Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. para pecinta balapan. Sudah berakhir race 1 atau balapan pertama yang digelar beberapa menit lalu dan sesuai prediksi pembalap AHRT Herjun Atna Firdaus yang meraih pole position mampu menjuarai AP250 ARRC seri ke 4 yang digelar di sirkuit kebangsaan Indonesia, Mandalika. Yamaha Indonesia juga menunjukkan tajinya dengan menggaet dua podium di posisi dua dan tiga. Yang penting, semuanya Indonesia!!

Pada race 1 yang berjalan 10 lap tersebut, Herjun Atna sang pole sitter langsung ngebut dan mampu memimpin jalannya balapan hingga beberapa tikungan ke depan.

Namun kehebatan mesin Yamaha R25 mampu membuat para pembalap Indonesia yang terdiri dari Faerozi, Wahyu dan Aldi dari Yamaha Racing Indonesia – menyalip Herjun.

Namun meski mesin Honda CBR250RR yang sudah kena RPM limiter, mampu membuat Herjun kembali memimpin tak sampai 1 lap.. dan sejak kembali memimpin, Herjun tak pernah terkejar oleh para pembalap di belakangnya.

Yang seru justru perebutan posisi podium 2 dan 3… pada lap ke 6 Rheza yang awalnya berada di posisi 7 besar tiba tiba merangsek ke depan. Menyusul satu persatu pembalap Yamaha di depannya.

Lap 7 dari 10, Rheza mengambil alih grup 2 dan anteng di posisi kedua, semua berjalan baik, usaha Faerozi, Wahyu dan Aldi Satya mampu dibendung dengan sempurna oleh pembalap bernomor 123 tersebut.

Sayang dua tikungan mendekati garis finish, satu tikungan kanan, Rheza melebar dan membuat Aldi dan Wahyu mampu menyalipnya, podium pun terlempar untuk Rheza.

Itu dia hasil dari Race 1 dari AP250 ARRC 2023 seri 4 Mandalika Indonesia. Masih ada race 2 esok hari bagi Rheza. Dan sekali lagi yang penting adalah, Indonesia Full Podium!!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini