang kacamata plus mendapatkan posisi yang nyaman.

Hanya karena KBY menggunakan neck tube di kepala, si gagang kacamata menjadi sedikit lebih tertekan, ini membuat telinga menjadi cepat kebas alias mati rasa. Pastikan lads tidak bermasalah dengan hal ini ya. Oia, topinya justru menghalangi sinar matahari masuk di siang hari, meski memang sedikit menurunkan visibilitas terutama ke sisi atas.

Meski bentuknya terlihat massive, namun ternyata cukup ringan dijinjing, hanya ketika digunakan memang sedikit kurang balance, mungkin akibat penerapan topi di bagian depan, plus moncong yang lebih menjulur dibandingkan helm biasa, sehingga terasa lebih berat ke depan. Kualitas pembuatannya solid dan kokoh, khas Cargloss.

moncong cakil khas motocross
moncong cakil khas motocross

Sudah Double D Ring!

Kejutan hadir dari sistem pengunciannya, wah ternyata sudah double D ring lads! Yang terbiasa dengan sistem penguncian DD Ring pasti tidak akan bermasalah, apalagi talinya lebih pendek dari KBC V-Zero yang KBY miliki, jadi ketika dikunci pada kancing perekat, tidak menyisakan tali yang terlalu panjang menjuntai… Croos Beat juga sudah memiliki wind proof pada bagian dagunya.

Jelas sistem penguncian DD Ring membuat sektor keamanan menjadi lebih baik, ini poin sangat baik bagi helmet Cargloss AHRS Croos Beat.. Dibanderol seharga Rp 500 ribu (resmi harga AHRS), Croos Beat menjadi helmet tipe Croos yang mempunyai value for money yang sangat baik. Harga sebanding bahkan lebih dari fitur dan kenyamanan yang diberikan.

Sudah DD RIng lads!
Sudah DD Ring lads!

The Verdict

Tetap saja sih KBY belum dikasih suka modelnya, apalagi dengan model cross, tidak semua kendaraan cocok bersamanya hehe.. Warna pink-nya tidak norak, malah menggemaskan, instead of girly, Cargloss AHRS Croos Beat terlihat mencuri pandang di jalanan tanpa harus terlihat norak, yaaaa kaya si Airoh Miro lah 😀

Kekurangan lainnya, lads tidak akan menemukan tuas air flow disekujur tubuhnya, hei lagian siapa yang butuh? Angin dapat dengan bebas masuk kok. Namun dengan tanpa adanya visor, pastikan lads memiliki wajah yang tidak mudah berjerawat, plus jika digunakan di area bersuhu dingin, siap-siap muka bakal terasa cepat kebas dibuatnya :D… Semoga bermanfaat…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

57 COMMENTS

  1. Hehehehe mang kobay make helm kitu 😀
    cocok mang lah, kantun nyandak pacul jeung ember :v

  2. Naha kacamata selam nu biasa nempel di helm kitu teu di anggo mang :/ ??? Pami ngango kacamata selam kitu pasti lebih cool :lol:mrgreen:mrhappy :v

  3. Helmnya keren nih, sayang sih model kaya gini ngga cocok buat high speed. Tp buat ngeceng boleh lah

  4. Kenapa produsen tidak memproduksi helmnya dengan standar double D ring ya…?? Apakah takut nggak laku karena kurang praktis…?? Ataukah costnya lebih mahal dibanding sistem microlock…?? Ah… Tapi masa cuma stainless double kaya gitu malah lebih mahal daripada microlock yg lebih rumit…??

  5. nitipjmuran kob

    Dagelan politik ala Mobnas-Proton, Satu sisi Hendro Priono bilang ini murni bisnis antara corporate ke corporate, perusahaan hendro priono dan proton, sementara kehadiaran Jokowi hanya memenuh undangan Mahatir dan Perdana menteri Malaysia.
    Nah menurut lawan Politiknya ini sungguh disayangkan mengganti Esemka dengan proton, alamak.
    Nah, mana ni yang bener, masing2 punya alibi dan penafsiran. Heheh otomotif masuk wilayah politik!
    http://bonsaibiker.com/2015/02/09/pelik-juga-bahas-proton-mobnas-versi-hendro-priono-dan-lawan-politik-jokwoi-singguh-beda-jauh/

  6. sy pake Snail supermoto MX311,udah Dobel visor malah.
    menurut sy helm cross gitu justru pandangan (kiri-kanan) lebih luas dr helm Fullace,celah ny aja lebih lebar.
    memang pandangan ke atas terhalang pet tp emang mau liat apa ke atas??

    kurang ny pas kecepatan tinggi/angin besar berasa lebih berat aja buat nengok..

    • kalau saya terbiasa liat petunjuk/rambu jalan… rambu jalan selama ini yang saya tau ada di atas, bukan di bawah, ga tau ya kalau tempat laen…

  7. ahaai,,, seri seri awal hadiah kuis motogp,
    helm, elbow dan knee protector nanti seri paling buncit hadiahnya pcx sigelo

  8. salah masuk warung mang vanz atau emang ini blognya mang kobay? reviewnya banting stir helm terus mang ngoahaha 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..