Grass Touchless (GT) Wash
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Siapa di sini yang sebenarnya lebih suka nyuci kendaraan sendiri? Cuma terbentur “material” seperti gada penyemprot air tekanan tinggi/ jet washer, sabunnya juga modal sunlight doang wkwkwk, sama ga punya cairan wax. Suka gemes sama kang nyuci yang nyucinya asal sampe kadang-kadang tiba di rumah aja masih kita lap ulang? Naaahh ini ada trend baru tempat cuci kendaraan lads, dari Grass Touchless (GT) Wash Self Service! Modalnya cuma dari 5000 perak doang loh, hingga 50 ribu tergantung lads mau nyuci sepuas apa!! Yuk kepoin tempat barunya di Bogor!!

TENTANG GRASS TOUCHLESS WASH

Sebelumnya kita bahas dulu si Grass Touchless (GT) Wash yang bertempat di Bogor tepatnya di jalan Achmad Adnawijaya No. 33, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor tersebut – dan menjadi yang pertama serta satu satunya yang mengusung konsep dan metode touchless di pulau Jawa.

Grass Touchless (GT) Wash

Oia, Touchless di sini itu benar benar tanpa sentuhan (tangan loh), jadi semprot air pakai jet washer, kemudian semprot pakai foam, diamkan sejenak hingga foam luntur termasuk kotorannya, bilas lagi dengan air. Satu satunya sentuhan adalah ya saat pengeringan hehe.

Marketing Manager GT Wash Indonesia, Aman Nurrochman mengatakan bahwa GT Wash menyediakan layanan pencucian kendaraan self-service yang terjangkau.

“Seperti yang kita ketahui, GT Wash Indonesia ini merupakan pioneer yang pertama kali menyusung konsep pencucian dengan metode touchless, dan self service ini merupakan langkah berikutnya dari pengembangan metode pencucian touchless itu sendiri,” ucapnya usai grand opening GT Wash pada Selasa, 5 Desember 2023 yang dihadiri KBY.

Menurut Aman, produk yang digunakan GT Wash yakni shampo GT Wash yang dikenal sebagai Active Foam, sangat efektif dalam membersihkan hingga 80 persen kotoran kendaraan.

Grass Touchless (GT) Wash

Namun, waktu yang dibutuhkan untuk mencuci dapat bervariasi tergantung pada karakteristik cat kendaraan, seperti mobil berwarna putih yang membutuhkan proses lebih lama dibandingkan dengan mobil berwarna hitam.

“Penting untuk memahami perbedaan antara pencucian biasa dan detailing. Detailing diperlukan untuk membersihkan kotoran yang sulit dihilangkan, sementara pencucian sehari-hari lebih sederhana. Shampoo Active Foam melekat pada kotoran dan diikuti oleh proses penyemprotan air bertekanan tinggi selama 1-2 menit,” jelasnya.

Adapun penggunaan mesin GT Wash memerlukan minimal 5 token atau setara dengan Rp 5.000. Mesin dapat di-pause untuk menghemat token jika proses pencucian memerlukan waktu lama.

PILIHAN PADA MESIN GT WASH SELF SERVICE

Pilihan ada pada mesinnya dengan 4 tombol yang bisa diaktifkan melalui cara memasukkan uang kertas pecahan 5000, 10000, 20000 hingga 50 ribu terlebih dahulu. Mau pakai token juga bisa, 1 koin seharga 1000 rupiah, kalau 5 ribu ya beli 5 koin. Masukkin kaya mau maen dingdong wkwkkw..

Grass Touchless (GT) Wash

Setelah aktif, dengan uang 5 ribu, lads bisa mendapatkan waktu kurang lebih 5 menit, ini bisa dikatakan metode kilat (contoh pada motor), cuma bisa foam saja sih jatuhnya, memang bisa di pause dengan durasi kurleb 30 detik – 1 menit, waktu yang dibutuhkan agar foam dan kotoran luntur. Ketika waktu aktif kembali, eh saat membasuh dengan air waktunya sudah keburu habis wkwkw..  stop deh airnya, ya tambah lagi goceng alias 5000.

Dengan uang 10ribu dan metode cuci kilat untuk motor, sebenarnya sudah dapat bersihnya, tapi kalau mau pakai semprotan wax, idealnya biaya yang dibutuhkan adalah 20 ribu. Karena setelah disemprot wax, harus dibasuh lagi dengan air (video ada di IG). Untuk mobil?? 30 ribu dengan metode kilat – prediksi KBY ya. Mau puas ya 50 ribu.

Grass Touchless (GT) Wash

“Dengan harga terjangkau dan konsep self-service, GT Wash menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang gemar mencuci kendaraan sendiri, sedangkan operasional GT Wash pada awal grand opening belum beroperasi 24 jam, dan saat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB,” katanya.

Sementara itu, keunggulan cuci kendaraan di GT Wash Self-Service diantaranya merontokan kotoran setebal apapun tanpa harus menggosok, mempermudah dan mempercepat proses cuci kendaraan, menjaga warna cat kendaraan, harga cuci lebih terjangkau dan tersedia lengkap kosmetik kendaraan yang bisa di pakai customer.

Gimana lads? Tertarik mencoba? Atau bahkan pengen punya bisnisnya? Sambangi aja Intagramnya ya, GT Wash Indonesia.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. Cuci steam deket rumah, 15 ribu (motor).
    Tinggal duduk manis, 30 menit kelar, bersih dan kering.
    Tambah ngopi paling 10 ribu.

    Mending mana coba?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini