banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Juara bertahan ARRC AP250 musim 2022 lalu dari Indonesia Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Rheza Danica Ahrens mengawali debut musim 2023 ini dengan baik, yaitu meraih juara! Dua rekannya sesama AHRT yakni Veda Ega dan Herjun Atna Firdaus melengkapi manisnya race 1 (pertama) di kelas AP250 ini. Malah Veda yang baru melakukan debutnya di kelas ini mampu meraih podium kedua. Bocah yang baru akan berusia 15 tahun pada Nopember 2023 ini tampil berkelas dalam debut di kelas baru tersebut.. Simak ulasannya berikut ini.

Jika Rheza dapat kita abaikan karena sudah makan asam garam di ARRC kelas AP250 ini sehingga wajar jika mampu meraih juara, begitu juga dengan Herjun Atna, tidak demikian dengan anak pembalap Sudarmono yang satu ini.. Veda Ega..

Veda Ega baru berusia 14 tahun dan baru tahun 2023 ini naik kelas ke AP250 setelah tampil memukau di ajang balap Asia Talent Cup 2022 dengan menyabet posisi ketiga dalam klasemen akhir.

Dirasa sudah waktunya mengasah ketrampilannya di kelas yang lebih tinggi, AHRT menaikkan Veda ke jenjang yang lebih bergengsi yaitu kelas Asia Production 250cc alias AP250. Dan pada debutnya, pembalap belia ini mampu langsung nyetel dan menggondol podium kedua di kandang lawan, yakni Thailand. Mengalahkan pembalap lokal yang jauh lebih senior dan berpengalaman yaitu emak balap Muklada Sarapuech.. Mantaaappp

Disadur dari Warungasep yang nonton langsung di warungnya, bukan di Thailand sayangnya, begini jalannya balapan lads..

Herjun AF yang pole position memulai start dengan baik tapi pembalap juara musim lalu yaitu Rheza Danica langsung ngacir dan memimpin balapan. Sayangnya selepas mulai balapan terjadi insiden saling sikut antara Veda dan Muklada yang masih diinvestigasi saat ini.

Bahkan di lap ke-3 jarak antara Rheza dengan Veda yang berada di P2 mencapai lebih dari 1 detik. Rheza tak terkejar hingga akhir. Dan Veda pun mengikuti di belakangnya.

Tapi yang jadi tontonan seru adalah perebutan tempat ketiga antara Herjun AF, Muklada dan rekan setimnya Jakkreepar Puetissan dan Irfan Ardiansyah yang kini bersama team KAwasaki.

4 Honda CBR250RR bertarung sengit dengan Kawasaki Ninja 250 untuk memperebutkan posisi 4. Sedangkan Yamaha R25 berada di barisan tengah di grup ke 3.

Dan seperti biasa di lap terakhir menjadi babak yang menentukan,  sering terjadi di tikungan akhir, meski tidak ada insiden seperti biasanya. Herjun yang berusaha keras untuk meraih podium akhirnya sukses. Setelah Rheza finis pertama, Veda kedua dan ketiga akhirnya bisa diraih Herjun dan menggagalkan Muklada dan Irfan dengan Ninjanya untuk podium. Eh M Fadli kemana ya.

ASB1000 dan SS600

Dua pembalap yang tukeran posisi yakni Andi Gilang yang naik dari SS600 ke ASB1000 serta Gerry Salim yang turun dari ASB1000 ke SS600 sama sama menghasilkan hasil yang cukup positif. Meski tidak podium tapi keduanya tampil cukup baik, seperti janjian, sama sama di poisisi ke 5 pada race 1.

Semoga besok semua pembalap Indonesia mampu berjibaku lebih baik lagi dan mempertahankan podium terutama di kelas AP250 yess..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini