banner

Honda Sonic RS Super

Kobayogas.com – Hola lads, hingar bingar skutik terbaru Honda, New Vario 150 perlahan-lahan mulai meredup setelah banyak media baik tabloid hingga blogger membahas produk terbaru Honda tersebut.

Mengisi celah kekosongan sudah mulai dilakukan kompetitor, seperti berita rilisnya Yamaha Jupiter Z1 facelift lolos emisi euro 3 yang dibahas oleh mang jejen macan tua. Nah agar euforia produk Honda tidak habis dimakan tetangga biasanya produsen (dalam hal ini Honda) sudah mempunyai timeline peluncuran produk terbaru berikutnya.

Yang baru-baru ini digosipkan adalah akan kehadiran produk motor berjenis ayago dari Honda dengan kode K56, dimana penyebutannya banyak banget, ada yang bilang New CS1, ada yang bilang juga New Sonic bahkan juga CBSF (CB Street Fire) underbone! Biar gakmainstream KBY menyebutna CBSF Underbone aja ya hehe..

Naahh mari kita flashback sedikit akan bocoran timeline produk Honda berikutnya, secara crystal clear sih KBY sudah pernah membahasnya di artikel berita update New CS1 Reborn, berikut KBY petik sedikit bocorannya New CS1/ CBSF Underbone K56:

  1. Time Line: Produk CBSF K56 ini akan muncul sekitar awal tahun 2015, sang pemberi info tidak bersedia memberikan info lebih detail, well oke, kita hargai privacynya. Jika tidak meleset maka peluncuran antara New Vario 150 dengan New CS1 150 K56 tidak akan terpaut terlalu jauh. Siapkan tabunganmu 😀

  2. Model: Sayangnya, sang sumber emoh menceritakan lebih lanjut, hanya dapat dikonfirmasikan bahwa bentuk CB150SF K56 tidak akan jauh-jauh dari sang pemimpin pasar, Suzuki Satria FU 150. Artinya, hanya masalah selera desain saja dan keunggulan beberapa sektor seperti mesin misalnya yang nantinya akan memenangkan pertarungan di kelas ini.

  3. 5 Speed atau 6 Speed? Sang sumber mengatakan Honda K56 memiliki 6 speed. Dari sisi ini berarti jumlah gigi percepatan New CS1 K56 akan bejaban dengan Satria FU 150

  4. Mesin. Saat KBY menyuarakan seputar kekhawatiran akan troubles seperti yang dialami oleh CB150SF sang sumber meyakinkan bahwa mesin ini sudah trouble free. Selain itu disebutkan mesinnya akan jauh lebih powerful dari previous CS1, hmmm…padahal mesin old CS1 yang 125 cc sendiri sudah seringkali disebut sangat baik dan powerful di kelasnya. Meski mesin new CS1 akan diproduksi di Indonesia tapi risetnya sendiri dilakukan di Jepang.

  5. Power. Yang jelas powernya akan diset sedikit di bawah CBSF, sepertinya lebih kepada strategi dagang, karena secara produk CBSF memang diset di atas New CS1 K56. Namun meski powernya dikebiri, mengingat body-nya K56 kecil dan underbone maka perbedaan power tersebut KBY rasa tidak akan terlalu terasa.

  6. Prediksi Harga. Sang sumber menyebutkan dirinya tidak tahu menahu soal harga, prediksi KBY harga New CS1 K56 akan di atas Satria FU namun akan tetap berada di bawah CB150SF.

Bagaimana dengan tampangnya New CS1 K56? Jelas masih confidential, namun KBY akan coba permudah, dulur D’Gujubar Mang Pey sudah membahas seputar prediksi rupa dari Honda New CS1 K56 alias CBSF Underbone ini. Berikut beberapa gambar yang KBY ambil dari Blog beliau.

Sonic by motoblast.org

Sonic By Peysblog

sonic by paperiders

So, CBSF Underbone K56 timeline-nya setelah New Vario 150? Tidak lama lagi dong ya? Kita tunggu saja bersama-sama, duluan mana kira-kira nongolnya, Yamaha Jupiter MX King 150 atau Honda New CS1 K56 reborn ini ya?

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

51 KOMENTAR

  1. imho,
    handling utk motor ayago dgn gaya shocbraker depan kaya FU itu (dan barangkali jg the coming cbsf underbone )
    rasanya lebih mantap untuk libas tikungan daripada yg fork kmudian sambung sgitiga lalu pake mekanisme sbg bebek pada umumnya untuk sambungan sampe ke headlamp dan setang.

    jadi daripada rilis yg smacam CS one lagi mnding bikin ayago ala FU bagian depan (desain diperbaiki lagi lebih baik di area headlamp dan dashboard), trus bagian tengah ke blakang, misal mau taruh space ala cs one di punuk, trus lebarin area sadel ke blakang, supaya ga cungkring amat kaya FU, spy bsa taruh tool kit, pasang alarm dan minimal jas ujan bawah sadel.
    tapi berat jangan labih dari 115 kg,
    jadi klw turun sirkuit tinggal copot2 in aja, sama tuning maka udah circuit ready, dan bobot bisa brkurang jadi skitar 105-107 kg aja.

  2. nek mnurutq yo emang bgtu kang, power max 16,5 PS berimbang sma power FU tapi dri sisi PTWRnya bakalan buat CBSF&CBR gedek2…, krn bakalan lbih tinggi so…so….

  3. Apapun itu….
    jelas Satria punya nama besar, sejak 2005 melenggang tanpa perlawanan… pastinya sudah terbentuk brand image.. “ayam jago ya FU”…..

    seperti kasusnya V-Ixion….
    CBSF mau bawa kelebihan kaya apa.. kagak gitu ngaruh Om…
    wong V-Ixon udah menang jam terbang kemana tau…
    hehehe…

    anyway,ay demenan pake gaya Sonic RS….
    kecil,mungil,menggoda kek Cinta Laura…

    😀

    • sebenernya banyak orang nunggu honda, karena brandnya itu… CBSF nongol, ternyata gak oke, yaudah vixion juara.
      Nah ayago juga gitu, kalau model new CS1 nanti mirip Sonic, ya FU wajib kawatir, FU selama ini melenggang sendirian karena tidak ada lawan sepadan (dari sisi desain).

      Semuanya kembali ke honda punya desain, konsumen skrg dah pada cerdas, merek thok ga jadi andalan, ya contohnya yang tadi CBSF dan CS1 lawas.

      • Disatu sisi ay juga ngarep Sonic bawa segudang fitur…
        biar FU juga ngerasa kudu berbenah diri…
        Om tau lah…… 2005 s/d 2015 cuma maen warna,ganti batok,ama rubah garis body…
        wkwkwkwk…..
        ibarat perempuan..cuma maen make-up…

  4. honda akan mendahulukan rivalnya si NJMX pastinya so kn dah berkeliarann.. namun bisa di hjarr 2x lgsug dgn adanya bebek super honda dan ayago nya honda.. pa mugkin dmikinn..? kan katanya K56 ada dua versi..dan
    biasanya honda kan memastikan harga rival dulu baru honda pasang hargaa.. contoh di m3 dan beat vixi dan cb R15 dan cbr lokal..

  5. sy harap ayago honda berdesain modern, tdk spt fu yg dr pertama muncul begitu² aja…….#geregetan liat slebor fu yg irit/sederhana…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini