banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Untuk lebih menarik dan mempertahankan minat para penonton dan antusias balapan MotoGP, tahun ini MotoGP 2023 menyuguhkan tontonan anyar dalam format baru bertajuk SPRINT RACE! Babak ini dilakukan setelah kualifikasi dan susunan pembalapnya sesuai dengan hasil kualifikasi sebelumnya. Perdana di musim 2023, pembalap Ducati yang juga kampiun musim 2022 lalu – Pecco Bagnaia -mencetak sejarah dengan menjadi juara!!

Musim ini, MotoGP 2023 perdana sedianya dilakukan di Portugal, yaitu sirkuit Portimao. Tak seperti musim musim sebelumnya, DORNA memberikan format baru dan tontonan baru yang yaaa bisa disebut terinspirasi dari gelaran balapan sebelah, WSBK yang bahkan memiliki tiga balapan dalam satu kali seri. Balapan itu terdiri dari Superpole, Race 1 dan Race 2.

Mungkin biar lebih greget, MotoGP pun menggelontorkan ide yang sama, hei kita bikin balapan di hari Sabtu selepas kualifikasi kuy. Ga usah banyak banyak, setengah dari lap balapan utama saja, tentu saja point nya pun hanya setengahnya. Gimana? Geber kuy.. dan jadilah Sprint Race!

HASIL SPRINT RACE MOTOGP PORTUGAL 2023

Karena kelupaan, yaudah lah ya telat sudah nontonnya wkwkwk.. akhirnya dipaksa nonton lewat yucub Kobayogas Sena, eh bukan deng wkwkwk.. Yang jelas, Marc Marquez bikin kejutan, dengan motor “ala kadarnya” dan “pesakitan” dibandingkan kontestan lain, Marc ternyata mampu meraih pole position!! Dengan susah payah dan trik sih memang.. gimana lagi, tenaga aja kalah sama yang lain.

Pun demikian, hasil balapan Sprint Race adalah faktanya.. Marc yang meraih pole position memang mampu melanjutkan dominasinya sejak start hingga 2 lap, yak, dua lap saja sebelum Pecco Bagnaia mengambil alih selama beberapa lap, kemudian Jorge Martin dan Jack Miller dengan KTM-nya melibas semua pembalap dan berada konsisten di tiga besar.

Balapan ini juga terdapat insiden antara pembalap baru Repsol Honda yang juga team mate Marquez – Joan Mir dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Kalau lihat videonya sih konon Joan ada di dalam tikungan setelah mampu menyalip Fabio, namun sepertinya Fabio tak melihatnya dan terjadilah senggolan. Mir tak mampu melanjutkan sementara Fabio pada akhirnya finish ke 10.

Mendekati lap lap terakhir yang hanya 12 lap, makin seru.. Marc yang masih tercecer di posisi 5 tiba tiba mampu menyalip dua pembalap sekaligus di depannya! Satu tikungan panjang ke kanan, sembalap Alien ini mampu mengamankan posisinya di tempat ketiga hingga garis finish.

Miguel Oliveira pembalap akamsi yang terlihat sangat ambisius untuk meraih podium sayangnya harus melebar di beberapa tikungan menjelang straight finish dan pada akhirnya merelakan posisinya diambil alih pembalap lain.

Duel sengit dua Ducati antara Pecco vs Martin akhirnya dimenangkan oleh Pecco yang mencetak sejarah di Portugal 2023 ini. Marc dengan segala kekurangan pada motornya mampu mendapatkan podium ketiga.

Seperti yang KBY sebut di atas, hasil Sprint Race MotoGP 2023 Portugal ini hanya mendapatkan setengah point dari balapan utama. So Pecco mendapatkan 12 Point, Martin 9 point dan Marquez 7 poin. Kira kira gimana ya hasil balapan besok hehe..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Seperti kata Matteo…tangan kanan MM memberi tambahan 0.5 second😄. Hahon masih di belakang Ducita. Tapi mesin crossplank yang sudah improve top speed dan konon “very well balance” tidak terlihat? Atau apakah cameramen pilih2 kasih?? Wakakak😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini