Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pole position memang tidak selalu menjamin menjadi juara, tapi secara teori, jika mampu ngacir langsung dari awal, tidak terkejar, tidak ada masalah dan tidak ada crash, maka bayangan menjadi juara seri sudah di depan mata. Minggu lalu Marc Marquez paham kekurangan pada motornya, sehingga satu satunya cara untuk terus berada di barisan depan, pole sitter adalah jawabannya. Sayangnya, dia crash saat race wkwkwk.. Nah di hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2023 ini, pemegang pole sitter masih dari keluarga Marquez, kali ini adiknya yang langsung nyetel dengan motor Ducati, Alex Marquez!! Bagaimana dengan yang lain? Kakaknya gimana?

HASIL KUALIFIKASI MOTOGP ARGENTINA 2023

Jika di race pembuka MotoGP 2023 kemarin yang terdepan adalah Marc Marquez, sekarang giliran adiknya yaitu Alex Marquez yang berhasil sabet Pole Position di ajang seri ke-2 Motogp 2023 yang dihelat di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina.

Alex Marquez berhasil menjadi yang tercepat di babak Q2 menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22 dan tentu saja berhak mendapatkan start di posisi pertama alias paling depan pada balapan “tambahan” yaitu Sprint Race yang akan dihelat pada pukul 01.00 dini hari nanti.

Apapun hasil Sprint Race nanti, pemegang pole sitter juga tetap berhak berada di posisi terdepan pada balapan resminya yang dijadwalkan pada hari Senin Dini hari. So pada dasarnya, jika mampu menang di Sprint Race dan balapan utama, sang pembalap akan mengantongi TOTAL 37 POIN, dari pendapatkan dua kali poin, yaitu 12 dan 25.. 

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2023

STARTING GRID

Alex Marquez akan mengisi grid terdepan bersama Marco Bezzecchi yang start di P2, sementara juara seri minggu lalu di Portugal, Pecco Bagnaia ada di posisi ke tiga. Kaget karena 3 Ducati paling depan?? Jangan, bisa disebut dua-tiga musim belakangan ini menjadi eranya Ducati nih.

Aprilia jangan disepelekan, meski belum sehebat Ducati, tapi konsistensi si motor Aprilia ini patut diwaspadai, bahkan KBY berani bilang, selain Ducati, Aprilia menjadi nomor dua terbaik dan beda tipis dengan KTM yang tidak memiliki pembalap yang spektakuler dari sisi skill. Yamaha dan Honda masih berjibaku dengan masalah mereka masing masing.

Yang tak kalah menarik, start di posisi ke-4 ada pembalap Yamaha, tapi bukan Quartararo melainkan rekan setimnya, Franco Morbidelli yang start di row kedua bersama Vinales di P5 didepan Zarco yang menggenapi posisi ke 6.

Starting grid Motogp Argentina 2023 ini hanya diisi sebanyak 18 rider, karena sisanya absen pasca insiden di race sebelumnya, seperti Marc Marquez, Miguel Oliveira, Enea dan Pol Espargaro. Sepertinya era Honda memang sudah selesai, Marc biar sekeras apapun usahanya, selain motornya memang bosok, cidera yang terus menderanya seakan mengikis secara perlahan talenta yang dimilikinya..

KBY sendiri apakah masih mengidolakan Marc? Sejauh ini sih masih, hingga nanti lahirnya Rossi atau Marc baru.. Oia kalau musim ini Marc kembali gagal, ada kemungkinan dia hengkang ke Aprilia, KTM atau Ducati feeling KBY.. menurut lads gimana ??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. Morbidelli mulai moncer lagi disaat Fabio malah terseok di dua seri pembuka th ini, ya meski tetap di 10 besar, dan jauh lebih baik ketimbang repsol hnda yg hanya jadi pelengkap saja…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini