CBR

Saatnya Jazz Kuro Ganti Disc Brake Brembo dan Brake Pad Ferodo..

image

Kobayogas.com – Lupa kapan persisnya KBY mengganti disc brake dan brake pad si Kuro, tapi untuk disc brake sepertinya sudah 3 tahun sedangkan brake pad 2 tahun kurang…

Awalnya diiringi dari bunyi bunyian di bagian kaki, tepatnya area rem. Curiga brake pad nya habis, KBY intip dan taraaaa.. memang sudah tipis. Sekalian KBY raba disc brakenya ternyata sudah tipis dan bergelombang juga.

image

image

Dari sisi pengereman biasa sih masih oke, tapi bunyinya itu bikin linu, belum lagi takut kenapa kenapa karena Nyonya yang banyak pakai. Yasudah, hari Minggu 9 Maret lalu KBY sempatkan ke bengkel langganan, kebetulan Disc Brake dan Brake Pad nya sudah tiba.

image

image

KBY memakai Disc Brake merk Brembo dan Brake Pad merk Ferodo tipe Zero. Pilihan keduanya bukanlah tanpa dasar, pertama, Brembo adalah merek kelas dunia yang performanya tak usah diragukan lagi, begitu juga dengan Ferodo. Dan KBY sudah memakai keduanya beberapa kali sehingga hapal performanya.

image

Namun demikian, Brembo yang KBY pilih adalah tipe replacement, bukan tipe racing. Replacement disini maksudnya adalah tipe standar pengganti OEM. Walau pengganti OEM tapi kualitas dan performa nya bisa diandalkan. Dipadukan dengan Ferodo tipe Zero yang kualitasnya KBY berani bilang berada di atas OEM, menjadi paket lebih dari cukup untuk harian.

image

image

Dengan performa mumpuni yang sudah KBY tes di Sentul belasan putaran, harganyapun berada di bawah OEM Honda. Cukup dengan harga 600 ribu untuk Brembo (harga prediksi saat ini, menunggu kepastian besok-lusa) dan 265 ribu untuk Ferodo (keduanya sudah harga sepasang – diluar ongkir). Sebagai pembanding harga OEM Honda untuk disc brake dan kanvas rem adalah 900 ribuan dan 400 ribuan untuk Jazz lama.

Tertarik untuk mencoba? Kontak KBY aja, tersedia untuk hampir semua jenis mobil.

image
Taraaaa ….Sudah terpasang…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3376 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

129 Comments

  1. yg bikin disc brake bergelombang knp tuh oms??
    trus knp ngga coba bubut aja biar rata??

    disc brake brembo tipe replacement untuk gd3 yg gw beli di oms kobay juga alhamdulillah masih awet tuh, dulu beli sekitar bulan mei 2012 .

    • kalo dibubut, makin tipis nantinya. malah bahaya. kalo kena panas ngerem trus kena dingin ujan, bukan cuma bergelombang lagi malah bisa melengkung. dan dalam keadaan ekstrim kalo ngerem kuat bisa patah kalo terlalu tipis.

    • Masalahnya ini bukan hanya bergelombang, tp juga sudah tipis.. Jadi gak aman kalau dibubut… Bisa hair crack nanti, pecah bisa malahan… Hehhee..

      Wah awet ya? Sukurlah kalau gitu

  2. yah…..mulai jualan disk brake n brake pad nih si om…………….
    diobral…diobral….
    hehehehe

    • awet OEM 11-12 bedanya….
      efek samping brake pad ferodo itu ada sedikit debu, sama ada sedikit bunyi.

      pastikan hal tersebut tidak bermasalah buat si om…

  3. gan kalo buat trajet gimana gan? lg itung2 budget buat meremajakan nih gan… thanks inputnya ya gan…

  4. mobil di jogja hampir setiap tahun ganti kampas rem, gara2 jarang dipake jadi disk brakenya sering karatan :mrgreen: kalo untuk taruna berpaan om?

    • karatan itu gak masalah mas, dipake juga hilang, itu karena proses kimia terkena udara aja. wajar itu. kecuali setelah dipakai ada yang aneh aneh baru bermasalah… hehehe

      Taruna tar di cek ya

  5. woaaa keren, saya kira kalau udah merk terkenal pasti mahal entah yang versi harian apalgi yang spek racing. Ane taunya brembo dari game Need 4 Speed Underground zaman behula. Kalau Ferodo taunya dari game GRID. Hehehehe…. nambah ilmu lagi neh. Sambil nunggu inden ANJ model 2014. Hehehe

      • Nanya lagi nih bro kobay, kebetulan 2 hari lalu baru ambil jazz ge8 model 2013 rs matic. Untuk oli mesin bagusnya pake apa ya? Trus perawatan jazz matic gimana? Apa yg harus diperhatikan. Mohon info nya.

