serem4

Kobayogas.com – Lads, ketemu lagi di malam jumat, eittt jangan kabur… walau KBY tahu banyak pemberani disini dan menganggap cerita ini tidak serem karena memang nyalinya top, tapi KBY akan tetap konsisten memberikan artikel ceirta-cerita nyata yang dialami oleh kerabat KBY… kali ini, cerita dari tetangga KBY yang juga teman main saat kecil…

Pian, panggilan kecilnya, adalah teman main saat KBY masih kanak-kanak, sekarang dirinya sudah bisa dikatakan sukses sebagai juragan agen STNK, SIM dan sejenisnya… Cerita ini muncul saat kami bersama-sama mengurus sim A KBY ke daan mogot… ada beberapa cerita nih lads…

1. Kuntilanak NebengΒ  di Parkiran Motor

Cerita ini bermula saat Pian selesai mengambil dokumen untuk perpanjangan STNK dari kliennya di salah satu gedung perkantoran daerah Sudirman. Saat itu pukul 10 pagi, dan Pian harus mengambil motornya di parkiran khusus motor yang telretak di basement 4… suasana memang sepi di parkiran motor tersebut. Selesai memanaskan motornya sejenak, Pian pun menjalankan motornya keluar parkiran… menuju tanjakan Basement 3, motor yang dikendarainya sulit naik, bahkan saat gas sudah diputar habis pun, si motor hanya berjalan perlahan…

Ada apa ini, batinnya. Matanya tertarik untuk melirik ke spion kiri, dan… terlihat wanita berambut panjang berbaju putih tertunduk duduk di jok belakang… wajahnya tak terlihat karena menunduk.. Kuntilanak!! Yang bener aja, ini jam 10 pagi!! jeritnya dalam hati… Bulu kuduk merinding, keringat membahasi punuk dan punggungnya.. Telapak tangan terasa licin memutar gas motor…

Sambil membaca doa sebisanya Pian terus memutar gaspol motornya… si motor dengan berat nergerak perlahan…setiap Pian melihat ke spion, kunti tersebut masih ada dan tetap tertunduk… “Tetaplah menunduk..tetaplah menunduk…” harap Pian… Saat melewati Basement 2 menuju Basement 1, si motor kembali ringan… si Kunti sudah menghilang saat Pian melihat ke spion… alhamdulillah

serem3

2. Ditebengi Genderuwo

Hari yang melelahkan bagi Pian, seharian dia keliling mengurusi customer perpanjangan STNK, hingga hari itu, dia terpaksa harus pulang sekitar jam 2 pagi. Di atas pukul 12 malam, portal yang menjadi jalan pintas ke daerah rumah KBY dan Pian memang ditutup, jadi harus memutar agak jauh.

Sampai di satu area yang sebenarnya KBY tahu gak sepi-sepi amat dan gak serem-serem amat, Pian merasa jok belakangnya diduduki benda yang sangat berat, karena dia merasa joknya ambles ke bawah seperti ada yang semen bersak-sak disimpan di atas jok belakang… reflek dia langsung melihat ke spion, satu makhluk hitam besar tak terlihat wajahnya, duduk di jok belakang… Kembali Pian berdoa sebisanya dan menggeber motornya yang sulit berlari… namun si makhluk yang mungkin kita kenal sebagai genderuwo itu tidak juga menghilang…

Punuk dan punggung Pian serasa berat bagai ditindih belasan kati karung, keringat dingin membahasi helm dan jaketnya… Sampai pada satu area, Pian nyaris celaka, karena terus menerus menggeber gas motornya, di area tersebut si Genderuwo menghilang entah kemana… sontak motor menjadi enteng dan melesat tanpa kendali… Alhamdulillah Pian selamat setelah nyaris menghantam tiang listrik…

genderuwo-3

3. Bersebelahan dengan Kuntilanak

Kadang, dalam melakukan tugasnya terutama jika harus sampai keluar kota, Pian mengajak istrinya. Si istri bisa disebut indigo, mempunyai sixth sense yang tinggi dan bisa melihat makhluk astral. Suatu ketika, saat mereka pulang dari luar kota dini hari sekitar jam 3, suami istri tersebut melewati satu area yang sebenarnya sudah dekat rumah, tepatnya pembuangan sampah di depan Masjid besar daerah tanah 80 Balai Rakyat.

Saat sedang mengemudi mobilnya, sang istri yang sedang tidur tidur ayam tiba-tiba membelalakkan matanya dan membuang wajah ke arah lain. Pian yang tahu persis kelebihan istrinya langsung berucap pelan… “Ada ya Ma..” Sang istri hanya mengangguk tanpa melihat ke arah Pian. “Aduh suwe bener dah” bisiknya perlahan…

Benar saja, saat Pian menoleh sedikit ke arah kanan, sosok kuntilanak melayang mengiringi di sebelah kanan mobilnya. “Ma, bantu baca doa ya..” ajak Pian yang dijawab dengan anggukan sang istri.. Kejadian berlangsung cukup lama hingga Pian dan Istri merasa itulah perjalanan terlama yang pernah mereka lakukan…suasana mencekam di dalam mobil, tak ada sedikitpun suara keluar dari keduanya kecuali lafadz doa…sesaat akan mendekati area rumah, akhirnya makhluk astral tersebut menghilang….

