wpid-hantu.jpg

Kobayogas.com – Selamat malam jumat lads… Merinding Series malam ini ada yang spesial, yaitu dua cerita sekaligus KBY persembahkan kepada pengunjung blog.. Yang pertama tentang Perjalanan di malam hari dan yang kedua cerita dari IWB tentang hantu penunggu parkiran hotel…are u ready??

CERITA PERTAMA: Nenek Misterius Di Pinggir Jalan Jalur Selatan Madura…

Kisah ini diceritakan melalui kolom komentar di facebook, sayangnya KBY lupa nama komentatornya. Terima kasih atas ceritanya. Editor: Kobayogas.com

Perjalanan malam hari memang kadang mengisahkan satu misteri, baik menggunakan roda dua atau empat cerita aneh kerap dialami para pengendara, seperti yang dialami oleh salah satu sahabat kita ini…

Kisah ini dialami ketika saya sedang dalam perjalanan bersama rombongan mobil melalui jalur selatan Madura, tepatnya dari penyebrangan menuju ke Sumenep. Saat itu waktu lewat tengah malam dan penumpang semua tertidur, saya yang mengemudikan mobil tentunya tidak boleh ikutan mengantuk, sambil berdendang saya menikmati perjalanan konvoi bersama mobil yang lain.

Hingga pada suatu titik di pinggir jalan raya yang rombongan kami lewati, dari kejauhan saya melihat wanita agak tua berbaju gelap dan berkerudung memanggil-manggil mobil saya dari bahu jalan seperti isyarat memanggil angkot. Karena saya berjalan dalam iring-iringan mobil dalam kecepatan cukup tinggi, saya mencoba menyalakan high-beam agar sang nenek itu tidak makin mendekat ke jalan, sekaligus memberikan tanda bahwa mobil saya bukan mobil angkot.

Tapi ketika jarak kami semakin dekat, saya berusaha untuk menajamkan fokus mata. Dengan setting jalan antar kota madura yang sangat minim lampu penerangan dan hanya mengandalkan lampu dim saja, wajah nenek tadi terlihat tampak buram, bukan karena tidak jelas akibat tertutup kerudung, namun lebih kepada wajah yang blur karena saya tidak bisa melihat dengan jelas wajah seperti hidung, mata, dst. Seperti di balik kerudungnya hanya ada kegelapan yang kosong. Kejadian tadi terjadi seperti slow motion, dan saya sampai kucek2 mata setelah melewati nenek tadi.

hantu insidious

Sebelum perjalanan, teman saya yang asli Madura dan kelahiran Sumenep sudah warning ketika rombongan berencana ke Sumenep. “Di jalan nanti, jangan pernah berhenti, ada apa-apa terus saja!” Saya makin merinding kalo ingat kata2 itu. Dan anehnya, kejadian ini tidak hanya terjadi sekali, tapi beberapa kali di jalan antar kota dengan setting pohon2 di samping kanan kiri jalan dan rumah yang berjarak beberapa puluh meter satu sama lain, nenek yang sama mencoba untuk menghentikan kendaraan saya!! Kali ini saya tidak peduli, lanjut saya ketika mengalami fenomena itu.

Subuhnya ketika kami berhenti di rest area, saya bertanya kepada sopir mobil depan mengenai hal ini. Anehnya, dia mengaku sama sekali tidak melihat apa yang saya alami selama perjalanan semalam. Uhhh…langsung merinding saya. Kemudian saya coba ceritakan ke beberapa penumpang yang kebetulan rekan guru sejawatan, mereka juga tidak ada yang percaya karena mereka semua tertidur. Jadi ya saya simpan saja cerita ini untuk diri sendiri.

Setelah saya pulang ke surabaya, saya konfirmasi kepada teman yang asli Madura kelahiran Sumenep tadi. Jawabnya cuma begini “Ah, sudah biasa itu. Tapi kamu nurut saya dan gak berhenti kan?” Saya cuma melongo sambil berkata dalam hati “fiuhh, thanks God”. Tapi yang tetap menjadi pertanyaan yang mengganjal hingga sekarang, apakah maksud nenek-nenek misterius tersebut dengan mencoba menghentikan kendaraan saya? Dan apa yang akan terjadi jika saya memutuskan untuk ‘berhenti’ saat itu?…

CERITA KEDUA: Misteri Kuntilanak Di Parkiran Hotel Bintang Lima

Merinding series kali ini terasa lebih spesial lads, karena bercerita tentang pengalaman Iwan Banaran (IWB) saat masih aktif sebagai salah satu karyawan di Hotel ternama di Jakarta…

Memang bukan lek IWB langsung yang mengalami, namun beliau mendengarkan langsung ceritanya dari sang korban yang mengalami kejadiannya…

Seperti biasa, Paijo (sebut saja begitu) setiap selesai mengantar bos nya menginap di Hotel langganannya selalu membiasakan diri mencuci mobil sang bos. Kebiasaannya ini selalu dilakukan malam hari, entah apa alasannya, mungkin biar tidak panas dan langsung istirahat setelah selesai mencuci.

Paijo mencuci mobil sang bos di basement hotel, dan itu tidak sekali dua dia lakukan, cukup sering…seperti malam itu, Paijo asik membersihkan dan mengeringkan sambil bersiul siul mendendangkan lagu… Hanya yang Paijo rasakan, malam itu sedikit berbeda, suasana di basement terasa sunyi dan hening, terlalu hening malah… Namun Paijo tidak mempedulikannya, sudah biasa kok.

