CBR

Intermezzo: Ini Dia.. Honda VFR 1200

image

KBY – Masih ingat artikel silaturahim KBY dengan lek Aziz Warung DOHC? Kalau lupa klik di sini, juga wajah motor misterius pada artikel lalu? Diceritakan bahwa saat KBY, lek Aziz dan satu kawan kantor KBY sedang asyik ngetes Brutale 1090 dan foto-foto di area perkantoran Siemens, tiba-tiba kami dikagetkan dengan suara knalpot yang cukup membahana dari kejauhan….

Suaranya bisa dibilang unik, kalau kata lek Aziz sih seperti pincang (karena mesin yang berkonfigurasi V), iya aja deh secara doi lebih paham mesin dibanding KBY hehehe, hanya kalau versi KBY suara knalpotnya lebih terdengar unik tanpa bisa menjelaskan lebih rinci. Yang jelas malah mirip Tiger atau Scorpion yang menggunakan knalpot after market.

Setelah mendekat, KBY masih menebak nebak, yang jelas sosoknya Honda, terlihat jelas tentunya dari logo sayap mengepak yang ada di sisi kiri kanan fairingnya. Lain lagi dengan lek Aziz, dasar orang otomotif, dengan lantang dia langsung berbisik…”Honda VFR Om Yogas…” (berbisik kok lantang ya? Aneh bener kekekek). Wowww…sumpah, liat fotonya aja baru sekali dua, ini langsung disuguhin di depan mata.
image

image

Ridernya gambot, cocok dengan motornya πŸ˜€ dan parkir tepat di sebrang kita. Lek Aziz langsung mendekati KBY dan bilang, “Om ayo kita panas-panasin ownernya, biar tar dia tertarik tes Brutale dan kita bisa icip-icip VFR-nya..” ujarnya licik hihihi. Taktik sukses, malah tanpa harus membuat Mas Dedi sang pemilik VFR mencoba Brutale. Beliau dengan pedenya mempersilakan KBY dan Aziz untuk mencoba VFR mengelilingi perkantoran Siemens yang cukup luas, mungkin karena sudah melihat kami berkali kali mengelilingi perkantoran dengan Brutale tanpa terlihat kagok. Wuasiiikkk….

Seperti apa impresi KBY? Nantikan di artikel berikutnya ya termasuk foto lengkapnya.. hehehe…

hai haiiii
hai haiiii
About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

79 Comments

  1. dari dulu saya paling suka model2 sport touring mas,,
    macem honda VFR, Yamaha FJR, apa Honda ST(PanAmerican)

    klo sport murni macem CBR/YZF/ZX dll udah terlalu mainstream, terlihat mewah, elegan, dan nyaman tapi masi mampu buat berlari kencang dengan raungan mesin yg gak terlalu menyiksa kuping

  2. Sinyal ketutup hujan abu, jadi baru bisa komen.. (padahal daritadi bersih2 rumah) πŸ˜€
    ditunggu artikelnya om!

  3. Cbr 1200 wkwkwk

    harus nya CBR 150 & 250 yg mirip sma VFR namanya jangan CBR.

    CBR kan klan puresport, gak pas sama design yg sekarang.

  4. ====================================

    Buahahahahahaaaaaaaaaaaa…..
    apa kata FBH…….????
    puncak motor kebanggaan FBH jebul SOHC…

    ====================================

  5. motor gandan, jadi nggak perlu susah cek rantai…
    konvigurasi mesin V I-VTECH, jadi cuma 2 silinder kalau jalan pelan & baru 2 silinder bekerja bersama jika mulai berjalan kencang…

  6. owalah ini yang versi non DCT to :mrgreen: , pantesan masih ada handle koplingnya. Padahal kayanya seru (lucu tepatnya πŸ˜† ) kalo yang versi tiptroniknya. tinggal gas rem atau kalau pengen ngebut tinggal maenan jempol sama telunjukknya buat ganti gigi :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. Pojok Test Ride: Honda VFR 1200 – Monster Bongsor Yang Kalem | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..