      • Asik ada yg nanya…

        Sbagai pegangan, bisa mengacu pada buku manual…kalau masih ada. Kalau gada SAE nya minimal pake 10-40, API SL ke atas…

        Lebih encer lebih ngacir larinya.

        Kalau demen performa dan rela keluar duit lebih, saya saranin coba oli Blitz 5-40 atau Cusco 5-30 low friction atau Caltex Havoline Energy 5-30… Itu semua oli yang sudah saya tes dan puassss… Hehhee…

        Kilometer 10rb km juga masih seperti 5000an… Klaimnya bisa 15rb…tapi ay ganti di 10K aja…

        Ada di artikel saya soal ganti oli

      • Testing is believing om, kadang oli pun cocok2an…

        Kalau GD3 WAJIB CVTF ya… Kalau bisa dari Honda atau Eneos. Jangan ATF. Apapun kata sales, JANGAN ATF… Karena kandungannya beda.

      • Gawat, di kota kecil ane ga ada yg jual oli CVTF adanya ATF.
        Nanya lagi om, olie mesin jazz ge8 brp liter? Ane nyari di manualnya gak ktmu.

      • Halah lupa… Matiknya masih konvensional alias blm CVT, jadi lebih tangguh… Ganti setiap 30K aja, kalau ga salah buku manual rekomen setiap 40K

    • bused… pakem? kalau secara logika sih gak kena ya.. satu buat bikin berhenti bobot dan tenaga ninja, satu buat berhentiin bobot dan tenaga milik supra…

      • Saya sudah lama pake… malah yang imitasi supra depan belakang… kampas lebih empuk tapi lebih pakem dan cepet abis seperti kampas orinya ninja yg empuk dan cepet abis. Yang belakang cukup mampu bikin kunci ban zeneos 150, yang depan cukup ngerem pakai 2 jari ( soale pake cakram lebar) boleh dibandingkan dengan ninja standar… jauh lebih pakem punya saya…. he3…. 25rb vs 250rb ? Lumayan selisihnya… tapi cakram lebarnya sendiri 600 rb. Ha3…

  6. selamat taun baru agan om kby..hehee.. ane mw tanya harga brembo disk brake, brake pad ferodo + ongkir ke bsd kena berapa agan om kby..

  7. Bang, klo untuk Serena C26 berapa? trus klo ganti, apa harus setel ulang ABS ato lainnya gitu?

  8. Om, mau nanya stock Brembo Disc Brake Depan Toyota Rush 2012 Type S A/T, dan Ferodonya sekalian, harganya brp bang?, thanks

  9. Kalau buat vios bisa ga ya om? kalau bisa kira2 ganti abis berapa yah?
    soalnya rem depan (kanan) suka bunyi2 nguk-nguk apalagi pas ngerem pelan2 kaya pas macet atau parkir, berisik banget & disc brakenya udah pada berkarat

    • Sekalian nanya… kenapa brake shoe’nya gak pake brembo sekalian yah?
      Bukannya lebih baik, kalo disk dan shoe’nya satu produk?

      • udah nyoba, masih lebih baik ferodo zero mang.. meski harga mahalan brembo

    • belakang gak jual DB nya, pad aja..

      mau yang tipe ferodo Zero atau ferodo max? FErodo max skrg ada buat GD8 juga

  10. Kalo buat Hyundai Accent Excel II (depan) ama padnya berapa (dua disk + dua pad)?.

    Pertanyaan Bro nefka belum terjawab tuh, kenapa nggak sekalian padnya pake Brembo juga?

  11. Jiaaah… padahal yang minta jajan yang belakang DBnya.
    Bisikin harga nett yang Zero dan Max dong… buat depan dan belakang yah via email.
    Thanks…

  12. siang gan. ane mo tanya piringan rem honda jazz idsi ada ga. minta no cantact nya dong. send ke emil yah gan

1 Trackback / Pingback

  1. Pojok Tips: Tips Bedding In (inreyen) Kanvas Rem Dari Ferodo | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..