Hati-hati kalau pulang malam lads, banyak berdoa sebelum memulai perjalanan ya… Semoga kita semua selalu dijauhi dari hal-hal seperti itu, amiiinnn…

83 COMMENTS

  1. Di basement biarpun siang meamng serem… Inget zaman dulu magang di hotel, basement 2 kata karyawan sana di pojokan ada penunggunya 😐

  2. Ini kan cerita nyata ya ? Koq rutin ya diposting.. Ah, numpang molor dikamar anak aja.. Wkwkwk…

  3. absen di merinding series om πŸ˜€

    saya ada tips yg mudah2an sedikit membantu sama hal2 gini.
    kalo keadaan kepepet biasanya panik jadi ga tau mau baca surat apa. jadi agan2 baca aja syahadat 3x, hentak(pake tangan/kaki di kendaraan anda 3x juga) niat minta di amankan sama Allah.
    Insya Allah ngefek. langsung pergi.

    kalau manfaat monggo diingat, kalo kurang mohon maaf ya πŸ™‚

  4. anu nomer 2 bisa jadi parodi buahahahaaa

    reflek dia langsung melihat ke spion, satu makhluk hitam besar tak terlihat wajahnya, duduk di jok belakang…
    ___________
    Dan ternyata dia adalaaaaahhhhhhh mbah dukun indobiker buahahahahahaahahahahahahha :lDan ternyata dia adalaaaaahhhhhhh mbah dukun indobiker buahahahahahaahahahahahahha :lDan ternyata dia adalaaaaahhhhhhh mbah dukun indobiker buahahahahahaahahahahahahha :lDan ternyata dia adalaaaaahhhhhhh mbah dukun indobiker buahahahahahaahahahahahahha πŸ˜†

  5. anu nomer 2 bisa jadi parodi buahahahaaa

    reflek dia langsung melihat ke spion, satu makhluk hitam besar tak terlihat wajahnya, duduk di jok belakang…
    ___________
    Dan ternyata dia adalaaaaahhhhhhh mbah dukun indobiker buahahahahahaahahahahahahha πŸ˜†

  6. wasem , kapok ah buka blog om ug satu ini tengah malam gini, dirumah gk ada org lg, mw keluar takut tante k nebeng,
    tanggung jeb dong om

  7. parkir di Basement memang sesuatu.. apalagi kalo naro pagi, pas lagi rame-ramenya, terpaksa mojok dah -..-” tapi pas pulang menjelang maghrib dan lg apes harus jalan kepojokan parkiran sendirian dan memang mulai sepi, kadang suka merinding juga, seringnya gara2 ketiupan angin di leher.. kalo dipikir, angin darimaneeeh di Basement :O

    kadang pas lg manasin motor pas mau pulang magang, pasti ngebatin “kalo mau nebeng, cukup sampe pos satpam yah, jangan jauh-jauh, ntar ga ada yg nganterin pulang” πŸ˜€

  8. rupanya bener namanya orang kalo sudah terpaksa baru keluar kelebihannya, secara menu wajib saya kebon karet 5 km, dan kebon kosong 2 km (bonus jalan jelek) saya hampir tiap hari pulang diatas jam 22.00, kalo orang bilang “wah berani banget mas” saya jawab ” maaf bukannya saya pamer atau sok berani, tapi kalo ga lewat sana saya mau pulang & tidur dimana ? :mrgreen:

    • Bener banget setuju… contoh lebih ekstrim pengalaman gw sendiri…
      Sakit perut dan gw paling ga bisa nahan kalau panggilan alam yg satu ini… nemu masjid gede tapi ya krena malam lampu2 sudah dimatiin… sumpah gelap n nyeremin sbnrya, sdh cari saklar lampu gak nemu, akhirnya mengandalkan penerangan seadanya, tetap buang hajat dilakukan walau kalau kondisi normal gakan mau gw melakukan hal yg sama wakakakka

  9. Hi hi bisa juga penampakan disiang Hari ya, kalau saya kalau disiang hari itu biasanya ada suara bila sedang naik anggkot antara Cimahi Leuwi Panjang Bandung 15 lalu tahun beberapa kali pengalaman yang suaranya bukan dari Penumpang lain saya dengar sopir juga dengar suara bukan suara seperti orang cuma dengan Kata ” kiri ” maksunya Stop Berhenti sopir juga menepi kekiri memang ga ada penumpang turun, itu sepintas pengalaman masa lalu

  10. kang, knapa sih malam jumat ada artikel suereeem. knapa ga pake artikel romantis gitu. kan kalo mallem jumat suami istri pada…………… romantis romantis gitu πŸ˜€
    ^sensor

  11. ane juga sering pulang malam kalau ada tugas luar kota lewat jalan lintas timur sumatera….kalau jam 12 malam ke atas rasanya mau ngebut aja bawa mobil πŸ˜€ …..jalanya sepi banget,cuma ada alunan musik yang menemani…..

  12. Saya tau daerah tanah 80 mas, dulu sering nongkrong di sana. Tmptny kl mlm sepi n gelap

Yuk Tinggalin Jejak Lads..