CBR

Tangki Yamaha R25 Berbunyi Kriet Saat Tertekan? Ini Sebabnya….

tangkiy

Kobayogas.com – Hola lads, sudah tahu semua pastinya kalau tangki Yamaha R25 itu terbuat dari plastik kan ya? Atau istilahnya “kondom”. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut, karena beberapa moge tulen pun mengadopsinya, sebut saja MV Agusta dan Ducati.

Tangki plastik mempunyai beberapa kelebihan, seperti lebih ringan, lebih mudah dibentuk dan mengurangi resiko kerusakan lebih parah pada tangki asli sehingga biaya reparasinya lebih murah. Namun demikian bukan berarti tanpa kendala lads, jika lads sudah membaca artikel full review Yamaha R25 dan menonton videonya, lads pasti tahu apa kendala atau kelemahan tangki model kondom terutama yang terdapat pada Yamaha R25 ini.

Apa itu? Dalam video, KBY menemukan adanya kelemahan minor, yaitu jika tangki tertekan baik oleh tangan saat ingin naik atau tertekan badan, maka akan menimbulkan bunyi kriet kriet, tidak besar sebenarnya, hanya annoying saja alias mengganggu. Nah ternyata KBY mendapatkan penjelasannya setelah membaca artikel mang asep (warungasep di sini).

Di artikel yang mengutip ucapan Pak Abidin dari YIMM tersebut di sebutkan bahwa:

โ€œSedangkan kalau (tangki – red) R25 kalau seandainya pecah sebelah, ya sudah ganti sebelah saja. Dan itu plus di cat lagi, karena kita plug and play. Karena konsumen-konsumen R25 memang suka custom. Dan safety tidak ada masalah, karena kami sudah terapkan di Yamaha Byson dan itu sukses. Bahkan Byson menjadi lebih keren, handling lebih ringan costnya lebih rendah. Sehingga kalau dari pengalaman Yamaha ini tidak masalah,โ€ tutup Abidin.

tangki

Crystal clear lads, ternyata satu bagian utuh kondom tangki tersebut terdiri dari dua bagian yang disatukan, sehingga namanya juga disatukan, wajar jika di/tertekan salah satu bagian pasti akan bergerak karena tinggi/bentuk antara sisi satu dengan lainnya akan berubah atau tidak sama sehingga menimbulkan gesekan dan bunyi… Kalau Byson punya kira-kira gimana ya? Bunyi juga kah?

Mangga digeber lads…

About Kobayogas 3303 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

113 Comments

      • Kondom tanki byson rigid mas.. walaupun dia terpisah mnjadi 3 bagian, tp dibaut menjadi satu kesatuan dimana bagian tengah terlebih dahulu, kemudian di timpa bagian kanan dan kiri dan dibaut. Klo di R25 gmn ya?? Gk kliatan ada perbautan..disinyalir seperti mnggunakan klip kancing..

  1. keboku ora muni kriyet kriyet om………….. sumfeh………… kok malah r-selawe kok muni kriet kriuet……….. wwkwkwkwkwkwk

  2. biasa kan .tapi plastik nya jelas kurang tebek kalo cuman diteken pake tangan bisa mlengkung dekok dll . byson enggak kan pulsar ? enggak . motorku jelas enggak (langsung besi)

  3. Hnaaah..msh ad yg gk trma klo ane ngomongin fkta?? Ksian bgt kaum FBY dkasihyg kliatanya sperti sport pdhl kualitas ttp bebek n matic.. tgl nnti bktiin aj pas pd trun tuh r25..ajk lari…smkin berasa maticnya tuh motor (mantul2) ngaaaaaahahaha…

  4. mungkin ada tangki plat kali om nanti di accessories shop, tapi seperti accessories, klw penunggang r25 sdh bnyak

  5. Saya malah lebih suka tangki yg pake kondom, selain gampang di modif spt byson saya dulu dan klo misalkan jatuh g susah betulinnya…kebayakan tukang kenteng sekarang angkat tangan klo disuruh betulin tangki nvl(pengalaman pribadi),cbr dan ninja……….alasannya adlah dilubang pengisian bbm tangki motor yg disebut diatas ada besi melintang hingga sulit buat alat kenteng masuk…harus bongkar dulu lewat lubang buat masang fuel pump.

  6. kalo pake kondom lebih tahan lama om….
    eh, modelnya….
    kalo yg besi langsung susah om, apalagi yg model stupa…. wekekeke….kewer kewer….

  7. Wah, udah ngadopsi teknologi sebelah nih kayaknya. “body ringkih”, ntar lagi sekalian “rantai berisik”. ๐Ÿ™‚ Eh eh itu kondome kalau kejepit ampe kriet kriet gitu apa nggak bakal bocor ntar ? ๐Ÿ™‚

  8. byson gak bunyi koq…coz bautnya ada banyak… 6 buah…. ini r25 malah g kelihatan ada baut sama skali…

  9. tangki byson saya gax ada bunyi yg aneh” bro….kuat plastik kondom nya, pd hal anak saya klw jalan pake motor duduk di tangki lho……yg jelas sih “no motorcycle’s perfect lah” ada plus minus nya masing”….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..