CBR

Shalat Berjamaah Bersama Jin…

gaib

Kobayogas.com – Selamat malam lads…tak terasa sudah malam Jumat lagi, seperti biasa pada artikel khusus malam jumat ini KBY akan berkisah seputar misteri disekitar kita, ini adalah kisah yang dialami kontributor tetap artikel malam jumat merinding series, om Vandra Monkeymotoblog.com

Kontributor: Vandra Monkeymotoblog, editor: Kobayogas.com

Kisah ini bernuansa religius namun juga penuh misteri, dialami kontributor saat dirinya tinggal bersama almarhum neneknya pada tahun 2005, di daerah Cijantung. Dahulu, dirinya belum terbiasa untuk bulak balik Matraman – Depok (UI) sehingga tinggal di Cijantung bersama nenek adalah opsi paling masuk akal.

Di rumah nenek, peraturan akan agama sangat ketat terutama soal shalat 5 waktu dan almarhum nenek seringkali mengencourage untuk selalu shalat di masjid. Kalau diluar waktu subuh mungkin gak masalah ya, tapi kalau subuh itu males keluar rumah, dingin, enaknya ya dirumah aja, terus selesai shalat tidur lagi deh. Namanya nenek-nenek bawel, gak bosen-bosennya beliau menyuruh cucunya untuk ke masjid shalat subuh…

Suatu hari jumat subuh, seperti biasa, nenek membangunkan dan menyuruh ke masjid, dasar males, perintah tidak dilaksanakan dan shalat di kamar saja seperti biasa. Setelah nenek pergi, Vandra pun segera ke kamar mandi untuk mengambil air wudlu. Seperti shalat wajib biasanya, membaca takbir kemudian doa iftitah. Entah mengapa, kali itu ingin sekali melafalkan doa al fatihah sedikit keras… hingga sampai ayat waladolin….

amiinnn… tiba-tiba ada yang menjawab!! Suara laki-laki dan cukup keras…

Sontak dan reflek Vandra menengok ke belakang…

Hei…siapa itu?

Tidak ada siapa siapa… yang tinggal dirumah pun hanya pembantu dan nenek sahaje… setelah sempat berpikir sejenak dan mungkin hanya perasaan saja, Vandra mengulangi shalatnya dari awal. Kembali melafalkan al fatihah dengan bunyi agak keras….hingga sekali lagi saat mencapai ayat waladolin…

Amiinnn…

Masih suara yang sama, suara yang tadi…!! Oke, cukup, that’s it… Bergegas Vandra mengemas sajadah dan pergi tergesa-gesa menuju masjid. Sampai disana ternyata bertemu sang nenek…

Loh tumben ke Masjid Pan?

Iya nek, di masjid aja dah, daripada ada yang aminin melulu di rumah…

Sejak saat itu, apabila Vandra ada kesempatan menginap di rumah nenek, pasti dirinya selalu shalat 5 waktu di masjid, daripada ada suara yang gak jelas batang hidungnya dan selalu menjawab amiinnn… shalat berjamaah bersama jin? Oke sih tapi merinding laaaddss….

Mangga digeber lads…

About Kobayogas 3303 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

58 Comments

    • Nitip Lapak Kang
      Yang mau kredit motor bisa di marih http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      Keunggulan kredit di ane gan :
      ยป DP BISA PAKAI MOTOR BEKAS
      ยป Syarat KTP dan KK aj
      ยป Proses Cepat
      ยป Data ane bantu sampai turun motor
      ยป Data ane jemput k rumah / kantor / tempat kerja agan/wati,selanjutnya tinggal Survey dan apabila d approve/d setujui BARU SEDIAKAN UANG DP , jdi dari kasih berkas (FC.KTP dan FC.KK tidak ad biaya , agan baru keluarkan uang pas motor ud sampai d rumah dan di tangan agan2)
      ยป Proses 1×24 jam ,
      ยป Kalau ud d ACC dan agan g sabar menunggu pengiriman , agan bisa langsung bawa motor dr dealer pas hari itu juga ๐Ÿ˜€

  1. paling enggak, tiap kali solat ada “makmum-nya” ๐Ÿ˜€

    coba pas selesai solat, setelah beri salam kanan-kiri lalu dari belakang ada yg nyodorin tangan buat salaman.. dijamin greget ๐Ÿ˜€

  2. saya pernah shalat malam sendiri di kamar komputer. kamar itu bersebelahan sama pekarangan rumah tetangga yang rimbun sama pohon pisang. jika natahari menyingsing saya dengan mudahnya melihat pohon pisang itu dari jendela yang ada di kamar komputer tersebut. tapi kalau malam bak gelap gulita meskipun sudah diterangi lampu 5 watt.

    tidak biasa sebenarnya saya shalat malam itu. tapi semangat dari ceramah sang ustad bikin saya mau shalat malam. jadilah mencari tempat yang hening tersebut.

    dari awal persiapan tidak ada perasaan takut apapun. sampai shalat di lakukan juga. setelah 2 rakaat pertama saya selesai saya istirahat sambil wirid pendek. kemudian bangkit dan mempersiapkan qur’an kecil buat dibaca sambik shalat. shalat pun berjalan hingga surah alfatihah selesai. suara shalat malam kan disunnahkan dzohir/keluar. maka ketika selesai baca alfatihah lalu hening sambil mengambik qur’an kecik di saku baju koko. tapi tiba tiba semua jadi merinding!!! ada yang ketuk ketuk jendela kaca kamar komputer saya! ๐Ÿ™

    seperti orang ketuk pintu rumah tapi tidak keras. tapi saya tidak begitu terlalu takut. kemudian saya lanjutkan saja shalat saya.

    selesai sudah. syukurrr. lalu saya intip tih siapa di balik jendela. saya pikir paling kucing. tapi kucing pun tidak nampak sedikit pun batang hidungnya. sudah hilang kali’ pikir saya.

    tidak ada perasaan takut meskipun ada rasa curiga kalau itu bukan kucung tapiiii … ah tapi kan saya ini lagi bermunajat sama sang kholik kok berani dia ganggu saya. ntar saya baca ayat kursi benjol kepalanye. hehe.

    shalat untuk 2 rakaat yang selanjutnya pun saya laksanakan. tapi baru takbir suasana jadi 1000% merinding!!!!!! T_T

    asyem nih jin. bisa bisa gangguin konsentrasi saya. ahhhh dari pada tidak khusyuk saya batalin deh itu shalat!

    lalu saya liat lagi tuh jendela yang sebenarnya percuma liat benda apa yang ada di sana. wong gelap gulita. ditambah pancaran lampu kamar komputer, jadi bias dan silau pada kacanya.

    eh tiba tiba bunyi lagi tuh kaca jendela. padahal saya sudah lihat tidak ada siapa siapa. hasyemmm!!!! oii jin kok ente begitu ya.

    ya sudah saya sudahin aja shalatnya tanpa witir.

    saya bergegas ke kamar. saya paksa tidur meskipun tidak terlalu begitu takut. ya paksakan aja tidur biar bangunnya tidak kesiangan.

    tapi sambil mau tidur mikir juga, emang maunya tuh jin apa sih! ah emang penting!

    tidak tau sudah berapa lama saya lupakan kejadian itu. dan saya baca tulisan bang kobay ini. lalu saya berpikir sama dengan apa yang sudah mas vandra alami. mungkin saja tuh jin waktu malam itu ingin masuk rumah dan shalat berjamaah dengan saya.

    coba waktu itu saya bilang, monggo masuk! mungkin saat shalat dan baca alfatihah akan ada suara aaminn!!!!???? ๐Ÿ™‚

    tapi kira kira jin model apa ya hidupnya di sekitaran pohon pisang. pocong ya? hiiiii gimana tuh shalat bareng pocong xixi. :mrgreen:

  3. wahahaa..kesian jin nya donk kan udah mau jadi makmum biarkan saja..lha 2X bilang amiin imamnya jiper malah brenti sholatnya..trus malah bubar di tinggal kabur..kalo kata jin nya “Lah PIYEEE IKI??” WKWKWKWKakakakak

  4. aq jg pernah pas mau sholat dzuhur,stlh wudhu aq sholat d dkt gudang d blkg.pas lg gelar sajadah,d sblh ada suara spt kursi ma meja d tarik” trs d banting”.pdhl hr itu hari mggu ga ada anak gudang yg bekerja.trs d blkg gudang adanya sawah.tp aq ttp sholat aja stlh selesai 1 rakaat suaranya berhenti total yg ada keheningan

  5. mending solat jamaah, klo solat sendiri kadang suka takut euyyyyy,,,hahahahahahah,,mungkin ini yang dibilang solat jamaah dimasjid lebih baik daripda sendiri dirumah. apalagi solat sendiri depan cermin hiiiiiiii seraaaaammmmmmm. wallahualambisowaf

  6. Jin pun ada yg islam ada yg kafir bahkan katanya (kata jin sendiri) ada yg beragama kristen jg ada.. Pernah baca buku online judulnya dialog dengan jin, yg dilakukan oleh prof. Muslim,, bagus jg hehehe

  7. Tidak semuanya Jin kok bang vandra,tmn jg prnah pas solat malam,mngkin malaikat,tpi klo abang takut gpp sih,klo tmn ttp lanjut n g trjdi ap2,solat jmaah bkan buat ngilangin takut,tpi memang pahalanya lbh besar,bhkan saat kita brngkat dr rumah sudah berwudhu tiap langkah kita brngkat n pulang itu sebagai penghapus dosa kita yg terdahulu,kata ustadz bgtu,aamiin
    Klo ane sih pas wudhu sblah ane ad jin muslim pke gamis lg wudhu jg,solat magrib drmh sndirian,lgsung ngacir ke depan rmh n alhasil malemnya panas dingin krna sawan,hahahaha

  8. hehehe,keren nih kejadiannya.diganggu jin biar shalat di mesjid ๐Ÿ™‚
    sebenernya malah seneng tuh shalat ditemenin yo?mungkin belum biasa aja ada yg amiin tak tampak wujudnya hihihi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..