CBR

Ganti Selang Radiator Throttle, Mesin Tetap Adem

image

Kobayogas.com – Jumat 18 April lalu, KBY berencana menengok mertua di Bandung, awalnya Kamis malam tapi rencana bubar karena kerjaan banyak, pulang agak malam dan diperjalanan kena sisa hujan sore, alhasil Azzurro tak bisa dibiarkan kotor saat ditinggal ke Bandung..cuci lageee..

Akhirnya diputuskan berangkat besok pagi nya. Seperti biasa, sebelum pergi jarak jauh KBY selalu menyempatkan diri mengecek semuanya, tekanan ban, air radiator, air wiper dan ketinggian oli. Kebetulan hari sebelumnya Nyonya lapor kalau suhu mesin naik sampai merah dan alarm dari Greddy Informeter terus berbunyi saat si Kuro dipakai (Greddy Informeter akan KBY bahas pada artikel tersendiri). Artinya suhu mesin berada di atas 110 celcius jika alarm berbunyi. Padahal beberapa hari sebelumnya, dinamo kipas radiator sudah diganti dan bikin kantong tongpes…

Setelah air radiator di cek, walaaahh kosong!! Kemana larinya itu air, apa pengerjaan sebelumnya ada yang salah? Akhirnya KBY isi kembali air radiatornya baik di radiator maupun reservoir..kemudian melihat semua selang…daannn keliatan deh biang keroknya, ada satu selang kecil pendek yang disebut orang bengkel sebagai selang radiator throttle bocor. Air radiator terlihat keluar banyak dari satu titik, saat KBY coba buka ternyata bukan bocor lagi tapi sudah sobek, pantas saja airnya keluar deras.

image

image

Mencoba menelpon bengkel langganan ternyata gak nyambung terus. Asumsi tutup dan liburan KBY berkeliling bersama Azzurro seputaran area dekat rumah mencari bengkel yang buka, ada beberapa tapi tidak mempunyai selang yang dimaksud, bahkan Honda Kalimalang pun tutup, aseeemm… Bakalan batal ke Bandung nih. Gambling, KBY mampir saja ke bengkel langganan siapa tau ternyata buka.. Ternyata lady luck smiles on me, Yanto Motor aka Yan Speed buka!! Thanks God.

image
Beres juga

Singkat kata, KBY kudu balik lagi karena masangnya gak bisa wakakkaa..maklum bukan ahlinya. Dengan antar jemput bulak balik mekanik pinjaman Yan Speed, akhirnya si Kuro pun sehat kembali… Kami sekeluarga akhirnya berangkat pukul 1.30…cape mundar mandir KBY minta Nyonya aja yang nyetir, ternyata bawanya gila juga 😀

image

image
Disupirin bisa tidur lads 😀

Oia biaya habis 110 ribu sama ngepelin amplop si mekanik…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

76 Comments

  1. Istri Bro kobayogas pasti ramah tamah sama kaya istri ane juga istrinya Ferboes. Ga kaya istri Bro anu suka ngambeng banting lepi nyesel belakangan. emang ga pakek duit apa belinya. Mana suami teman kita itu masih nganggur numpang orang tua. Kasihan teman kita satu ini. Makanya dari dulu ane ga mau punya istri sunda, matre mata duitan modal tampang caem suka dandan ngabisin uang. Prihatin ya masih baru rumah tangga diatur takut istri.

  2. Selamat ya yg punya istri istri mojang Bandung, Beruntung bro. Okey salam buat teman teman diJawa. Ane lagi sibuk diBatam.

  3. ditunggu oms pembahasan greedy infometer nyaa.. 🙂

    waterpump nya si kuro udh pernah di ganti oms?? atau masih dari baru??

    • Dari baru, alhamdulillah kuro ini josss bangt lah… ball joint, laher, tie rod semua msh dari baru…dan alhamdulillah gak bermasalah…

      • widiihhh bisa awet gitu yahh,,, padahal udh cukup berumur jugaa.,,,,,,
        KM skg kira3 bro oms??100ribu KM ada kah??

      • 125 ribu lebih… iya makanya mau lepas si Kuro ini sayaaangg banget… jarang jarang kan 9 taun kaki kaki sehat? Padahal gw siksa di sentul berapa kali tuh…

        Kalau bushing lower arm sih mayan sering, 2 tahun sekali tergantung kualitas karetnya…. terakhir di kokoh cahaya baru cipete, dah mau 3 tahun gada masalah…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..