Ketika sedang asyik membersihkan ban bagian depan… “Dep…!! Terdengar halus suara pintu mobil di tutup, dan posisi mobil pun turun seperti ada yang menaiki… Sontak Paijo terkejut bukan kepalang…Siapa yang berani masuk mobil bos, mau macam macam nih..pikirnya.

Segera Paijo bangkit berdiri dan melihat ke dalam kabin, tidak ada siapa-siapa!! Berputar mengelilingi mobil, Paijo tetap tidak menemukan seorang pun di dalam kabin. Apa perasaanku saja ya…? Tanyanya pada diri sendiri. Menghilangkan rasa takut, kembali Paijo meneruskan pekerjaannya.. Namun tak lama berselang… Deppp!! Kembali suara pintu mobil ditutup… Kali ini Paijo tidak segera bangkit, namun penasaran mengintip terlebih dahulu melalui kolong mobil… Begitu Paijo menjulurkan kepalanya ke kolong, terlihat gaun panjang berwarna putih lusuh menutupi kaki..!!!

hantu

Terkejut dan menjerit tertahan Paijo… Makhluk apa ini! Dia yakin tidak ada seorangpun yang ada di basement, apalagi ini jelas gaun wanita..! Segera dia berdiri, dan…. dilihatnya satu sosok perempuan berambut panjang awut-awutan menunduk tak nampak wajahnya! Terpaku Paijo tak bisa bergerak.. Perempuan itu kemudian perlahan mengangkat wajahnya…Paijo ingin menjerit namun suaranya tertahan di kerongkongan, tak satupun suara ia keluarkan… Hingga, perempuan itu memperlihatkan seluruh wajahnya… Suara teriakan Paijo sontak bergema ke seluruh basement… saat itu juga tubuhnya bisa digerakkan, langkah 1000 Paijo berteriak sambil terbirit birit ke luar basement menuju lobby…”Kun..Kuntilanaaakkk!!!”

hantu2

Tentu heboh malam itu di hotel, termasuk IWB yang mendengarkan langsung cerita dari Paijo saat ditemani Satpam yang berjaga… Menurut penurutan IWB saat kami kumpul usai nonton bareng Yamaha di Blitz Mall of Indonesia, Hotel tempatnya bekerja memang seringkali mengisahkan aneka kisah misteri… termasuk Kuntilanak penunggu basement yang ditemui Paijo itu.

Wallahualam bil sawab…Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

60 COMMENTS

  1. malam ini lagi promo, baca satu dapet bonus satu..
    kok ga dipisah Om? syerem juga yang pertama, ga dijelasin tu si nenek ada legendanya ato gmana di madura?

  2. Weeew… Cerita kedua mantaap bner… 😀
    Akhirnya sy baca malam2… Biasanya bacanya pagi, soalnya udh tidur dluan sblm artikele mbrojol.. 😀

  3. aduh…saya ngeri itu lihat nenek-nenek pakai baju putih, nyebrang jalan gak liat-liat entar di tabrak bajaj lo :v

  4. waaaaaakkkkkkkkkk!!!

    Telat baca,,,,, tapi serem juga cerita yang ke 2 nya
    mau share juga ah cerita serem ane kang kobay
    siapa tau yang punya warung berkenan heheheheh

  5. habis teriak kuntilanaaaaaakk trus teriak lek I We Beeee,,ternyata pengunjung warung juga 😀 😀

  6. karek maca ayeuna, hese nyekel hp na ge, budak hayang dipangku wae………..#menderita tp senang

  7. Katanya kalo liat nenek2 nyebrang di madura pas malem -malem lewat aja jgn berhenti. Nah klo pas nanti(misal) saya turing ke madura trus saya terus aja, pas paginya ada berita kalau ada nenek2 ketabrak saat menyebrang di madura masuk tv gmn mang? Bakal dicari polisi saya.

  8. ini kontributor dari alam ghaib via brigade jalan raya. yang baca mengira ini lucu. tapi bagi kami ini serem.

    cerita ini tentang saya saudara kembar saya kunti hotel blizt. saudara kembarnya suka dibuat ketakutan oleh paijo yang suka menyemprot tongkrongannya. kadang rupa paijo itu seremmmm buanget 🙁

    semua hantu di hotel bahkan takut dibuatnya. ga betah dibasement. mosok kami tidak bisa hidup mala dengan tenang. paijo seenaknya menyalakan musik genre metal. padahal kami itu sukanya melow.

    kami marah. dia punya semprotan tipe vakum. sama sabun cuci mobil. itu biza membuat basah baju dan mengotori baju kami.

    kami marah tapi kami takut ketika malam tiba. tiba tiba paijo mensemprot saudara saya. akhirnya baju saudara saya yang putih jadi kotor.

    saudara saya akhirnya beranikan diri. saudara saya yakin paijo akan takut karena baju dia kotor. mukanya rusak gara gara kerasnya air sabun cuci mobil.

    saudara saya coba masuk ke mobil. eh dia ga meghiraukan. terus dia mencoba lagi. paijo mulai takut keknya. dia liat kolong. haha dia beneran takut. dia kan sok bersih. tuh baju saudara saya kotor. kemudian paijo bangkit dan liat wajahnya. haha takut sejadi jadinya. rasakan loe paijo.

    buat teman paijo itu, mas iwb saudara saya bilang dia ga serem wajahnya. ga pernah kotorin tongkrongannya. jadi saya sempat duduk bareng mas iwb. dia ga tau. nanti bakal.ceritakan kok. hihihihihiiiihihihi :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.